Menjadi Bintang

0 1 2
                                    

22:11 Wib

Tugas bahasa indonesia, atas nama: Indah Lestari dari IIX IPA 4

Cerita Novel

1. Judul: Menjadi Bintang
2. Tokoh & Karakter:

-Starla Zelinee Ester, Gadis ambis yang ingin meraih kesuksesan dan menjadi bintang di masa depan. Memiliki karakter protagonis di dalam novel.

-Mazane Nitana, Si pemeran antagonis di dalam novel. Memiliki karakter, gadis yang sombong.

-Ailena Adzana, Sahabat perempuan Zelinee. Memiliki karakter protagonis yang periang.

-Ayyashi Sky Askar, Tokoh laki-laki yang dekat dengan Starla memiliki karakter protagonis.

Dan di isi para guru, SMA RAJOLANGIT.
-Pak Saryono, Guru bahasa indonesia.
-Mis Sri, Wali kelas XII IPA 4.
-Pak Bayu, Kepala sekolah SMA RAJOLANGIT.

---

"Hoam, ngantuk banget gue"

"Jam berapa sih? Lama banget pulang sekolah" Lanjut Zelinee, bergumam.

"Sabar kali Zel, baru juga jam 9 pagi" Sahut Aile, yang mendengar suara sahabatnya.

Zelinee melirik Aile sekilas, "Gue gak tidur semalaman"

"Salah lo, suruh siapa gak tidur"

"Gue mikirin masa depan, Aile. Pala gue pusing banget, bentar lagi kita lulus dan gue gak ada tujuan" Ujarnya menghela nafas lelah.

Aile menepuk pundak Zelinee, yang duduk sebangku dengan nya.

"Sabar, gue yakin lo jadi kuli" Kekeh nya.

"Enyah aja lo dari bumi" Ketus Zelinee.

"Haha, bercanda kali Zel" Guyon Aile.

Zelinee mendengus, dia menatap ke arah pintu dan melirik teman sekelas nya.

"Ini jamkos, apa gimana?" Tanya nya, ke arah Aile.

Aile yang sedang bermain ponsel, mengangkat bahu nya. "Kurang tau gue, kenapa gitu?"

"Gpp, nanya aja"

Hening, tak ada lagi perbincangan di antara mereka berdua. Zelinee yang khusyuk tidur, dengan menelungkup kan kepala nya di meja. Dan Aile yang sedang asik bermain tiktok di ponsel nya.

"Aile"

Aile yang merasa terpanggil, mendongak "Apa?"

Lelaki yang memanggil Aile tadi, mengode untuk pindah tempat duduk.

"Buat apa?" Bingung Aile, menatap aneh lelaki di depannya itu.

"Jangan berisik, nanti kebo gue bangun" Desis lelaki, yang bernama Ayyashi Sky Askar.

Aile terkekeh, dia langsung beranjak dari tempat duduknya.

"Yaudah, jagain. Gue mau kantin dulu"

Ayyashi tak menjawab, dia langsung menduduki dirinya di kursi samping Zelinee. Tempat duduk Aile.

Ayyashi menoel lengan Zelinee, sang empu tak merasa terganggu. Zelinee semakin nyenyak masuk ke dalam mimpi.

"Zelinee, bangun" Bisik nya.

"Benar-benar kaya kebo nih bocah" Dengus Ayyashi.

Mata nya menelusuri se-isi kelas. "Liat Kevin gak?" Tanya Ayyashi, menatap teman sekelas nya.

"Enggak, emang kenapa Yash?"

Ayyashi menggeleng, dan langsung mengalihkan pandangan ke arah Zelinee.

Menjadi Bintang Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang