Hermione bangun keesokan paginya dengan caranya sendiri. Ini adalah hari kedua berturut-turut Tom tidak ada di sana untuk membangunkannya.
Dia turun dari tempat tidur dan berpakaian. Itu hari Minggu yang berarti tidak ada kelas dan dia akan bertemu Dippet nanti. Hari ini akan seperti hari lain kecuali tanpa Tom dan ketika tiba saatnya untuk bertemu dengan kakek buyutnya, dia akan curhat. Dia benar-benar perlu melampiaskan.
Dia tidak marah pada Tom karena menerima berita seperti yang dia miliki. Emosinya halus dan tidak mudah baginya untuk mempercayai siapa pun, dan dia melanggar kepercayaan itu. Dia tahu Tom akan membutuhkan banyak waktu untuk melupakan fakta bahwa dia berbohong padanya. Dia bersedia memberinya waktu itu.
Tidak, dia marah pada dirinya sendiri. Dia seharusnya menemukan cara lain untuk memberitahunya. Lebih baik lagi, dia seharusnya memberitahunya lebih awal.
Hermione menghentakkan kakinya frustasi. Mengapa Tom harus merencanakan kencan! Semuanya akan baik-baik saja jika kencan bodoh itu tidak terjadi!
Dia meninggalkan kamarnya dan masuk ke ruang tamu dan berhenti. Tom berdiri di seberang ruangan darinya di depan pintunya.
"Tom." Namanya meninggalkan mulutnya dalam bisikan terengah-engah. "Tom," kata Hermione sedikit lebih keras dan lebih bersemangat.
Tom bahkan tidak repot-repot menatapnya. "Aku hanya datang untuk mengambil beberapa barangku. Aku akan tinggal di Slytherin lagi."
"Oh." Setidaknya dia berbicara dengannya. Dia mengharapkan dia untuk meledakkannya. "Aku mengerti," hanya itu yang dia katakan. Hermione mengalihkan pandangannya darinya. Akan lebih baik untuk memberinya ruang dan itulah yang akan dia lakukan. Dia berjalan ke potret.
Hermione melirik ke lorong saat potret itu tertutup rapat di belakangnya. Mungkin masih terlalu pagi untuk sarapan. Mungkin perpustakaan akan menjadi tempat yang baik untuk nongkrong sampai tiba waktunya untuk sarapan.
• • • •
Perpustakaan itu tidak terlalu mengejutkan kosong. Hermione mengambil buku acak dari rak dan duduk.
Biasanya, selama waktu ini, dia akan berlatih di lapangan tetapi Fleamont telah membatalkan latihan untuk hari itu dan sisa minggu ini karena liburan musim dingin sudah dekat.
Desahan keras keluar dari bibirnya. Dia telah merencanakan kejutan untuk Tom untuk ulang tahunnya, tetapi dari kelihatannya, mereka mungkin masih 'tidak berbicara'. Mengapa dia harus jatuh cinta dengan anak laki-laki yang emosionalnya tidak stabil?
"Hermione."
Hermione mendongak untuk melihat Fleamont yang cemberut. Kapan Fleamont pernah cemberut? Dia adalah tipe orang yang senang-pergi-beruntung yang jarang menunjukkan ekspresi marah. "Fleamont?"
Dia meluncur ke kursi di seberang miliknya. "Kenapa kamu putus dengan Tom." Itu bukan pertanyaan tapi lebih seperti tuntutan.
Hermione tidak bisa menahan ekspresi bingung yang menutupi wajahnya. Kapan dia putus dengan Tom? Kenapa dia harus putus dengannya?
"Jangan menatapku seperti itu," suara Fleamont menuduh.
Hermione menghela nafas. Dia meletakkan buku yang belum dia baca ke atas meja. "Aku tidak putus dengannya."
"Jika kamu tidak putus dengannya, lalu mengapa dia kesal dan patah hati?" tanya Fleamont.
Apakah Tom benar-benar mengatakan itu padanya? Hermione ingin tidak lebih dari lari ke Tom saat itu.
Fleamont terus menatapnya dengan penuh harap. Dia sedang memperdebatkan apakah akan memberitahunya atau tidak ketika Abraxas duduk di kursi di sampingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hermione Riddle ✔
FanficIni adalah pertengahan perang dan sejauh ini, Hermione, Harry, dan Ron telah bersama-sama. Begitulah, sampai Hermione diberi tugas rahasia oleh Dumbledore yang sudah meninggal. Akankah dia bisa menyelesaikannya? Akankah dia benar-benar tahu apa yang...