34. Pria yang Lebih Baik

354 59 0
                                    

Tom mengerucutkan bibirnya dengan jijik saat dia melihat Potter dan Hermione melakukan kesalahan. Sudah seminggu sejak Hermione bergabung dengan tim quidditch Gryffindor dan sejak saat itu dia dan Potter bergabung.

Mengatakan bahwa Tom kesal adalah pernyataan yang meremehkan. Dia adalah alasan Hermione ada di tim. Dia memberi tahu Potter tentang keterampilannya yang berkembang. Dimana ucapan terima kasihnya? Tidak, dia tidak akan menerimanya. Potter adalah orang yang menerima semua pujian dan terima kasih.

"kau baik-baik saja?" Wajah Abraxas muncul di pandangan Tom. Satu alis pirangnya terangkat.

"Baik," potong Tom.

Abraxas tertawa kecil sambil mengangkat tangannya tanda menyerah. "Oke. Jangan rusak itu." Dia menunjuk ke cangkir yang dipegang Tom dalam cengkeraman maut.

Tom melepaskan cengkeramannya dari sekeliling cangkir, mendapati bahwa jari-jarinya kaku. Merlin, dia kalah! Dia perlu menahan diri dan mengendalikan emosinya sebelum para pengikutnya curiga dan mempertanyakan kepemimpinannya.

Putaran tawa lagi dari meja Gryffindor menyebabkan Tom menggerutu. Abraxas menoleh untuk melihat kedua Gryffindor. Senyum menerawangmuncul di bibirnya sebelum berubah menjadi seringai.

Abraxas mengalihkan perhatiannya kembali ke Tom. "Kupikir kau memancingnya ke sisimu. Sepertinya kau kehilangan ratumu karena Potter."

Tom benar-benar tergagap. Ratu? Hermione dan dia? Pikiran itu mengirimkan gambar-gambar memikat tentang dia yang membuntuti ciuman di tenggorokannya sementara jari-jarinya menggoda lebih rendah, melewati pinggangnya.

Tom tersadar dari lamunan dan mendapati Abraxas sedang menatapnya. "Apa yang membuatmu berpikir dia akan menjadi ratuku?" tanya Tom ragu-ragu. Merlin, dia berharap perasaannya tidak begitu terlihat.

Abraxas menatapnya selama beberapa detik sebelum mengangkat bahu. "Kau lebih baik daripada Potter."

Apakah dia? Apakah Tom pilihan yang lebih baik? 
Dia ingin melindungi Hermione tetapi bisakah dia melakukannya dengan dia di sisinya? Bukankah dia akan melukis target di punggungnya?

Tom merasa bahunya sedikit membungkuk ketika dia sampai pada sebuah jawaban. Dia tidak akan menjadi pilihan yang lebih baik. Dia adalah half-blood yang memiliki masalah garis keturunan darah dan mencoba untuk memulai pemberontakan.

"Kamu tidak terlihat begitu baik," komentar Abraxas.

Tom mengirim Malfoy yang menyebalkan itu dengan tatapan tajam. Dia mulai merindukan Abraxas lama. "Jangan berani-berani membicarakan hal ini kepada siapa pun," dia mengancam Abraxas. Meskipun kedengarannya seperti ancaman nyata, itu cukup kosong, meskipun Abraxas tidak mengetahuinya. Dia telah berjanji pada Hermione dan dia akan menepatinya.

Abraxas menelan ludah tetapi mengangguk bahwa dia mengerti.

Potter bangkit dari meja Gryffindor dan berjalan keluar dari Aula Besar. Hermione sedang sibuk berbicara dengan beberapa Ravenclaw yang memiliki rambut emas.

Tom memanfaatkan kesempatan itu. Dia bangkit dari meja Slytherin dan mengikuti Potter.

"Oy! Potter!" kata Tom ketika dia melihat anak laki-laki kurus berambut hitam itu. Anak laki-laki itu mengalihkan pandangan bingung ke arah Tom. "Kau tidak dalam masalah, Potter." Gryffindor tampak santai dengan berita itu.

"Apakah kau ingin berbicara dengan ku, Riddle?"

Tom melirik dari balik bahunya. Siswa mulai keluar dari Aula Besar. "Aku tahu tapi tidak di sini." Tom menarik Potter ke ruang kelas yang kosong.

"Kenapa, Riddle, aku tahu petunjukmu berguling ke sana," canda Potter begitu pintu ditutup.

Tom mengalihkan tatapan jijik pada bocah itu. "Jangan bodoh. Aku hanya ingin berbicara dengan mu tentang Miss Norris." Potter menaikkan satu alisnya sambil memberi isyarat padanya untuk melanjutkan. Tom tidak percaya bahwa dia benar-benar menindaklanjuti ini. "Awasi saja dia dan pastikan untuk melindunginya," kata Tom akhirnya setelah berdebat dengan dirinya sendiri.

Hermione Riddle ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang