Fatamorgana di alam bawah sadar

7 0 0
                                    

Bermain seolah-olah bahagia,satu jiwa dua kepribadian.
Pernahkah kalian berada di posisi itu?bagaimana kesan diri kalian yang terus saja menjalani kehidupan yang penuh kebohongan dan paksaaan?Jenuh dan putus asa bukan...
Haduhhh kasian bet anak orang
(づ ̄ ³ ̄)づ

Tenang kawan,kita juga sama pasti ngalamin kondisi seperti itu atau bahkan sedikit dari kalian sedang berada di kondisi ini?Semangat aja kawan... memang jenjang menuju dewasa itu banyak lika-likunya,ntar juga pasti ke ambil dah gimana rasanya berjuang sendiri.

Di era gempuran ayang-ayangan ini, jiwa-jiwa jones ku meronta ronta karena kepingin ikut trend kayak gitu.Tapi sebenernya ane ngg minat banget pacaran sih,tapi lebih tepatnya ane kepingin ada orang yang selalu di samping ane,baik lagi senang atau pun susah.Kayaknya semua itu hanya angan- angan yang selalu saya mainkan untuk lari dari kenyataan.Btw guys taukah kalian ada 4 hal yang selalu menghantui ane dalam rencana membuat suatu hubungan,pasti kalian pada ketebak kan...
4 alasan diantaranya:

1.Muka gwe ngga ganteng
2.Hal ekonomi,karena punya ayang juga harus punya modal
3.Komitmen pribadi
4.Mental gweh yang ngg karuan

Fyuhhhhhh...... Kejadian kayak gini selalu aja membuat gweh overthinking,kadang berfikir pendek cuman masalah hal yang kek gitu.

Waktu demi waktu semua tugas kehidupan ane jalani dengan rasa hampa,ingin rasanya matahari terbenam secara cepat pada panasanya siang hari.Tidur dan bermimpi adalah hal yang paling bahagia,ingin rasanya hidup dalam mimpi agar bisa menghindari perselisihan dunia.Namun kehidupan berkata lain dia ingin ane berjuang mati-matian untuk mencapai keinginan secara nyata daripada menghindar untuk kesenangan sementara.

Rasa bahagia ane sekarang cuman berada di ke 2 orang tua yang selalu senyum bahagia,ane bersyukur karena mereka selalu mendampingi ane,mengsuport ane.

Hari-hari yang langka pun tiba,ane tanpa sengaja mencurahkan keluh kesah yang selalu di tanggung sendiri selama ini.Ia dengan tulusnya mendengarkan keluhkesahnya anak sendiri
yang akhirnya.....

Mamah ane ngakak sampe air matanya keliatan.Ia ngakak ketika ngedengerin bahwa anak yang polos ini,ingin ada seseorang untuk mendampinginya.

Yaaaa.... memang agak jengkel sih,tapi sesudah itu mamah ane berhenti ngakak,dan ngomong:

"Nak... maap ya tadi mamah ketawa,bukannya ngg percaya.Mamah cuman ragu ama diri mu nak,yang kadang ngg bisa diandalkan,ngurus diri sendiri aja ngg bisa,masih belum bisa mandiri,uang aja masih minta ama Mamah"

Setelah Mamah ane ngomong kek gitu,ane jadi ngg PD ama diri sendiri malah jadi lebih sedih dalam menerima kenyataan.Ya.. ane ngg menyangkal perkataan tadi sih emang bener ane masih kek gitu,tapii ini anak sendiri loh,kok ngucapnya ngg basmallah dulu
ᕕ(ಥʖ̯ಥ)ᕗ

Mungkin kalian berfikir,eh kok kejam banget sih mamah sendiri ngomong kek gitu.Makannya baca ampe tamat biar ngg salah paham

Setelah Mamah ane ngomong kek gitu,Mamah ane ngelanjutin ucapannya

"Nak... kalo bener kamu kepengen,sabar,ihktiar,dan tawakal aja.Serahin ke maha pencipta.Soal jodoh,kematian,rezeki udah di atur ama dia.Semangat aja dan teruslah berdo'a serta percaya.Ingat nak... tuhan itu tidak tidur,dia itu maha mendengar"

Setelah ane ngedengerin itu ane langsung memahaminya dan terharu ketika mamah ane ngomong kek gitu.Perkataan mamah itu ibarat batu bara yang akan menjadi bahan bakar kereta api agar maju lebih cepat.

Berdo'a kepada tuhan yang maha esa,selalu ane panjatkan.
Bersabar,ihktiar dan tawakal sudah tertanam di kehidupan sehari hari.

Hari demi hari sudah berlalu, hingga akhirnya....
ane gagal dalam bertawakal dalam berdo'a,ane malah menyalahkan tuhan karena ane ngg sabaran.

Kejadian tersebut membuat ane Kecewa dan Kecewa,kebencian pada diri sendiri malah lebih meningkat pada hari sebelum-sebelumnya.Stress dan pertanyaan kebencian pada hati menggebu-gebu.Dan ane terlalu bodoh dalam mengkaji hati sendiri,sampe sampe ane ngehkhinatin tuhan sendiri dengan cara meninggalkan solat dengan sengaja.

Meninggalkan solat dengan sengaja,sebenernya bukan kebiasaan ane tapi setalah kejadian tadi ane selalu kebiasaan meninggalkan solat dengan sengaja.

Kehidupan makin suram,dari kehidupan sebelum sebelumnya.Hingga jauh dari rasa bersyukur
mengeluh dan mengeluh akhirnya tertanam di diri ini.

Prestasi prestasi menurun,sampe berkomunikasi dengan sesama juga terganggu,ngga ada minatan untuk keluar dari zona syetan.

Namun akhirnya kesedihan dan kesialan muncul satu demi satu,Rasa takut dan rasa bersalah bermunculan.Kejadian tersebut membuat ane berfikir,kalo ane ninggalin solat dengan sengaja,tapi senyuman orangtua,makanan,rezekii tetap ngalir dan ada,kenapa hambanya ngg melihat secara luas apa yang tuhan berikan padanya.

Disitulah ane sadar,bahwa sesungguhnya yang telah mengkecewakan itu adalah diri sendiri,dan soal do'a belum juga terkabul,berrati ada sesuatu yang menghambatnya.

Intropeksi diri terus terfikirkan,hingga akhirnya ane tersadar dan menangis atas perbuatan ane.Hingga akhirnya ane selalu solat di awal waktu,ngaji,dan sedekah.Dan tidak lupa ane selalu menyampaikan keinginan ke tuhan lewat do'a.


D

an benar saja,akhirnya tuhan memberikan 1 demi 1 keinginan ane terkabul,dan yang ngg nyangkannya,di tempat ane sekolah........








maap ya... untuk sekarang segitu aja,ntar ane janji bakal dilanjutin lagi

~


tunggu di page selanjutnya ya:)

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 26, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

LABIRIN PIKIRANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang