Fanfice • Clown of Eternity

26 1 0
                                    

Bedah buku "Clown of Eternity."
Karya febbylouv

Sinopsis
Tahun 4020 menjadi awal dari badut Pennywise menginjakkan kaki ke bumi, setelah 1000 tahun jiwa dan raganya tertahan di Akuma Hidden World—Dunia Iblis yang berada di dalam inti bumi. Kali ini, Pennywise akan membalaskan dendam pada 12 pemuda yang merupakan mantan pembully di reinkarnasi sebelumnya. Awal dari petualangan ke-12 pemuda pun akan segera dimulai, mereka harus memecahkan teka-teki masa lalu Pennywise dan mencari keberadaan Iblis Akuma yang merupakan dalang dari teror tersebut.
Dan iblis itu, menyamar menjadi salah satu di antara mereka. Dan iblis itu, menyamar menjadi salah satu di antara mereka.

Kritik
A). Masih terdapat banyak kesalahan penulisan kata, seperti "dimana" harusnya "di mana" dan "nafas" harusnya "napas".

B). Ada beberapa penempatan huruf kapital yang salah.

C). Tbh, Clown of Enternity adalah karya pertamaku, and of course masih banyak kesalahan, contohnya seperti penulisan narasi yang masih acak-acakan, terlalu ribet dan penggunaan tanda baca yang kurang tepat.

Saran
A). Banyak-banyak membaca karya lain yang sejenis. Kamu bisa menganalisis gaya penulisan dan setiap diksi yang penulis gunakan. Oh iya, selalu sedia PUEBI dan sejenisnya!

B). Perbanyak dan kembangkan lagi narasi antar dialog, supaya suspense bisa lebih terasa.

C). Tapi, tidak apa. Pasti ada perbaikan. Seiring waktu, selalu ada perubahan dalam segala hal. Termasuk menulis sebuah cerita :D. Banyak membaca cerita atau materi di buku paket dengan penulisan yang bagus membuat ketikan sendiri semakin bagus. Semangat!

Kesan
A). Konsep ceritanya menarik banget, building karakter juga dirancang dengan sangat baik. Aku kadang suka ketawa di beberapa dialognya (yang mungkin sebenarnya nggak lucu).

B). Kesan yang dibuat itu menyeramkan, aku berpikir apa alasan di balik badut pembunuh itu melakukan teror.

















Salam manis,
Tim Fanfice

Recensio BookTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang