1. Hal yang membuatku gelisah

5 1 0
                                    

Udah tahukan namaku di deskripsi cerita? Baik, Kisah ini diawali saat Aku usia remaja Aku menggebu-gebu ingin mengetahui banyak hal, Aku sendiri bersekolah di SMA Tunas Bangsa, sekolah yang menjadi favorit bagi setiap siswa.

Pada hari minggu pagi, Aku mengobrol dengan orangtuaku mengenai suatu hal.

"Mah, Pah apakah Aku bisa kuliah di universitas ternama?". Ucap Aku
"Bisa ajah, nak. tapi tahu sendiri mamah sama papah hanya keluarga miskin sadar dirilah manabu anaku". Ucap Papah

Akupun agak kesal, mendengar ucapan Papahku yang tidak mendukungku untuk kuliah. Oleh karena itu Aku bersungguh-sungguh mencari beasiswa agar bisa kuliah, namun agak terpikirkan kenapa keluargaku disebut miskin?apa itu miskin? Membuatku bertanya-tanya.

Akupun mencari buku ensiklopedia miliku, dimana Aku sendiri suka mengoleksi buku akhirnya jawabannya ketemu.

Miskin adalah ketidakmampuan dari sisi ekonomi untuk memenuhi kebutuhan, begitulah isi dari ensiklopedia miliku. Akupun merasa masih kurang dari jawaban pertanyaanku, akhirnya Aku membuka gadget lalu membuka youtube yang menerangkan miskin, dan mental miskin. Di youtube channelnya satu persen menjelaskan bahwa mental miskin itu adalah orang-orang yang dimana punya pemikiran selalu menghabiskan uang, selalu merendahkan diri tidak mampu, suka minta-minta, suka menghutang, dan lain-lain.

Maka dari itu Aku ingin menjadi tidak miskin melainkan ingin jadi kaya, Aku akan berjanji pada diriku sendiri bahwa Aku memang terlahir miskin, tapi Aku melahirkan anak orang kaya dengan cara Aku harus menjadi kaya baik kaya finansial maupun bermental kaya.

Setiap Orang Itu Guru Teladan!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang