Surat untuk Kak Deo

1.5K 74 1
                                    


Deo duduk di tepi kasurnya. Dia memandang sendu surat di tangannya. Sudah seminggu dia tidak pernah mau bicara dengan Wito ataupun Lana. Sakit hati soal kepergian Luna selalu datang menghampirinya. Soal surat ini, Deo baru ingin membacanya saat suasana hatinta tenang.

Deo membuka surat itu.

Surat untuk Kak Deo.

Hallo Kak, apa kabar?
Bagaimana keadaan Kak Deo sekarang?
Apa Kakak  baik-baik saja?
Apa Kakak  bahagia?

"Gimana gue bisa bahagia Lun, gimana Abang lo bisa bahagia saat adiknya aja udah gak ada...." Deo terisak pilu.

Jika Kakak udah baca surat ini, berarti Luna sudah benar-benar pergi. Luna pergi Kak... Luna gak ada lagi. Luna pergi dan tidak akan kembali.

Kakak jangan salahkan diri Kakak untuk semua yang udah terjadi di hidup Luna. Kakak gak boleh salahin Ayah sama Bunda. Luna mohon, Kakak jangan nangis yah... Jangan jadi lemah ketika Luna udah gak ada di dalam rumah.

Luna sudah tenang di sini Kak.

Luna bahagia.

Kak... Sekarang Luna udah pergi. Gak akan ada lagi seorang adik pembawa sial di rumah Ayah. Gak akan ada lagi anak yang selalu membuat sial keluarga Ayah. Kakak juga bisa punya seluruh kasih sayang dari mereka. Sama kaya waktu kecil dan sekarang. Iyakan Kak?

Gak ada lagi Luna di hidup Kakak.

Kak... Kepala Luna sakit... Kepala Luna sangat sakit. Kepala Luna selalu sakit saat malam hari. Luna selalu nangis tiap malam. Luna selalu menahan sakit kepala ini sambil elusin foto Ayah, Bunda dan Kak Deo juga. Tapi kenapa sakit kepalanya gak hilang Kak? Kenapa rasa sakit itu selalu semakin kencang dan membesar? Kenapa Luna harus sakit sih Kak?

Boleh Luna jujur? Luna sayang Kak Deo. Luna selalu ingin sekali dipeluk Kakak. Luna mau banget ngerasain dipeluk Kak Deo. Luna mau dijagain Kakak, mau main sama Kakak dan mau berangkat sekolah bareng sama Kakak. Tapi... Kenapa Luna gak bisa Kak? Kenapa Luna gak bisa gapai itu?

Kak Deo, tolong jagain Ayah sama Bunda yah. Sayangin terus mereka. Jangan pernah berpikir untuk pergi juga dari hidup mereka ya Kak. Jangan tinggalin mereka kaya Luna ninggalin mereka untuk selamanya. Pokoknya, Kak Deo harus sayang sama mereka. Harus terus sayang.

Kak Deo pernah nampar Luna, pernah marahin Luna, pernah jambak Luna. Luna gak marah kok Kak, gak pernah marah sama kakak. Kak Deo juga pernah denger kalo Ayah  pernah bilang kalo dia mau Luna mati, iyakan Kak?

Doa Ayah terkabul Kak. Doa Ayah sekarang terwujud Kak Deo. Sekarang Gak akan ada lagi yang bakalan rusak perusahaan Ayah, atau butik Bunda dengan sial yang Luna beri. Luna memang pembawa sial ya Kak?

Tapi.... Sebenarnya salah Luna itu apa sih Kak?
Kenapa Luna gak bisa peluk Kakak?
Kenapa Luna pembawa sial?
Kenapa Luna titisan setan?

Tolong jawab Luna Kak Deo.

Kak Deo jangan nangis. Kak Deo itu kuat dan gak cengeng kaya Luna.

Terima kasih untuk semuanya ya Kak.

Luna sayang Kakak.

Terima kasih.

From Luna Areva to Kak Deo.

"GUE EMANG KAKAK BRENGSEK LUN! BANGSAT! KENAPA GAK GUE AJA YANG MATI SIH LUN!!"

TBC

JANGAN LUPA TINGGALKAN JEJAK💓

Luna Areva | Selesai✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang