9.

834 97 1
                                    

Rosemary dibangunkan keesokan paginya begitu dia merasakan pepohonan tumbuh gelisah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Rosemary dibangunkan keesokan paginya begitu dia merasakan pepohonan tumbuh gelisah. Matanya terbuka dan dia duduk di tempat tidurnya dengan napas terengah-engah saat perasaan sedih dan duka menyelimuti dirinya meskipun dia tidak yakin untuk apa itu.

Pepohonan bergejolak dan segera setelah Rosemary berlari ke celah di tenda, tidak menyadari fakta bahwa tempat tidur Susan dan Lucy kosong, dia bisa melihat bahwa pepohonan tertiup angin kencang seolah-olah mereka marah oleh sesuatu. Rosemary bahkan tidak ragu-ragu sebelum berlari ke salah satu pohon terdekat dan meletakkan tangannya di kulit kayu.

"Ada apa? Apa yang terjadi?" dia bertanya, tetapi tidak ada jawaban. Rosemary mengerutkan kening dan hendak bertanya lagi ketika sebuah suara lembut berbicara dari belakangnya.

"My Princess."

Rosemary dengan cepat menoleh untuk melihat kelopak bunga mengambang di udara membentuk sosok seorang wanita. "Kamu siapa?" Rosemary bertanya sambil mundur selangkah. "Seorang teman," kata wanita itu padanya. "Aku membawa kabar duka dari teman-temanmu Susan dan Lucy."

Pepohonan berhembus lebih kencang tertiup angin dan Rosemary memandang mereka sebelum kembali menatap wanita itu. Apa pun yang harus dia katakan padanya, jelas itulah yang membuat pohon-pohon kesal.

"Apa yang terjadi?"

• • • •

"Dia benar," kata Peter sambil berjalan keluar dari tenda Aslan. "Dia pergi." Rosemary memucat mendengarnya dan mundur selangkah ketika dia mencoba untuk memahami apa yang baru saja dia pelajari.

Aslan sudah mati dan Penyihir Putih telah membunuhnya.

Rosemary menatap tanah, tidak tahu harus berpikir apa saat matanya berkaca-kaca. Sebuah tangan menyentuh tangannya sebelum dia merasakan perasaan familiar dari tangan Edmund yang menempel di tangannya. Dia menatapnya dengan mata penuh air mata dan dia memberinya senyum sedih sebelum menariknya ke sisinya untuk pelukan kecil.

Edmund memeluk gadis itu dekat dengannya sebelum matanya berkedip ke arah kakaknya yang bersandar di meja. "Kalau begitu kau harus memimpin kami," Edmund memberitahunya. Peter menatap anak itu. "Peter, ada pasukan di luar sana dan siap mengikutimu."

"Aku tidak bisa," Peter bersikeras. "Aslan percaya kamu bisa," bisik Rosemary, matanya berkedip untuk bertemu dengan mata sahabatnya. "Dan begitu juga aku." Peter memberinya senyum terkecil yang dia balas.

"Pasukan Penyihir sudah dekat, Baginda. Apa perintah Anda?" tanya Oreius kepada Peter. "Kita perlu memberi tahu mereka," kata Rosemary sambil menarik diri dari cengkeraman Edmund untuk melihat tentara di depan mereka. "Mereka perlu tahu apa yang terjadi."

Peter dan Oreius berbagi pandangan, tidak tahu apakah itu yang terbaik dan Rosemary menghela nafas. "Jika kamu tidak mau, maka aku akan melakukannya," katanya sebelum dia meremas tangan Edmund dan mulai berjalan pergi. Tidak ada yang mencoba menghentikannya.

Rosemary • Edmund Pevensie ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang