Janji terakhir (1)

11 1 0
                                    

“Bisma… jangan tinggalin gue bis… gue mohon. Maafin gue bis… hiks… hiks… gue nyesel bis! Gue nyeseelll! Hiks… hiks… mana janji lo bis?! Lo bilang lo nggak akan ninggalin gue! Dasar pembohong! Gue benci lo bis… gue benci lo… hiks… hiks…” isak tangis seorang remaja perempuan sambil memeluk batu nisan yang bertuliskan ‘BISMA PAHLEVI Bin SUHERMAN’. Ia belum bisa menerima bahwa ia harus kehilangan sosok yang dicintainya. Sosok yang selama ini selalu menyemangatinya. Sosok yang selama ini selalu menemani di hari-harinya. Tapi kini ia harus pergi. Pergi untuk selamanya dan tak akan pernah kembali.

“udahlah Zhe. Buat apa lo tangisin orang yang udah nggak ada? Sia-sia lo nangis sejam dua jam. Toh juga dia nggak bakal kembali lagi. Mendingan kita pulang sekarang. Udah sore nih. Lo nggak mau pulang? Lo mau nginep di sini?” seorang sahabat dari remaja perempuan itu mencoba menenangkan. Remaja perempuan itu ternyata bernama Zhe.
“nggak ka… gue masih mau disini. Gue masih mau nemenin Bismaku. Gue sayang sama dia. Gue pulang nanti aja” ujar Zhe sambil menatap nanar Inka sahabatnya.
“lo gila ya?! Kalo gini caranya Bisma nggak bakal tenang. Mending lo ikhlasin. Ini tuh udah sore Zhe. Oh iya hampir lupa gue, ini juga malam jum’at. Lo nggak takut apa di kuburan ini sendirian. Gue denger-denger nih ya, kuburan ini angker loh. Banyak hantunya. Juga minggu lalu katanya ada orang yang bunuh seorang cewek cantik pake’ baju putih rambutnya panjang terus dibuang di deket kuburan ini. Kalo’ arwahnya gentayangan gimana? Lo nggak takut?” Inka menakut-nakuti Zhe.
“iya! Iya gue pulang” Zhe tampaknya kesal dengan sahabatnya.
“nah gitu dong”

FlashBack
Zhe POV
Hari ini hari minggu. Gue masih mau males-malesan di tempat tidur. karena hari ini gue nggak ada acara. So, gue bisa bangun jam berapa aja. Jam 8 kek, jam 10 kek. Free pokoknya. Gue pejamin mata karena gue mau tidur lagi. Belum sampe 5 menit gue tidur tiba-tiba ada yang manggil-manggil nama gue di depan pintu kamar gue.
“kak!! Kak Zhe bangun!!! Kak!!!”
Itu kayaknya suara adek laki-laki gue si Revan. Tumben jam 04.30 gini dia udah bangun. Biasanya dia kan bangun jam 06.00 ato jam 06.30an. Dengan berat hati gue bangun dan beranjak dari tempat tidur buat bukain tuh pintu. Gue liat di depan pintu si Revan udah mandi dan pake baju olahraga. By the way mau ngapain tuh anak?

“kak, jalan-jalan yuk!”
“gak ah, males!”
“yaelah kak, emang kakak mau ngapain? Mau tidur lagi? Ha?”
“ya iyalah mau tidur lagi. Males banget jalan-jalan. Gak ah, gue mau tidur lagi. Jangan ganggu. Daaa”
“huuu… dasar”

“hoaaammm” gue menguap. Efek bangun tidur kali ya? Haha. Gue lihat jam beker yang ada di atas meja kecil di samping tempat tidur gue. ‘jam 08.30’. what! Gilaaa!!! duh, gue lupa kalo janjian sama Inka di cafe Augria jam 07.00. dan sekarang… udah jam 08.30. bodoh! Gue cepet-cepet buat mandi. Belum sempat gue masuk ke pintu kamar mandi yang ada di kamar gue, tiba-tiba ponsel gue berdering. Ada telepon masuk. Terpaksa deh gue angkat. Gue gak peduli siapa yang nelfon di pagi kayak gini.

“halo…” gue mendahului pembicaraan
“Zhe, lo gimana sih?! Lo janjian sama gue jam 7 di cafe Augria. Gue udah nungguin lo hampir 1 jam tapi nggak datang-datang juga! Lagi ngapain sih lo? Ha?! Gue di depan pintu rumah lo sekarang. Cepet bukain!”
“oh iya iya. Sabar!”
Gue langsung nutup tuh telepon. Dan segera turun kebawah. Gue langsung bukain tuh pintu. Kasian si Inkanya.
“lo ngapain aja si? Lo kayaknya belum mandi”
“emang gue belum mandi. Tadi…”
“ah udah. Mendingan sekarang lo mandi terus langsung ke cafe. Gue tunggu lo di sini”
“ok. Gue nggak lama. Lo duduk di sini aja”
Nggak ada jawaban dari Inka. Dia Cuma ngangguk-ngangguk aja. Tanpa basa-basi gue langsung kembali ke kamar. Dan menuju ke kamar mandi.

Selang 5 menit gue mandi, gue ambil baju gue di lemari. Hari ini gue mau pake kaos pink dengan gambar emoticon di tengahnya. Celana pensil warna abu-abu. Terus nggak lupa pake bando warna pink. Lucu gitu bentuknya. Nggak lupa bawa tas kecil kesayangan gue yang warnanya pink juga. Tas ini pemberiannya Bisma 2 bulan yang lalu. Oke, gue langsung turun ke bawah lagi buat nyamperin si Inka. Gue liat dia lagi dengerin musik pake headset. Sambil mainin ponselnya.
“Inka…”
Dia noleh ke arah gue. Duh…
“udah selesai mandinya?”
“ya belum…”
“ya udah gue tunggu”
“ha? Lo gimana sih? Lo liat sendiri gimana? Yaudah nggak pake lama. Kita berangkat sekarang”
“iya iya”

rekomendasi cerita sadTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang