Sejak kejadian tadi sore di sekolah, Winar jadi uring uringan di rumah. Dia salahin Bapaknya lagi, dia ngadu ke Emak dan dia bentak Sam yang gak paham apa apa.
"Mak, leher abang banyak cupang nya."
Sam ngadu saat melihat leher di balik seragam Winar yang sedikit terbuka tadi.Emak yang mendengar itu langsung naik pitam. Emak tau bahwa cupang yang dimaksud bukanlah ikan hias yang selalu diperjualbelikan oleh Bapak. Tapi itu artinya bekas sedotan bibir yang nemplok di kulit.
"Winar! Sini kamu Emak mau ngomong." Emak masuk sambil memegang sapu lidi. Sedangkan Sam sudah siap memegang kamera. Bapak sih cuman nonton aja di belakang.
Winar kan sedang pundung, dia diem aja dibawah kolong kasur saat Emak sudah mecut mecut sapu lidi. Takut sih, tapi udah keburu gengsi.
"Aduh Winar! Susah amat kalau lagi pundung, Emak mohon Winar sini." Emak udah hampir nangis karena Winar gak keluar keluar dari sana. Malah makin ngegeser ke bagian dalam kolong kasur yang tak kebagian samak, alhasil seragam anak itu jadi kotor dan mukanya cemong.
Bapak udah emosi, dia ngambil sapu ijuk lalu dibabuk ke kayu ranjang hingga semuanya terkejut. Bapak itu jarang marah, sekalinya marah nyeremin kayak buto ijo. Buktinya Winar buru buru keluar terus duduk minta ampun.
Emak ngehampiri Winar lalu membuka paksa seragam anak itu walau yang punya malah menggeram marah seperti maung.
"Sini mana Emak lihat! Kalau gak ada apa apa kenapa mesti takut hah!" Nada bicara Emak sudah meninggi dan beberapa kali sudah melayangkan pecutan lidi ke pantat Winar.
Tapi anak itu masih kekeuh mempertahankan seragam dan bagian lehernya. Bahkan sampai berbaring di lantai.
"Hai gaes, jadi ini abang gue lagi mau dikebiri ya sama Emak gara gara udah berani main cewek." Samsul malah live streaming di facebook. Alhasil banyak yang menonton termasuk Miko dan Biang.
"Anjir si Winar kenapa tuh."
"Waw, emezing."
"Wadidaw kocak banget, preman preman takut Emak."
Begitulah komentar para pemirsa di kolom live streaming Samsul.
Samsul udah gak tega karena abang nya kini lagi digebukin Bapak sampai nangis kejer. Jadi dia berhentiin live streaming nya lalu nonton aja dalam diam sambil nutup mata. Anak kecil kan gak boleh liat kekerasan rumah tangga.
"Habis ngapain kamu hah? Mau nyoba hamilin cewek?"
Ngeliat cupang yang cuman seuprit itu, Bapak sama Emak riweh nya minta ampun sampai ngamuk. Winar bahkan tak diberi kesempatan buat ngejelasin apa yang sebenernya terjadi. Tapi jika pun diberi kesempatan, mau ngejelasin apa coba? Masa bilang hampir diewe Brian lagi?
"Enggak pak! Bukan! Emaaaak ampun." Winar bersembunyi dibalik tubuh Emak yang sebenernya masih emosi, tapi dibanding Emak tentu saja Bapak lebih nyeremin.
"Sumpah gak main cewek Pak. Ini bekas dicubit Miko!"
"Mana ada! Emak sama Bapak udah berpengalaman, yang kayak gitu jelas jelas bekas ciuman."
Bapak sekali lagi gebuk lengan Winar hingga anak itu meringis dan pura pura nangis aja sekalian biar mereka berdua ngerasa bersalah. Winar duduk sambil pegangin lengan sama betisnya yang sakit kena gebuk sama kena pecut. Dia nangis buaya dan sesenggukan parah.
Berhasil tuh, buktinya Emak luluh dan Bapak langsung keluar dari kamar Winar.
"Nar, Emak kan pernah bilang. Boleh nakal asal jangan kelewatan. Main sama cewek sampai kamu gini tuh udah bener bener gak bisa Emak toleransi. Kamu kan udah gede, kalau Samsul ya wajar kan masih kecil. Kamu badan aja yang kecil, umur udah besar kan?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ku Kira Kita Searah
Random(TAMAT) "Tanda tandanya kita sama deh." "Sama apaan?" "Ya sama sama belok, kira kira kalau gue nembak lo diterima gak?" "ndasmu!" Winar benar benar bingung dengan perangai si Brian. Dia bisa bikin suasana hatinya naik turun kayak roller coaster...