- Arkais

24 4 0
                                    

patah lalu jatuh untuk Tumbuh adalah sebuah proses supaya kita bisa dinobatkan sebagai manusia.

Karna kita butuh sebuah pengalaman untuk menjadi dewasa

Multiple sclerosis

"Bunda....mau kemana?renja mau ikut ya?." ucapnya dengan Suara khas anak kecil. Sang bunda hanya tersenyum lalu mengelus Surai sang anak. "renjanya bunda, sayang enggak sama bunda?"

sontak renja mengangguk, sang bunda yang melihatnya hanya tersenyum tipis. "kalau kamu sayang bunda tetap disini ya, temani ayah."

"gaa nja maunya sama ndaa...."
isakan kecil pun terdengar dari mulutnya. aduan dari putranya membuat hatinya teriris mendengarnya.

sejenak menggelengkan kepala menghalau perasaan itu, sembari memandang putranya yang masih terisak dihadapannya.

"Renjanya bunda enggak kasian sama ayah? ayah kesepian loh kalo kamu ikut bunda." ujarnya sembari menyamakan tingginya dengan putranya.

"noo...mau ikut sama bundaa"
rontanya dengan terisak

"Renja, bunda pergi sebentar dan kembali pulang saat ulang tahun kamu, tiga hari lagi renjanya bunda bisa menunggu kan?." sembari menyodorkan jari kelingkingnya.

"tiga hari itu lama ndaa."

Sembari merapihkan surai putranya
"Sebentar renjanya bunda, tiga hari itu sebentar sekali. Nanti bunda pulang sambil bawa cake yang renja mau, renja bisa menunggu bunda?."

"Janji yah bunda bakal pulang saat ulang tahun aku." menautkan jari kelingkingnya pada bundanya.

"Iya sayang, bunda bakal pulang sesuai janji kelingking kita."
Mau tak mau ia menyetujuinya, toh bunda berjanji akan datang dan membawakannya banyak mainan pikirnya.

"Pintar, renjanya bunda jadi anak baik ya. Jangan melawan kepada ayah."

sang anak hanya mengangguk kan kepalanya menerima semua kebohongan dari mulut sang bunda.

Tanpa tau yang sebenarnya terjadi, bahwa bundanya akan pergi dan tak akan kembali untuk dirinya.

Renja selamat ulang tahun, semoga bahagia selalu menyertai mu.

Tbc.

Hola pren, maaf kalau tulisan masih geje seperti hubungan mu dengan ex -hehe

multiple sclerosisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang