Long Time Ago
"Bolehkah aku meminta tolong padamu Rafael?" tanya Freddy Bowman, seorang pengusaha sukses kepada pengawal setianya yang saat ini sedang menemaninya bersantai.
"Apa itu Tuan?" tanya Rafael sedikit terkejut, seumur hidupnya selama mengabdi kepada keluarga Bowman dirinya tidak pernah mendengar majikannya itu meminta tolong kepada pegawainya.
"Aku ingin meminta anak perempuanmu." kata Freddy tegas tidak terbantahkan.
Rafael sedikit terkejut dengan permintaan majikannya itu, entah apa yang sedang direncanakan pria itu. Rafael sangat mengenal Freddy, selain teman sepermainan sejak kecil dan kini dirinya mengabdi sebagai pengawal setianya Freddy Bowman jelas sangat mencintai keluarganya. Untuk apa pria itu meminta anaknya yang baru berumur 10 tahun saat ini?
"Anda tidak sedang bercanda kan Tuan? Maksudnya bagaimana? Saya belum sepenuhnya paham." Rafael mencoba bertanya sesopan mungkin.
"Aku ingin meminta putrimu untuk menjadi menantuku. Istri untuk Daniel, saat usianya sudah menginjak umur 25 tahun." jelas Freddy yang diikuti dengan suara terkejut Rafael.
"Tap... tapi Tuan, kenapa anak saya?"
"Daniel akan tumbuh menjadi pribadi yang tertutup Rafael, dan aku melihat anakmu yang periang itu pasti mampu membuatnya menjadi Daniel yang sekarang lagi."
"Tuan, Joanna hanya anak perempuan pada umumnya. Pasti ada banyak gadis yang akan sesuai dengan Tuan Daniel. Belum tentu Joanna akan tumbuh menjadi gadis seperti yang Tuan Freddy bayangkan." Rafael mendadak panik, tidak biasanya Freddy akan berbicara aneh seperti ini. Seakan-akan majikannya itu akan pergi jauh.
"Aku hanya ingin anakmu. Apakah kau keberatan menyerahkannya kepada Daniel?" Freddy memandang tajam kearah Rafael.
"Fred! Demi Tuhan! Anakku hanya gadis kecil biasa. Status kita jauh berbeda meskipun kau dan aku sudah mengenal sejak kecil." Rafael mulai kesal kepada majikannya ini, terlebih dirinya tidak menyukai perkataan majikannya yang sepertinya akan pergi entah kemana.
"Kau menolak? Kalau kau sudah memanggilku dengan nama berarti kau MEMANG kesal dan keberatan. Aku hanya meminta anakmu menikah dengan anakku Raf."
"Kenapa?"
"Aku sudah katakan sebelumnya."
"Apa maksudnya dengan Daniel akan tumbuh menjadi anak yang tertutup? Kau selalu menyayanginya Fred."
"Aku sekarat Rafael, aku akan segera meninggal."
Rafael terdiam ditempatnya, perkataan Freddy membuatnya terkejut. Selama ini dirinya bahkan tidak mengetahui majikan sekaligus teman dekatnya itu menderita sakit parah.
"Kau akan sembuh." hanya itu kalimat yang mampu dikeluarkan Rafael.
"Tidak ada kesempatan."
"Keluargaku tidak layak menjadi bagian keluarga Bowman. Status sosial kita jelas berbeda Fred."
"Aku bisa mengaturnya." Freddy tersenyum penuh arti kepada Rafael yang berbalik memandangnya dengan tatapan horor.
****E-L****
Present Day (D-15 before Wedding Day)
Jo berlari kecil di lorong rumah sakit, mengabaikan pandangan penuh tanya dari beberapa orang yang dilaluinya. Langkah kakinya berhenti didepan pintu kamar rawat inap VVIP, dibukanya pintu perlahan dan melangkah dengan mantap kedalam.
"Ayah?" panggil gadis itu kearah pria yang sedang berbaring santai di ranjang yang terlihat sedang berbicara serius dengan istri tercintanya.
"Hai gadis kecil ayah." Rafael segera melambaikan tangan untuk memanggil Joanna mendekat.
KAMU SEDANG MEMBACA
SS#1 Eternal Love
Short Story"Bolehkah aku meminta tolong padamu Rafael?" tanya Freddy Bowman, seorang pengusaha sukses kepada pengawal setianya yang saat ini sedang menemaninya bersantai. "Apa itu Tuan?" tanya Rafael sedikit terkejut, seumur hidupnya selama mengabdi kepada kel...