49. Reuni Tak Terduga

354 52 0
                                    

"Hentikan itu." Hermione menepuk jari Tom yang mengutak-atik ujung roknya. Dia menampar tangannya dan menggeram di lehernya. "Tom, aku bilang hentikan."

Tom mencondongkan tubuh dari tempat dia berjongkok di atasnya. Satu tangan masih di dekat roknya sementara yang lain menahannya di sofa. "Kau tidak bisa membiarkan aku merasakanmu lalu menyangkalku setelahnya," geram Tom.

"Ya. Aku. Bisa. Aku berhak menolak mu." Dia meletakkan tangannya di dadanya lalu memberi isyarat agar dia turun darinya. Tom menurut dengan desahan frustrasi. "Lagi pula, Fleamont dan Abraxas akan kembali sebentar lagi. Aku ingin menyapa mereka. Ditambah lagi, itu adalah tanggung jawab kita sebagai Head Boy dan Head Girl." Tom memberinya pandangan yang mengatakan bahwa dia benar.

Jauh lebih lambat dari yang diperlukan, Tom bangkit dari sofa. Dia menatapnya sepanjang waktu sambil berjalan ke kamarnya. Kilatan lapar di matanya tidak salah lagi. Siapa yang tahu bahwa Tom Riddle akan menjadi seperti semua anak laki-laki lain seusia mereka.

Hermione menepuk roknya dalam upaya untuk meluruskannya. Dia kemudian bangkit dari sofa dan berjalan ke kamar mandi. Melihat ke cermin menunjukkan bahwa rambutnya benar-benar berantakan berkat Tom yang menyisirnya. Dia mengucapkan mantra yang langsung memperbaiki dan merapikan ikalnya sampai menjadi ikal yang indah. Dia benar-benar berterima kasih kepada Tom karena berbagi mantra itu dengannya.

Dia keluar dari kamar mandi, senang dengan penampilannya, dan menunggu Tom di dekat pintu masuk. Dia berjalan keluar dari kamarnya mengenakan sweter rajutan biru tua yang dia dapatkan sebagai hadiah ulang tahun yang terlambat, dan sepasang celana panjang. Hati Hermione berdebar ketika dia melihat bahwa dia tidak memperbaiki rambutnya.

"Siap?" tanya Hermione. Tom mengangguk dan menawarkan lengannya. Mereka berjalan menuju pintu masuk sekolah sambil bergandengan tangan.

Kereta sudah berhenti di gerbang depan. Siswa yang kembali mengobrol dengan penuh semangat di antara mereka sendiri.

Hermione berjinjit, berharap menemukan tanda-tanda rekan mereka kembali. "Aku tidak melihat mereka," kata Tom, yang memiliki kelebihan tinggi badan.

Saat mereka menunggu teman-teman mereka, Tom dan Hermione memutuskan untuk melakukan pekerjaan mereka dan membantu siswa yang kembali dengan barang bawaan mereka. Sederhananya, mereka mengambil jalan keluar yang malas dan menggunakan sihir untuk mengembalikan barang bawaan ke tujuan yang seharusnya.

Mereka tidak menemukan teman mereka sampai kereta terakhir berhenti. "Sudah waktunya," kata Tom, cukup keras untuk mereka dengar.

Fleamont mendongak dan menggelengkan kepalanya, menyebabkan Tom dan Hermione berhenti sejenak dalam perjalanan mereka. Hermione tidak tahu mengapa Fleamont akan memberikan peringatan kepada mereka, tidak sampai dia melihat Abraxas.

Abraxas mendongak. Senyum kecil muncul di bibirnya ketika dia melihatnya. Senyum menghilang dan kebencian melintas di mata abu-abunya ketika dia melihat Tom di sampingnya. Hati Hermione berubah menjadi es ketika dia menyadari apa yang telah terjadi. "Tom, kamu harus pergi."

"Tidak. Akan lebih baik untuk menghadapi ini secara langsung daripada membiarkan kemarahan dan keputusasaannya tumbuh." Hermione menghela nafas, tahu bahwa Tom benar. Dia menegakkan bahunya tetapi tidak bergerak dari tempatnya. Tom melakukan yang sebaliknya. Dia bergerak ke arah dua orang di kereta.

Abraxas melompat turun untuk mendarat di depan Tom. "Aku harus menendang mu di tempatmu berdiri," geram Abraxas. Tom tidak mengatakan apa-apa, dia hanya berdiri di sana. "Katakan sesuatu!"

"Maaf," kata Tom sambil menatap lurus ke mata Abraxas.

Hermione bergerak maju. "Bagaimana ingatanmu kembali?"

Ketika Abraxas tidak mengatakan apa-apa, Fleamont menjawab untuknya. "Kami menemukan surat lamaran yang dia tulis untuk Miss Prewitt. Setelah itu, kami menemukan seseorang yang bisa membalikkan mantra pada kami."

"Kami?" Tanya Hermione bingung. Dia tahu bahwa Abraxas telah menghapus Kathleen dari ingatannya, tetapi dia tidak tahu bahwa Fleamont mengalami nasib yang sama. Itu menjelaskan mengapa dia tidak pernah membicarakan masalah itu ketika Abraxas tidak ada.

"Dippet menghapus ingatan siswa lain agar mereka tidak sembarangan mengatakan sesuatu di depanmu atau Abraxas," jawab Tom.

"Kamu tahu?" tanya Hermione. Mengapa kepala sekolah melakukan itu daripada memperbaiki Abraxas. Apakah dia takut Abraxas akan melakukan sesuatu yang bodoh seperti yang dia lakukan ketika dia pertama kali melakukan mantra?

"Aku memintanya. Agar si idiot ini-" Tom menyentakkan dagunya ke anak laki-laki yang marah di depannya, "-tidak akan melakukan sesuatu yang bodoh."

Abraxas menyipitkan pandangan keperakan ke Tom. "Kamu tidak perlu khawatir lagi." Dia mendorong melewati Tom. "Aku bukan lagi temannya tapi jika kamu membutuhkanku, aku akan ada di sana," katanya kepada Hermione. Dengan itu, dia menyerbu ke sekolah, tidak pernah melihat ke belakang.

"Bagaimana denganmu?" tanya Tom kepada Fleamont.

Fleamont mengangkat bahunya sebelum melompat turun dari kereta. "Aku ragu-ragu." Kemudian dia juga menghilang ke sekolah.

"Yah, ternyata tidak terduga," desah Tom sambil berbalik ke arahnya.

Itu berhasil dan tidak. Hermione tahu bahwa mereka berdua tidak seharusnya menjadi tim Voldemort. Hanya masalah waktu sebelum semuanya menjadi seperti ini.

Tom meraih tangannya dan meremasnya. "Maaf."

"Selama kamu tidak pernah kembali ke dirimu yang dulu, maka kamu tidak perlu meminta maaf."

Tom memberinya setengah seringai sebelum meremas tangannya lagi. "Kurasa sekarang kau punya lebih banyak waktu untukku."

"Kurasa," gerutu Hermione. Dia sedih bahwa dia mungkin kehilangan dua teman terdekatnya, tetapi dia tahu itu harus terjadi cepat atau lambat. Dia hanya berharap itu nanti, bukan lebih cepat.

"Kita mungkin harus memberi tahu kakek." Yang mengejutkannya, Tom setuju dengannya.

•••

Hermione Riddle ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang