Chapter 10 🍀

291 29 10
                                    

Sekarang sudah pukul 1 siang. Waktu para murid SMA Pulau Rintis pulang. Ada murid telah keluar dari kelas nya dan menuju rumah nya.

Ada juga murid yang masih di sekolah karena suatu alasan. Salah satu murid itu adalah Fang.

Yup, dia masih di sekolah karena dipanggil oleh kepala yayasan alias Pak Kiki ke ruangannya.

Flasback~•

Sekarang masih jam 9 pagi. Tapi semua murid di kelas 10B sudah pada lemes semua. Nggak ada energi semua tuh muridnya.

Bukan karena gurunya atau pelajarannya. Tapi tugasnya.

Guru IPA mereka, Pak Tsukisima nggak bisa ngajar, karena sakit. Tapi meskipun gitu tetep dikasih tugas. Tugasnya nggak banyak sih, cuman 1 soal. Tapi jawabanya 2 lembar.

(╥﹏╥)

Soalnya gini :
Sebutkan, jelaskan, dan gambarkan organ-organ ekskresi manusia, antara lain kulit, hati, paru-paru, dan juga ginjal. Serta jelaskan juga cara kerja masing-masing organ tersebut.

Pegel tuh tangan.

"Huaa capek" keluh Gopal. Sudah sekitar 30 menit dia nulis jawaban, tapi baru setengah lembar yang ketulis.

"Ish Gopal. Kalau ngeluh terus ya tugasnya nggak akan selesai" kata Boboiboy. Dia fokus menulis jawabannya.

Fang? Sama seperti Boboiboy dia fokus mengambar dan menjawab soalan itu. Dia berniat menyelesaikan tugasnya dengan cepat, biar bisa santai setelahnya.

Tok.. Tok

Pintu kelas mereka di ketuk oleh seseorang.

"Ya, silahkan" kata ketua kelas mereka

Kriet

Terlihat pintu kelas dibuka. Yang membukanya adalah Pak Dira, wakepsek. Dia berjalan masuk ke kelas mereka.

"Bersiap. Beri salam"

Semua murid di kelas berdiri.

"Selamat pagi Pak Dira" sambut semua murid

"Ya selamat pagi. Silahkan duduk kembali" jawab Pak Dira

Semua murid kembali duduk di tempat mereka masing-masing.

Pak Dira terlihat sedang mengamati kelas mereka. Dia melihat kearah kanan lalu ke kiri. Pak Dira seperti mencari sesuatu.

"Disini ada yang namanya Fang?" tanya Pak Dira

Fang mengangkat tangannya sebagai jawaban.

"Kamu namanya Fang?" tanya Pak Dira lagi

"Iya Pak. Saya Fang" balas Fang

Pak Dira berjalan kearah tempat duduk Fang. Dia menatap penuh selidik ke Fang. Dari ujung rambut sampai ujung kaki, Pak Dira amati.

'Ini kenapa sih? Dari kemarin ada aja yang kek gini' batin Fang. Sudah berkali-kali dia mendapatkan tatapan sepert iti sejak masuk SMA ini, tapi sepertinya Fang belum terbiasa dengan tatapan itu.

Perhatian semua murid di kelas 10B tertuju ke arah Fang dan Pak Dira.

"Kamu" ucap Pak Dira sambil menunjuk Fang

"Ya Pak?"

"Kamu setelah sekolah sudah selesai, silahkan pergi ke ruang kepala yayasan. Karena kamu dipanggil oleh Pak Kiki" kata Pak Dira

My Adventure Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang