Hermione menemukan dirinya kembali di halaman waktunya sendiri. Adegan yang tak terlupakan itu persis seperti yang dia ingat. Empedu naik di tenggorokannya.
Dia menerobos kerumunan. Wajah-wajah familiar dari masa lalu mengelilinginya. Air mata melompat ke matanya. Ketakutan menyapu dirinya. Semuanya sama seperti sebelumnya, sebelum dia pergi ke masa lalu. Tidak ada yang berubah.
Jubah profesor Mcgonagall yang familiar mulai terlihat. Berdiri tidak jauh dari profesor adalah Ron dan dirinya. Itu adalah pemandangan yang aneh untuk melihat dirinya di masa lalu.
Dia melihat saat Hermione masa lalu melihat ke bawah pada sesuatu di tangannya. Dalam beberapa detik, melewati Hermione menghilang.
Hermione melihat sekeliling dan menemukan bahwa tidak ada yang memperhatikan hilangnya itu. Dia mengambil kesempatan itu untuk beringsut berdiri di samping Ron. Dia mengambil adegan di depannya dan merasakan hatinya jatuh. Semuanya sama.
"Harry!" Hermione mendengar Ginny berteriak dari suatu tempat di antara kerumunan.
"Harry!" Hermione berteriak dengan isak tangis yang pecah. Memang benar, tidak ada yang berubah. Dia kehilangan Harry bukan hanya sekali tapi dua kali.
Dia tidak bisa memaksa dirinya untuk memandang Lord Voldemort, mengetahui bahwa dia telah sepenuhnya, sepenuhnya salah. Dia tidak hanya kehilangan Harry tetapi juga Tom.
Untuk menghindari melihat monster mirip ular yang sekarang berdiri di depannya, dia mengarahkan pandangannya pada Hagrid yang malang yang menangisi sosok Harry yang lemas.
"Diam!" teriak Voldemort, dan terdengar ledakan dan kilatan cahaya terang. Keheningan menimpa mereka yang berkumpul di sana. "Sudah berakhir! Turunkan dia Hagrid, di kakiku, di mana dia seharusnya berada!" Aneh mendengar Lord Voldemort menyebut nama Hagrid karena ketika Hermione mengenalnya sebagai Tom, dia selalu menyebut Hagrid sebagai orang bodoh besar.
Hagrid melakukan apa yang diperintahkan dan dengan lembut membaringkan Harry di kaki Voldemort. Voldemort mulai mondar-mandir. "Kau lihat? Harry Potter sudah mati! Apakah kau mengerti sekarang, orang-orang yang tertipu? Dia bukan apa-apa, pernah, tapi anak laki-laki yang mengandalkan orang lain untuk mengorbankan diri untuknya!"
"Dia mengalahkanmu!" Ron berteriak dari sampingnya. Keheningan pecah dari sekelilingnya saat semua orang mulai berteriak sekali lagi. Ledakan kedua yang lebih kuat memadamkan suara mereka sekali lagi.
"Dia terbunuh ketika mencoba menyelinap keluar dari halaman kastil," kata Voldemort, dan ada nada senang dalam suaranya karena kebohongan itu. "Dibunuh saat mencoba menyelamatkan dirinya-" Neville memotongnya saat dia bergegas maju dengan tongkat terangkat. Voldemort menembakkan mantra serangan dan melucuti senjata Neville saat anak itu jatuh ke tanah.
Hati Hermione tenggelam melihat temannya kesakitan tetapi tidak ada cara yang bisa membantu. Voldemort membuang tongkat Neville sambil tertawa.
"Dan siapa ini?" Voldemort berkata dalam desisan ular lembutnya. "Siapa yang secara sukarela menunjukkan apa yang terjadi pada mereka yang terus berjuang ketika pertempuran itu kalah?"
"Ini Neville Longbottom, My Lord!" Kata Bellatrix sambil tertawa senang. "Anak laki-laki yang telah memberikan begitu banyak masalah pada keluarga Carrow! Putra para Auror, ingat?"
"Ah, ya, aku ingat," kata Voldemort, menatap Neville, yang berjuang untuk berdiri, tidak bersenjata dan tidak terlindungi, berdiri di tanah tak bertuan antara yang selamat dan Pelahap Maut. "Tapi kamu berdarah murni, kan, anakku yang pemberani?" Voldemort bertanya kepada Neville, yang berdiri menghadapnya, tangannya yang kosong mengepal.
"Jadi bagaimana jika aku?" kata Neville keras.
"Kau menunjukkan semangat dan keberanian, dan kamu berasal dari keturunan bangsawan." Hermione merasakan darah di nadinya membeku dengan kata-katanya. Bagaimana bisa Voldemort berubah sebanyak itu? Apakah dia alasan mengapa dia kembali ke dirinya yang dulu?
KAMU SEDANG MEMBACA
Hermione Riddle ✔
ФанфикIni adalah pertengahan perang dan sejauh ini, Hermione, Harry, dan Ron telah bersama-sama. Begitulah, sampai Hermione diberi tugas rahasia oleh Dumbledore yang sudah meninggal. Akankah dia bisa menyelesaikannya? Akankah dia benar-benar tahu apa yang...