Tom menyeret kakinya melintasi lantai saat siswa yang sibuk berpisah saat melihatnya. Tom tidak mengacak; dia meluncur dengan sikap percaya diri. Sedikit ini adalah satu-satunya kelas yang tidak dia bagikan dengan Hermione, jadi dia mengacak-acak.
Dia memasuki kelas dan berhenti. Tidak jarang melihat siswa dari rumah yang berbeda berbaur bersama. Itu sebenarnya sudah sering terjadi. Apa yang tidak sering terjadi adalah pemandangan dua siswa yang bertingkah akrab. Nah, coret itu. Jika itu salah satu dari tahun-tahun sebelumnya, pemandangan itu tidak akan menyebabkan Tom berhenti di jalurnya. Tapi ini bukan tahun-tahun sebelumnya. Duduk di depan, tempat Tom biasanya duduk, adalah Fleamont dan Abraxas dengan tangan terlipat di bahu satu sama lain dan kepala mereka menyatu. Rambut di bagian belakang lehernya berdiri. Mereka berdua sedang merencanakan sesuatu.
Sambil membusungkan dadanya, dia meluncur ke arah mereka. Tidak ada pengacakan kali ini. Dia menginginkan jawaban dan terlihat seperti orang bodoh yang mabuk cinta tidak akan memberinya jawaban, trik itu hanya berhasil pada Hermione. Dan Dippet, ketika dia membutuhkan informasi tentang Hermione yang tidak akan dia berikan padanya, seperti tempat favoritnya untuk bepergian, kampung halamannya, dan lain sebagainya. Jiwanya sedih mengetahui bahwa penyihir kecilnya masih tidak mau menceritakan padanya. Itu juga sangat membuatnya kesal karena dia memilih untuk mempercayai Dippet, bukan dia, pacarnya dan satu-satunya orang yang tahu dia bukan Hermione Norris, tapi Hermione Granger, kelahiran muggle.
Tom menyingkirkan kekhawatirannya dari kepalanya. Saat ini, dia memiliki masalah yang lebih mendesak. Dia akan kembali ke kekhawatirannya atas Hermione setelah dia berurusan dengan Fleamont dan Abraxas. "Apa yang kalian berdua bisikkan?" Suara Tom tenang dan memerintah tetapi berubah lebih lembut dengan nada yang lebih ringan dengan pernyataan berikutnya. "Jika kalian berdua bersandar lebih dekat bersama-sama, kalian akan berbaur satu sama lain." Dia berbalik ke arah Fleamont. "Tidak pernah tahu kau berayun seperti itu, Potter."
Fleamont dan Abraxas tertawa terbahak-bahak. "Dia bukan tipeku," kata Abraxas sambil menyeka air mata dari matanya. Tom senang melihat Abraxas kembali ke karakter lamanya. Dia benar dalam mengikuti keinginan Hermione untuk tidak membalikkan mantra padanya. Tom bahkan berusaha keras untuk meyakinkan Dippet agar tidak membalikkan mantranya ketika penyihir tua itu bertanya kepadanya tentang perubahan yang telah mengatasi Malfoy muda.
Fleamont melepaskan tangannya dari bahu Abraxas dan meletakkan tangannya di atas jantungnya. Tom terkesan dengan ekspresi luka tulus yang terpancar di wajah teman-temannya. Fleamont aktor yang baik ketika dia ingin menjadi. "Aku terluka. Dan di sini kupikir betapa menariknya dirimu." Hal ini menyebabkan mereka bertiga tertawa terbahak-bahak.
Parkinson memilih waktu itu untuk masuk. Dia memutar matanya ke arah mereka. "Aku tahu kamu berayun seperti itu, pengkhianat darah."
Tom merinding mendengar pernyataan itu. Itu seharusnya tidak mengganggunya sebanyak itu karena dia telah bertindak sama belum lama ini. "Bagaimana kamu bisa tahan berada di dekat pria itu?" tanya Fleamont pada Abraxas.
Abraxas mengangkat bahu dan seringai nakal melengkung di bibirnya. "Dia mengizinkan ku menyalin karyanya."
Tom menggelengkan kepalanya. "Kamu tidak perlu meniru seseorang. Nilaimu membuktikan bahwa kamu tidak perlu melakukannya."
"Aku melakukannya untuk kelas ini. Profesor Brugsley membosankan."
"Kau selalu dapat menyalin dari ku," saran Fleamont.
Tom mengernyitkan alisnya pada si Gryffindor. "Kau mendapat nilai terburuk di kelas," tom datar.
Profesor Brugsley, seorang pria gemuk, berjalan ke depan ruangan. Dia mendengus, mencoba mengatur napas. Abraxas bangkit dan duduk di sebelah Parkinson sementara Tom duduk di samping Fleamont. Itu adalah pengaturan yang tidak biasa tetapi dia datang untuk menikmati. Tom mencondongkan tubuh ke Fleamont, "apa yang kalian berdua rencanakan sebelum aku menyela?"
Fleamont menyembunyikan seringainya dari profesor di balik pena bulunya. "Tidak berencana, berdiskusi. Kami berdua setuju bahwa Hermione pantas diajak kencan nyata daripada tamasya perpustakaan yang sepertinya kalian berdua sukai."
"Apa yang dianggap sebagai kencan sungguhan?" cemooh Tom. Dia lebih suka tamasya perpustakaan itu dan dia cukup yakin Hermione juga menyukainya. Lalu ada 'kencan' yang lebih pribadi di asrama pribadi mereka yang tidak diketahui orang lain.
Fleamont memutar matanya. "Kencan sebenarnya terdiri dari mengajak gadis itu ke kota untuk makan enak, lalu mungkin jalan-jalan. Ini juga melibatkan mu memberinya bunga. Bukan perpustakaan tua yang berdebu dan bahkan buku-buku tua yang lebih berdebu."
Tom dengan linglung mencatat saat dia mengupas kata-kata Fleamont. Tidak ada salahnya untuk mengubah keadaan sedikit, bukan?
Fleamont benar dalam pernyataan awalnya tentang profesor Brugsley. Profesor itu agak membosankan dan tidak membantu bahwa pria itu berbicara perlahan dan terengah-engah seolah-olah dia berlari maraton setelah setiap kalimat. Melihat dia tidak perlu terlalu memperhatikannya, meskipun Tom telah mengambil kelas ini lebih serius sejak dia mengetahui rahasia Hermione, dia mengupas ide Fleamont dan Abraxas tentang 'kencan nyata' lagi. Pada saat kelas berakhir, Tom punya rencana untuk Sabtu malam yang melibatkan karangan bunga mawar, makan malam di Three Broomsticks, dan jalan-jalan malam di sekitar Danau Hitam.
Alih-alih menunggu Fleamont seperti biasanya, dia memutuskan untuk meninggalkan Gryffindor dengan teman barunya.
Bagaimana dia harus meminta Hermione untuk kencan khusus ini? Haruskah dia memberitahunya malam ini atau membuatnya menjadi kejutan? Kejutan, pasti kejutan. Dia menyukai cara mata cokelatnya melebar dan mulutnya akan sedikit terbuka menjadi bentuk 'oh' ketika dia terkejut.
Tom menunjukkan lencananya ke potret yang menjaga asramanya dan Hermione. Lukisan itu terbuka dan Tom masuk setengah berharap menemukan Hermione di sofa. Dia tidak. Apa yang dia temukan sebagai gantinya adalah Dippet yang menyeringai memegang amplop kecil yang tebal. "Ini datang untuk mu pada sore kamu berada di tengah-tengah pelajaran, Ini datang langsung kepada ku. Aku harap kamu akan memaafkan pelajaran. Karena rasa ingin tahu seorang lelaki tua." Dengan itu, Dippet meletakkan amplop itu di atas meja kopi dan pergi. Tom masih berdiri di pintu masuk asrama terperangah dengan kenyataan bahwa Dippet telah membaca suratnya. Itu adalah sesuatu yang dia harapkan dari profesor Dumbledore, bukan kepala sekolah yang baik hati, dan sangat pelupa.
Beberapa detik setelah potret itu tertutup rapat, Tom langsung menuju amplop itu. Dia mengambilnya. Tidak ada tanda-tanda gangguan yang jelas tapi dia masih bisa mendeteksi sejumlah jejak sihir. Mengapa Dippet menyegel kembali amplop itu lalu memberitahunya tentang hal itu? Itu tidak masuk akal.
Tom merobek segelnya dan mengeluarkan sebuah surat. Ada sesuatu yang lain di dalam amplop itu. Dia memutuskan untuk membaca surat itu terlebih dahulu sebelum melihat apa pun yang ada di bagian bawah amplop. Dia membuka lipatan surat itu untuk menemukan naskah rapi milik neneknya.
Tom tersayang,
Aku senang menerima surat mu. Terlebih lagi dengan pengetahuan bahwa kamu tampak lebih terbuka dan tidak terlalu tertutup. Kamu memiliki perubahan halus tentang mu dan aku dapat berasumsi bahwa itu ada hubungannya dengan gadis ini.
Aku senang bahwa kamu telah menemukan seseorang yang dapat menghancurkan mu dari cangkang mu. Aku mengirimi mu cincin pernikahan ibu ku dengan harapan kamu akan membutuhkannya segera. Aku harap kamu memperlakukannya dengan baik dan menghargainya. Aku berharap kita bertiga dapat makan siang yang layak selama salah satu sesi poker Tom.
Dengan cinta,
MaryDia mengiriminya cincin pernikahan? Apakah sejelas itu dia jatuh cinta pada Hermione? Dan apakah dia benar-benar berubah sebanyak itu untuk neneknya, yang sebenarnya tidak begitu dekat dengannya, untuk dideteksi secara tertulis?
Tom menggelengkan pertanyaan itu dari kepalanya. Dia akan kembali kepada mereka di lain waktu. Dia mengambil amplop itu sekali lagi dan membaliknya. Sebuah pita emas kecil jatuh ke telapak tangannya yang menunggu. Tom mengangkatnya untuk diperiksa lebih dekat. Permukaan pita tidak mulus seperti kebanyakan. Di permukaan diangkat, karangan bunga yang saling terkait dengan daun yang terjalin. Itu indah. Hermione akan sangat menyukainya, dia yakin itu. Tapi apakah terlalu dini untuk melamar? Tidak, mungkin. Ah, dia tidak tahu. Satu-satunya hal yang dia tahu pasti adalah bahwa dia adalah orang yang ingin dia habiskan seumur hidupnya.
•••
KAMU SEDANG MEMBACA
Hermione Riddle ✔
FanficIni adalah pertengahan perang dan sejauh ini, Hermione, Harry, dan Ron telah bersama-sama. Begitulah, sampai Hermione diberi tugas rahasia oleh Dumbledore yang sudah meninggal. Akankah dia bisa menyelesaikannya? Akankah dia benar-benar tahu apa yang...