46. Desember 26, 1945

329 61 0
                                    

"Bangun."

Hermione berguling.  Sinar matahari pagi menerobos masuk melalui tirai.

"Bangun."

Itu aneh, dia pikir dia mendengar suara Tom. Suara tawa terdengar dari dekat pintu kamarnya. Hermione melesat tegak di tempat tidur untuk menemukan Tom berdiri di dekat pintunya, seringai geli terpampang di wajahnya.

Dia ingin membentaknya tetapi tidak bisa melakukannya. Pemandangan yang familier ini menjadi asing baginya selama dua minggu terakhir ini. Jantungnya berpacu untuk mengantisipasi apa arti Tom yang berdiri di kamarnya untuk masa depan mereka. Dia benar-benar berharap itu pergi ke tempat yang dia inginkan. Hermione tidak menyadari betapa dia merindukan Tom sampai saat ini.

"Berhenti melongo dan bersiaplah. Sarapan sudah menunggu," dengan itu, Tom meninggalkan kamarnya.

Hermione melepaskan selimutnya dan cepat-cepat berpakaian. Dia berhenti di depan cermin. Massa rambut cokelatnya kusut dan menutupi wajahnya hingga sulit dilihat. Menggunakan mantra yang telah diajarkan Tom padanya untuk rambut, dia mengucapkan kata-kata itu dengan pelan. Dia menyaksikan dengan takjub saat rambutnya terurai dengan sendirinya dan ikalnya menjadi halus sampai menjadi ikal yang indah. Puas, dia pergi menemui Tom di ruang rekreasi kecil.

Tom sedang duduk di kursi bersayap yang disukainya. Di hadapannya di meja kopi ada sepiring telur, bacon, sepiring roti panggang, dan semangkuk buah. Dua cangkir berisi jus jeruk diletakkan di samping piring kosong. "Kau meyakinkan para elf untuk mengizinkan kita sarapan di sini?"

"Jangan terdengar begitu terkejut. Seharusnya kau tahu aku akan tahu bagaimana caramu masuk ke dapur," Tom menyeringai.

Perubahan suasana hatinya mulai membuat Hermione marah tetapi dia mulai percaya bahwa dia menyukainya seperti itu. Membaca suasana hatinya menjadi lebih mudah dan sangat menggembirakan mengetahui bahwa dia bisa mengeluarkan berbagai emosi darinya. Dia menjilat bibir bawahnya untuk mengantisipasi, ingin menyaksikan emosi lain apa yang bisa dia keluarkan darinya. Matanya beralih ke bibirnya karena gerakan tiba-tiba itu. Tom menyilangkan kakinya sebelum berdehem. "Aku mendengar beberapa ceritamu. Sekarang aku siap mendengarkan sisanya— atau paling tidak, tahun pertamamu di Hogwarts. Aku ingin kau tidak meninggalkan apa pun."

Hermione menyendok telur ke mulutnya saat dia memikirkan kata-katanya. "Bukankah lebih baik jika kamu menggunakan legilimency pada ku. Aku tidak senang dengan gagasan memiliki seseorang yang muncul di pikiran ku tetapi itu akan membuat bercerita lebih mudah. ​​Kamu juga tidak perlu khawatir tentang aku berbohong kepada mu."

Tom tersenyum mendengar kata-katanya. "Aku berharap kamu akan menyarankan itu, tetapi aku ingin mendengar kamu memberi tahu ku tentang tahun pertama mu."

Hermione tidak akan mencoba berdebat dengannya, jadi dia mulai menceritakan kisahnya-yah, miliknya, Ron, dan Harry. "Aku pertama kali bertemu Ron dan Harry di kereta menuju Hogwarts ketika aku sedang membantu Neville mencari kodok peliharaannya, Trevor. Selama penyortiran, aku ditempatkan di Gryffindor-jangan memutar matamu. Tidak ada yang salah dengan berada di  Gryffindor. Lagi pula, aku lebih fokus pada tugas sekolahku dan tidak benar-benar mendapatkan banyak teman. Juga tidak membantu jika ada tikus seperti Malfoy, yang selalu mencoba membuat masalah."

Tom duduk tegak di kursinya. "Malfoy? Putra Abraxas?"

Hermione menggelengkan kepalanya. "Cucu. Aku tidak yakin apa yang terjadi, tetapi putra dan cucu Abraxas ternyata adalah orang-orang yang mengerikan. Mereka adalah tikus yang membenci muggle dan darah lumpur. Mereka percaya pada supremasi darah murni. Jadi, dengan Malfoy yang selalu membuat masalah, itu menyebabkan untuk memasukkan Harry ke dalam tim quidditch Gryffindor sebagai Seeker. Kemudian di tahun ajaran sekolah, seekor troll dilepaskan. Itu telah menjebakku di toilet perempuan dan aku beruntung Harry dan Ron datang menyelamatkanku. Saat itulah kami mulai untuk mencurigai profesor Snape. Ternyata, itu adalah seorang profesor tetapi kami telah menduga yang salah. Ketika datang untuk permainan pertama Harry, sapunya mulai beraksi. Itu di bawah mantra. Aku pikir itu adalah profesor Snape dan membuatnya  jubah terbakar. Oh, betapa aku salah, tetapi itu masih menyelamatkan Harry dan bahkan memberi kami Golden Snitch." Hermione tertawa saat ingatan Harry memuntahkan snitch bermain di benaknya.

Hermione Riddle ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang