Ini adalah hari pertama gue ziaroh keQubahnya Abah Guru Sekumpul,baru dua hari ini gue tiba diBanjar Baru kota kelahiran gue, setelah bertahun-tahun gue dilempar ke - Malang Jawa Timur mondok dipesantren Nurul Kholil.Selama gue mondok disana, gue gak dibolehin pulang sama Abah,Beliau benar-benar keras maksud gue keras dalam hal pendidikan,gue dan kakak gue disekolahin jauh-jauh dari sini dan gak dibolehin pulang sebelum menyelesaikan masa pendidikan kita.
Benar- benar tegakan?? Kakak gue sih nurut aja sama Abah,gak berani macem-macem, beda sama gue,gue sih fine fine aja,lagian Abah gak mungkin juga marahin gue,secara gue kan anak kesayangan Beliau.Jadi kalau gue ngelakuin kesalahan,paling gue dinasehatin,gak pernah tuh gue kena bentak atau dimarahin abis-abisan sama Abah. Itu lah enaknya gue,gue bebas ngelakuin apa aja,tapi dengan catatan: asal jangan kelewat batas dan melanggar hukum agama. Apa lagi kalau soal pakaian,gue sih kalau diluar pondok yah tau sendiri lah anak muda zaman sekarang, tapi jangan kalian fikir gue pakai celana jens yg sobek -sobek gitu,itu bukan gaya gue ya, gue cukup pake baju kaos trus celana jens + kaca mata. Tapi kalau sekarang sih gue pakai celana jens + baju koko karena gue kan mau ziaroh jadi sopan dikit lah.Gue males pakai gamis karena kalau gue pakai gamis nanti orang-orang pada ngenalin gue,secara gue kan anak Kyai terkenal Kyai Abdul Rasyid, siapa sih yg gak kenal sama Abah? Yg punya pesantren terus punya majelis ta'lim yg jama'ahnya ribuan.Tapi kalau dilingkungan pesantren gue tetep pake baju koko dan sarung lah dan sesekali pake gamis juga.Kan lucu kalau gue,yg notebene nya sebagai USTADZ MUDA, ya iyalah muda,orang umur gue baru 20 tahun kok,terus juga anak pemilik pondok tapi pakaiannya kayak preman Ganteng? Santrinya diwajibin pakai sarung dan baju koko sedangkan gue pakai kaos dan celana jens? Gak lucu banget deh. Jadi harus sesuai'in sama keadaan juga lah,..
Waktu gue abis ziaroh, terus jalan mau pulang,karena gue jalannya gak liat-liat jadilah gue nabrak orang,dan parahnya lagi yg gue tabrak itu cewek man.
Awalnya sih gue minta maaf terus nanyain keadaannya,tapi yg ditanya malah mandangin gue aja.
Oke,gue tau gue ganteng tapi gak segitunya juga kale,gue jadi risih dibuatnya.
Gue tanya satu kali lagi,tapi dia malah sewot,marah-marah gitu ama gue,bilangin gue ini itu lah segalanya,gue sih gak terima juga kalau diejek gitu sama dia,jadinya gue ladenin tuh cewek.
Tapi gue heran,waktu gue bilang dia bukan siapa-siapa gue,dia malah nunduk dan diem,gak ada lagi balasan untuk kata-kata gue,gue ikutan diem,setelah beberapa waktu hening dan gak ada yg mau mulai pembicaraan tiba-tiba aja dia ninggalin gue dan lari menjauh dari gue. Gue hanya diem mandangin punggungnya,sampai akhirnya dia menghilang dari pandangan gue.
Gue masih mikir,dia kenapa? Tadi aja dia kayak orang kesetanan tapi tiba-tiba diem gitu trus pergi ninggilin gue gitu aja, bahkan gue gak tau namanya siapa.Daripada gue pusing mikirin dia,lebih baik gue ke AZ aja buat ngisi perut,perut gue laper,nih cacing udah ngeronta-ronta minta dikasih makan.
Gue lirik jam tangan gue baru jam 02:30, berarti ashar masih lama,akhirnya gue langkahin nih kaki gue menuju AZ yg tidak jauh jaraknya dari TKP, tempat kejadian gue nabrakin si cewek aneh,emang beneran aneh,karena tadi aja mulutnya kayak mercon tapi tiba-tiba diem kayak Keong,tapi bedanya dia ama keong,kalau keong jalannya lelet,tapi kalau dia bisa lari kenceng gitu... haahaaaa...
.
.
Oke, sekarang gue udah nyampe di AZ terus mesen dan bawa pesenan gue kelantai atas,karena gue suka liat pemandangan dari lantai atas,tempatnya juga enak.Gue letakin piring yg berisi nasi sama ayam KFC nya juga orange jus, terus gue duduk dan mulailah memakan makanan yg tersedia didepan gue.
Bener- bener nikmat,ayamnya gurih dan renyah + sambel pedesnya jadi lebih maknyoossss deh....
Duuh kenyang sudah perut gue,nasi ama ayamnya udah ludes kecuali tulang-tulangnya,karena gue gak bisa makan tulang,gue cuma makan dagingnya doang,hhhaaa..
Selesai makan gue turun,terus jalan ketempat parkiran buat nyari mobil gue.
Sambil jalan gue liat-liat orang jualan,rame juga karena hari ini lumayan banyak peziarohnya.Tiba ditempat parkir gue langsung aja jalan,ketemu mobil gue,gue langsung masuk dan ngidupin mesin setelahnya cuss deh...keluar dari arena parkir roda empat,menuju jalan raya.
Gue jalanin mobil gue dengan kecepatan sedang,karena gue mau nyantai aja sekalian liat-liat jalanan yg gue laluin, ada sedikit perubahan sih,yah tambah bagus dikit lah.
.
.
.
.
Nyampae dirumah gue langsung mandi terus sementara nunggu azan ashar,gue mau ngulang hafalan al qur'an gue dulu.Baru beberapa ayat yang gue ulang,ternyata azan ashar sudah terdengar dari musholla pesantren,gue keluar kamar dan berjalan menuju musholla pesantren yg letaknya bersebrangan dengan rumah gue.
Setelah iqomat,sholat ashar berjamaah dan wirid_an.Selesai wirid_an gue balik kerumah mau ngelanjutin ngulangin hafalan gue lagi.
Opps,,,sorry gue lupa kenalan ama kalian semua, nama gue Muhammad Sirrul Asror , gue anak dari Kyai Abdur Rosyid pengasuh pondok Nihayatul Kamal putera dan puteri,juga pemimpin Majelis Ta'lim Raudhatul Ghanna' Banjar Baru.Gue anak kedua,kakak gue namanya Ainur Rofiq. Kalian udah tau kan gue mondok dimana,begitu juga kakak gue,dia satu pondok ama gue,
Cuma kita berdua beda kelas.Jadi setelah gue datang dari Jawa 2 hari yg lalu,besoknya gue langsung disuruh ngajar sama Abah.
Yah gue sih nurut aja,lagian gak susah - susah amat kok.Kalau kalian mau tau nama Bunda gue,kalian tanya deh sama Abah, kalau kalian berani, hihihihii...
Ya udah,nanti dilanjutin ya perkenalannya,gue mau ngulangin hafalan gue dulu, entar gue lupa waktu lagi gara-gara diajak ngobrol mulu ama lo lo pade....
Kalau lo mau tau dan lebih dalem lagi ngenal gue,lo bisa ikutin jalan cerita hidup gue,tapi kalau lo berminat sih, gue gak maksa ya...Ya udah deh.... gue mau ngaji,,,
Kalau lo mau dapet pahala lo ikutan ngaji atau lo dengerin gue aja, insyaAllah lo bakal dapat pahala,asalkan jangan ngegangguin gue aja,kalau lo gangguin gue lo bakal dapat dosa,,, mau lo?? Gak kan? Ya udah turutin aja apa kata gue..."A'udzubillahi minasy syaithonir rojiiim... Bismillahir rohmanir rohiiim.."
TBC
Gimana pemirsaaa? Readers ku yg ku sayang?? Apa ceritanya membosankan??
Apa masih ada yg berminat buat ngebaca kelanjutannya??
Kasih komennya ya say!!!! Juga tebar bintangnya.... ☺ ☺
KAMU SEDANG MEMBACA
CINTA SUCI AREIFHA
Spiritual"Apaa?? lo berlebihan deh,sebenarnya mau lo apa sih? apa menurut lo gue harus datang kerumah lo gitu? terus ngelamar lo dan nikahin lo,gitu maksud lo??" katanya. "Hhahaha,,,lebay banget sih lo,gak punya otak ya buat mikir? lo pikir gue mau dilamar...