12.

993 92 1
                                    

Rosemary terbangun dengan kaget saat dia terengah-engah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Rosemary terbangun dengan kaget saat dia terengah-engah. Gadis berusia lima belas tahun itu berjuang untuk mendapatkan udara sementara tangannya meraih selimutnya sebelum mengepal. Matanya dengan panik mencari ke seluruh ruangan dan meskipun dia merasa lega mengetahui bahwa mimpinya hanyalah mimpi, dia merasa lebih buruk daripada jika semuanya nyata.

Akan jauh lebih menenangkan jika dia berada di tempat yang lebih familiar daripada rumahnya sendiri di Inggris... Narnia.

Sudah lebih dari setahun sejak Rosemary terakhir kali berada di Narnia di mana dia menjadi ratu, pelindung, dan orang dewasa. Kembalinya seorang anak benar-benar mengacaukan emosinya, tetapi dia tidak akan membiarkan siapa pun mengetahuinya.

Rosemary sudah terbiasa dihormati, menjadi pelindung tanah yang lebih seperti rumah baginya daripada di mana dia sekarang, dan menjadi penting. Dipaksa menjadi anak-anak lagi setelah melalui banyak hal adalah sesuatu yang tidak pernah dia pikir harus dia lalui. Namun, di sinilah dia.

Dia tahu akan sulit untuk menyesuaikan diri, tetapi saat itu, Rosemary masih memiliki Pevensie. Dia masih memiliki Edmund. Tapi sekarang, dia bahkan tidak memilikinya.

Belum genap sebulan setelah kembali dari Narnia, keluarga Pevensie harus pergi dan kembali ke rumah mereka di Finchley. Itu adalah pukulan telak bagi si rambut coklat ketika dia harus melihat kereta mereka menghilang di kejauhan saat dia tinggal di stasiun kereta api bersama kakeknya.

Dan seperti bagaimana dia tidak melihat Narnia selama lebih dari setahun, dia juga tidak melihat keluarga Pevensie yang berarti dia menjalani semuanya sendirian. Sudah masa yang sulit sejak itu dan Rosemary merasa semakin sulit untuk tetap positif terutama karena yang dia lakukan hanyalah menyalahkan dirinya sendiri karena telah mengirim mereka kembali hari itu.

Belum lagi, dia terus-menerus mendapatkan mimpi buruk di mana dia akan melihat Narnia dalam reruntuhan dan semua temannya terluka karena dia tidak ada di sana untuk melindungi mereka. Itulah sebabnya sebagian besar malam dihabiskan dengan bangun dengan keringat dingin sebelum dia mencoba membuka lemari dan kembali ke orang-orangnya dan mudah-mudahan teman-temannya.

Satu-satunya hal positif dalam hidupnya adalah surat-surat dari keluarga Pevensie. Setelah mereka pergi, kedua pihak mulai menulis satu sama lain dalam upaya untuk tetap terhubung. Rosemary menulis Peter yang paling melihat karena dia adalah sahabatnya. Sedangkan untuk Susan dan Lucy, mereka akan menulis surat sesekali, tetapi Peter-lah yang bertekad untuk menulisnya sekali seminggu.

Terakhir ada Edmund yang jarang menulis surat padanya. Saat Edmund menulis surat padanya saat itu bukan hari ulang tahunnya atau hari libur, Edmund menjelaskan bahwa dia lebih suka berbicara dengannya secara langsung daripada melalui surat dan, setelah itu, surat-suratnya berhenti datang. Rosemary tidak tahu, tapi terlalu sulit baginya untuk berpikir tentang menulis surat padanya dan tidak bisa melihatnya.

Mata Rosemary berkedip ke meja samping tempat tidurnya di mana surat dari Peter sedang beristirahat. Matanya tetap terpaku pada segel yang belum dibuka dan sebelum dia menyadarinya, si rambut coklat telah mengulurkan tangan dan mengambil surat itu. Dia dengan cepat merobeknya sebelum mulai membacanya, berharap dengan melakukan itu dia bisa menenangkan dirinya sendiri.

Rosemary • Edmund Pevensie ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang