27

4 3 0
                                    

Malam nya, Yera pun membuka ponsel. Ada line dari Jaemin, Yera terdiam. Ingin membuka nya tapi takut. Yera menghela nafas, lalu membuka pesan dari Jaemin.

Na Jaemin

Ra
Bisa ketemuan?
Gw mau ngmng sesuatu

Bisa

Skrng lo prgi ke taman yg biasa
Gw udh disana

Ywdh tnggu

Pls dtng, gua mau cerita

Ok

Yera mau tidak mau pun pergi ke taman yang biasa ia dan Jaemin kunjungi dulu.

Sudah jam 8, mama dan adik-adik nya pasti di kamar. Jaehyun dan Rose juga sudah kembali ke apartemen mereka. Jadi Yera menerima ajakan dari Jaemin untuk bertemu.

"kenapa?" tanya Yera

"duduk sini" perintah Jaemin, Yera pun duduk.

"gua dijodohin karena di paksa, waktu itu gua masih belum bisa move on dari lu, bahkan sampai sekarang" kata Jaemin, Yera pun kaget.

"m-maksud lo?" bingung Yera

"gua masih cinta sama lo" ujar Jaemin dengan tatapan lirih.

"tapi lo udah di jodohin" kata Yera, sejujurnya dirinya juga masih mencintai Jaemin, tapi hati nya berkata bahwa dirinya tidak boleh egois.

"kita belum tunangan bahkan nikah" kata Jaemin.

"gua juga masih cinta sama lo jaem" ntah dari mana tiba-tiba kata² itu keluar dari mulut Yera, Jaemin tersenyum.

"lo mau bantu gua gak?" tanya Jaemin

"bantu apa?"

"bantu gua batalin perjodohan ini, gua masih suka sama lo. Gua gak mau di jodohin sama orang lain, gua mau nya nikah sama lo" lirih Jaemin.

"gua mau bantu, tapi gua bisa bantu apa?" lirih Yera

"bilang, kalo kita masih pacaran" ujar Jaemin.

Yera menghel Nafas "lo tau kan, gua ga suka bohong sama orang lain, gua udah janji ga bakal jadi diri gua yang dulu lagi Jaem"

"kalo gitu, ayo kita pacaran sungguhan" ajak Jaemin, Yera langsung menoleh.

"l-lo yakin?" tanya Yera, Jaemin mengangguk.

"sekalian kita selidikin si cewe, gua ada rasa curiga sama sifat nya" ujar Jaemin.

"nama cewe nya siapa emang?" tanya Yera

"Minju" jawab Jaemin.

"dia.. Bukan nya pacar Jeongin?" heran Yera

"Jeongin? Si ayen maksud lo?" tanya Jaemin, Yera ngangguk.

"iya, 4 bulan lalu dia cerita ke gua kalo dia punya gebetan. Setelah 1 minggu dia cerita, dia mutusin buat nembak, terus di terima. Tapi kemarin dia kaya sedih gitu, katanya pacar dia dijodohin" jelas Yera

"kita harus bilang sama Jeongin, dia bisa bantu kita" ujar Jaemin

"udah malem, makasih udah mau nemenin gua. Ayo gua anter pulang" lanjutnya

"gausah" jawab Yera

"gak ada penolakan" tekan Jaemin, Yera hanya bisa pasrah.

Yera akhirnya pulang diantar oleh Jaemin. Yera ingin menolak, tapi Jaemin selalu memaksa nya.

"gua duluan" pamit Jaemin

"iya, hati-hati" ujar Yera

Saat Yera masuk, ternyata disitu ada Irene yang menunggu nya. Yera sangat panik.

"kemana?" dingin Irene

"..."

"jawab mama" dingin Irene

"pergi sama temen" jawab Yera seadanya.

"Jaemin? Kamu sebut teman?" tanya Irene

"i-iya" jawab Yera

"kamu masih suka kan sama Jaemin?" dingin Irene

"m-maksud mama?"

"jujur sama mama" pinta Irene

"okay, aku emang masih suka sama Jaemin" jawaban Yera membuat Irene tersenyum, tentu saja Yera yang melihat nya bingung.

"udah mama duga" ujar Irene

"dia udah di jodohin, Yera" lanjutnya

"Yera tau ma, tapi yang di jodohin sama Jaemin udah punya pacar" ujar Yera

"siapa yang bilang gitu?" tanya Irene

"Yera kan temenan sama Jeongin, dia pacar nya Jeongin" jawab Yera

Irene menghela nafas, lalu pergi meninggalkan Yera.

"kak" panggil Sungchan

"lo masih suka sama bang Jaemin?" tanya nya, Yera mengangguk.

"dia nya? Masih suka sama lo?" Tanya Sungchan sekali lagi.

"iya" jawab Yera.

"jujur, gua awalnya gak setuju. Tapi karena gua liat lo cinta banget sama bang Jaemin, gua setuju. Asal lo bahagia, apapun gua usahain buat bantu, kak" jelas Sungchan, Yera terharu.

"makasih chan, makasih" Yera pun menangis, Sungchan memeluk nya.

Bersambung.

[1] 𝐌𝐀𝐍𝐓𝐀𝐍 𝐌𝐀𝐅𝐈𝐀 (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang