35. The Burrow

336 58 0
                                    

Hermione dengan cepat berganti ke gaun pengiring pengantinnya. Bahan seperti teal berkibar di sekitar kakinya. Menggunakan mantra yang telah diajarkan Ginny selama tahun keenam Hermione yang sebenarnya, rambutnya jatuh ke bahu dengan ikal halus. Bunga-bunga merah muda yang serasi dengan gaunnya menghiasi rambutnya. Dia kemudian mengenakan sepatu hak tinggi berkilau yang cocok dengan gaun itu dengan sempurna.

Ketika dia tiba kembali ke ruang rekreasi malam sebelumnya, sebuah kotak dengan namanya ada di atas meja. Tidak ada kartu catatan, tapi dia pikir itu pasti dari salah satu dari dua orang, Dippet yang suka bersenang-senang atau Riddle yang murung. Hermione meletakkan jarinya pada pemberi hadiah misterius yang bernama Dippet; pria yang dia terima sebagai kakek buyut dan kakek sementaranya.

Hermione berputar di depan cermin ukuran penuh yang dia beli untuk kamar asramanya. Dengan campuran teal, kilau, dan bunga, dia tampak seperti peri buku bergambar muggle.

Dengan sentuhan akhir lipgloss buatan sendiri, dia berjalan keluar ruangan. Tom sedang duduk di ruang rekreasi sambil membungkuk di atas beberapa buku pelajaran. "Apakah kamu melewatkan sarapan?" Tom seharusnya berada di Aula Besar untuk sarapan dan mempersiapkan kelasnya, bukan duduk di ruang rekreasi.

"Aku akan turun dalam beberapa menit dan mengambil sesuatu. Aku hanya ingin memeriksa sesuatu dulu." Tom mendongak dari bukunya saat itu dan Hermione senang melihat mulutnya terbuka sedikit. Ya, dia akan dengan rela mengakui bahwa dia senang melihat Tom senang dengan penampilannya. Apel adamnya sedikit terangkat ketika dia menelan dan Hermione memperhatikan bahwa pipinya mulai merona merah jambu. Kapan dia mulai peduli apakah Tom memperhatikannya atau tidak?

"Kamu terlihat ..." suaranya melemah dan dia tampak menelan ludah lagi. Hermione memutuskan untuk mengambil satu halaman dari buku Ginny dan berputar di depannya. "Cantik." Dia mendengar bisikan komentar Tom seolah-olah dia berbicara tepat di sebelah telinganya.

"Terima kasih." Tidak tahu harus berbuat apa lagi, dia membungkuk hormat. Pipinya memanas karena malu. Untuk menyelamatkan dirinya dari rasa malu lebih lanjut, dia mulai menuju potret. Sebelum keluar dari ruang rekreasi, dia berhenti dan berkata, "Sampai jumpa malam ini," lalu Hermione berlari ke lorong.

Hermione menyentuh selempang teal gaunnya dan menemukan tongkat sihirnya masih bersarang di dalamnya. Udara dingin di lorong membuatnya menggigil. Meskipun dia mencintai Hogwarts, lantai tujuh tampak sangat dingin dan kosong. Dia menepis perasaan itu dan berjalan ke kantor kepala sekolah.

Sesampai di sana, dia menemukan Dippet dan Fleamont menunggunya. Dippet menoleh ke arahnya dengan senyum hangat yang langsung cerah saat melihatnya. "Kamu terlihat cantik sebagai pengiring pengantin, sayangku. Aku tidak sabar untuk melihat bagaimana kamu lebih bersinar saat ini di hari pernikahanmu sendiri." 
Hermione merasakan gelombang rasa malu dan sesuatu yang mirip dengan harapan menyapu dirinya.

Sangat menyedihkan untuk berpikir bahwa suatu hari, dia akan memutuskan untuk menikah dan Dippet tidak akan ada di sana. Kepala sekolah tua yang baik hati telah menyusup ke dalam hatinya. Dia mendapati dirinya bersyukur memiliki kesempatan untuk mengenal kakek buyutnya.

Tatapannya beralih ke orang lain di ruangan itu. Fleamont berdiri di sana, secara terbuka menatapnya dengan mata penuh penghargaan. Hermione mengambil waktu ini untuk menerimanya. Dia mengenakan jubah sihir tradisional hitam dengan kerah putih. Rambut hitamnya yang biasanya liar disisir ke belakang. Dia harus mengakui bahwa dia membersihkan dengan baik. Dia hanya berharap bahwa dia lebih baik dalam menari daripada Harry karena dia cukup yakin bahwa akan ada dansa di pernikahan ini. Dan melihat bagaimana dia dan Fleamont sama-sama tidak berkencan, aman untuk berasumsi bahwa mereka akan berdansa bersama.

"Kamu terlihat tampan," kata Hermione sebagai cara untuk memecah kesunyian.

"Jadi kamu- maksudmu, kamu terlihat cantik," Fleamont tergagap. Hermione tidak melewatkan sudut mulut Dippet yang turun ke bawah. Bukan rahasia lagi bahwa dia lebih menyukai Tom daripada semuanya. Dia bahkan mencoba meningkatkan daya tarik Tom kepada Hermione selama pembicaraan hari Sabtu mereka. Dia memiliki kecurigaan menyelinap bahwa Dippet ingin dia dan Tom bersama. Hermione menyembunyikan tawa yang ingin keluar dari mulutnya ketika dia menyadari bahwa 'suami' yang divisualisasikan Dippet dalam komentarnya sebelumnya adalah Tom. Hermione tidak menemukan pikiran itu seburuk yang pernah dia pikirkan sebelumnya. Dia masih belum lupa bahwa Tom Riddle adalah Lord Voldemort.

Hermione Riddle ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang