39. The Tea Date

354 59 0
                                    

Hermione mengetuk pintu sebelum membukanya. Dia melangkah ke kamar kepala sekolah Dippet seperti yang dilakukannya setiap hari Minggu. Ruangan itu dengan mudah dua kali ukuran kamar asrama biasa dan didekorasi dengan tema Hufflepuff. Dippet sedang duduk di kursi bersandaran tinggi di ujung lain ruangan. Perapian bergemuruh dengan kehidupan sejak musim berganti dan musim dingin sudah dekat.

"Hermione, sayang," Dippet tersenyum saat melihatnya. Dia menutup pintu di belakangnya dan bergabung dengannya di depan api. "Kamu bermain luar biasa kemarin, sayangku."

Hermione membalas senyumannya. " Saya pikir anda akan kecewa karena rumah anda hilang," candanya.

Dippet tertawa kecil yang membuat rambut abu-abunya tergerai. "Aku sedih dan berharap mereka lolos di pertandingan lain, tetapi kebanggaan sejati ku akan selalu ada pada mu apakah kamu cucu perempuan ku, cicit, atau orang asing."

Hermione merasa senyumnya memudar. Dippet adalah seorang Hufflepuff sejati dan terlalu baik. "Saya praktis orang asing," bisiknya sedikit putus asa.

Dippet menepuk lututnya, masih dengan senyum hangatnya. "Kurasa kita harus memperbaikinya. Bisakah kita mulai dengan kamu mengungkapkan nama aslimu? Aku tidak suka terus memanggilmu dengan nama asli cucu perempuanku ketika di balik pintu tertutup. Lalu kamu bisa memberitahuku apa pun yang ingin kamu ungkapkan kepadaku." Dia memberikan kedipan konspirasi yang berbenturan dengan senyum kecilnya yang ompong yang menghangatkan hatinya.

"Baik," Hermione tertawa. Sungguh menakjubkan bahwa Dippet sepertinya selalu tahu apa yang harus dilakukan atau dikatakan untuk menenangkannya. "Pertama, saya harus memberitahu anda bahwa saya dinamai menurut nama nenekku. Nama lengkapku Hermione Jean Granger." Bayangan adik perempuannya melintas di benaknya. "Saya juga punya adik perempuan bernama Hester. Hester Aria Granger." Dia merindukan keluarganya.

"Maukah kamu memberi tahu aku lebih banyak tentang keluarga mu? Aku berasumsi aku tidak lagi ada selama ini dan akan menyenangkan untuk mengenal mereka dan kamu."

"Tentu saja," kata Hermione sambil bersandar ke kursi. Sebuah nampan dengan dua gelas butterbeer muncul di meja di samping mereka. Itu muncul tepat waktu seperti biasanya berkat peri rumah. Dia bertanya-tanya bagaimana keadaan mereka. Tahun ajaran ini sangat sibuk sehingga dia belum menemukan waktu untuk mengunjungi mereka.

"Keluargaku terdiri dari aku, saudara perempuanku, dan orang tuaku," mulai Hermione. Dia memutuskan untuk menyampaikan kabar buruk terlebih dahulu sebelum menyelam lebih dalam. "Kakek-nenek saya dari pihak ibu saya, yaitu Hermione dan Peter, meninggal sebelum saya lahir." Dia melihat senyum Dippet memudar dan air mata terbentuk di matanya. Ketika dia melihatnya, dia mengangguk agar dia melanjutkan. "Saya sudah menyebut adikku. Dia dua tahun tiga bulan lebih muda dariku. Ketika kami tahu Saya penyihir, matanya berbinar seperti piring dengan harapan dia juga suatu hari akan diterima di Hogwarts. Ketika hari itu tidak pernah datang, dia menjadi jauh. Sedemikian rupa sehingga dia hampir tidak mau berbicara denganku."

Dippet sekali lagi menepuk lututnya dengan nyaman. "Aku yakin dia akan datang. Ikatan antar saudara perempuan sulit untuk diputuskan."

Hermione mengangguk meskipun dia ragu. Terakhir kali dia melihat saudara perempuannya itu berakhir dengan pertengkaran. Itu tidak membantu bahwa saudara perempuannya sekarang tinggal di Australia dan mendapat kesan bahwa dia adalah anak tunggal.

Hermione menyeka air mata yang terbentuk di sudut matanya. "Anda akan mencintai orang tuaku. Mereka berdua dokter gigi. Prakteknya tidak umum sekarang seperti di masa depan. Apa yang mereka lakukan adalah memperbaiki gigi untuk membuat mereka lebih sehat. Ketika mereka pertama kali mengetahui tentang sihir itu seperti mereka berubah menjadi anak-anak. Mereka khawatir tentang bahaya sihir tetapi sangat antusias dengan peralatannya," Hermione terkekeh saat kenangan indah pertama kali orang tuanya di Diagon Alley muncul di kepalanya. Keluarganya menyukainya di sana. Ayahnya tertarik pada toko permen sementara ibunya tertarik pada pembuat gaun. Merupakan pengalaman yang menarik untuk menyaksikan bahan berwarna berdengung di sekitar toko. Little Hester tertarik pada sapu dengan kekaguman liar sementara Hermione tidak menginginkan apa pun selain menghabiskan seluruh waktunya di toko buku. Pengalaman itu luar biasa dan ajaib pada saat yang bersamaan.

Hermione Riddle ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang