Seeveenn

472 59 0
                                    

Rosé jalan seorang diri ke gedung fakultasnya Jinan setelah nyelesain kelasnya terlebih dulu.

Sepupunya itu tadi chat mau minjem duit. Soalnya lupa gabawa atm dan gapunya m-banking.

Selain itu, hari ini Jinan full 4 matkul dengan sks ga tanggung-tanggung. Jadi gabisa kemana-mana.

Mungkin kalian nanyain Yogi, cowoknya Jinan kok gabantu. Doi gabisa soalnya masih pulkam dan belum balik.

Rosé yang ngerasa iba sama sepupunya itu mutusin buat nganterin sekalian ke orangnya langsung.

Gedung yang dituju Rosé kebetulan deket fakultas teknik. Kantinnya aja sebelahan. Padahal kepisah got kecil yang udah ditutup doang. Tapi dari kedua pihak gaada niat mau gabungin. Jadi yaudahlah.

Pas ngelewatin tempat itu ada Gustav dan Jeka lagi nge-es. Mereka nyapa Rosé.

"Hai Rosé mau kemana nih?" Tanya Jeka. Gustav yang lagi minum ngangkat tangan doang.

"Hai juga. Gue mau ke Jinan nih" Jawab Rosé sebiasanya.

"Kenapa emang si emak. Mentang-mentang tua minta disamper" Sahut Gustav memanggil Jinan dengan sebutan itu kalo gaada orangnya.

"Gua aduin Jinan lo manggil dia kayak gitu" Ancam Jeka yang doyan keributan.

"Bacot lo anjing" Ucap Gustav yang sedikit takut diamuk sepupu cewek pirang dihadapannya ini. Galak banget gileh.

Sementara Rosé yang jadi saksi perdebatan mereka mulai bosan dan pamit pergi meskipun gak dapet balesan.

"Terusin tengkar lo berdua. Gue mau cabut. Byeee"

"Siap-siap ye lu pas ketemu ntar" Kata Jeka sambil merhatiin punggung Rosé yang mulai menjauh.

Gustav ngusak rambutnya kusut. Dia  cuma ngarep semoga Rosé ga cepu ke Jinan.

.
.
.

"Sekali lagi thanks saudari" Ujar Jinan untuk yang ketujuh kalinya ke Rosé.

Mereka sekarang lagi di lab besar masak *(gw gatau prodi tata boga kek mana guys. Jd maklumin ya kalo ada yg aneh)

"Sans aja kali" Balas Rosé.

"Gue masuk lagi ya. Dosen gue dah dateng soalnya. Lo baek-baek baliknya" Kata Jinan sambil melengos dan nyempetin ngacak rambut Rosé yang ngebuatnya sedikit berantakan.

"Masih baik lo sodara tua" Gumam Rosé pelan sembari merapikan kembali rambutnya.

Dia pun beranjak dari tempat itu.

"Ociiiiiiiii" Seseorang berteriak memanggil nama Rosé. Sepertinya itu berasal dari gazebo samping FEB yang sedang dia lewati. Tapi gaada tanda-tanda siapapun yang memanggilnya.

"Yaelah cil, Rosé mana tau lo yang manggil. Berdiri aja lo gak keliatan. Palagi duduk" Sahut yang lain tak kalah keras. Kalo dari suaranya sih itu si Jeka.

"Ngapain lo panas-panasan njir. Skuy ngadem bestiii" Jihan yang entah datang dari mana tiba-tiba merangkulnya dan tanpa menunggu persetujuannya menyeret Rosé ke gazebo itu.

Benar saja ternyata mereka semua pada ngumpul di sana. Kecuali Jinan dan Yogi tentunya. Bahkan Mina yang jam terbangnya padet ada di sana juga.

Pantes si Una manggil Rosé ga denger. Mereka bukan di dalem gazebo tapi disampingnya.

Rosé sebagai pendatang diem doang pas nyampe sana. Dari tadi Lisa, Yuna, Jihan, Bams, Dika, Jeka, June, dan Gustav asyik adu bacot. Kalo didenger-denger mereka lagi bahas planning liburan semester ini.

"Menurut lo enaknya kemana Rosé?" Tanya Mina tapi bikin yang lain noleh ke Rosé juga penasaran.

"Kamar lah"

"ANJENG YANG BENER DONG" Pekik Lisa ga sabar.

"Sabar woy sabar lo nanya manusia es batu soalnya" Ujar June sembari ngelirik Rosé takut-takut.

Jihan yang kebetulan di samping Rosé menatap June tajam. Tapi dibalas kedipan sebelah mata genit sama orangnya.

Sementara Rosé cuma garuk belakang lehernya yang sebenarnya gaada gatel-gatelnya.

Niatnya jawab pertanyaan Mina doang padahal. Tapi mendadak jadi pertanyaan banyak orang.

"Ngecamp di pantai kalo ga gunung sih" Jawab Rosé. Ngalah biar ga ribut gapapa lah.

"Gue setuju sih sama mbak jutek" Tukas Dika.

"Sesuai ekspektasi Rosé emang dingin. Tapi kalo suruh rekomen tempat emang jago" Sahut Yuna.

"Gimana Jeff lo acc kan" Tanya Enu.

"JEFF!" Teriak Gustav tepat di telinga yang punya nama.

"Hah! Ck, iye-iye. Bangsat lo gus" Jawab Jeffrey akhirnya. Ternyata dia ngelamun sambil mandangin Rosé tadi. Cie-cie Ketahuan kan jadinya.

"Enu nanti aku sama kamu gapapa kan" Ucap Chalista yang pandai memanfaatkan momen.

"Gada-gada! Enu sama gue. Yakan sayang?" Kata Bams tak terima.

"Najis! maho lo" Cibir Lisa dengan tatapan jijiknya.

"Maho apaan si emang?" Tanya Una polos dan bikin semua tatapan mengarah padanya.

Jeka mengulum senyum atas kepolosan Una.

"Dahlah bocil gausa tahu. Dosa nanti dimarahin Tuhan"

"Bentar-bentar tentuin tempatnya dulu kali. Main ngajak bareng-bareng aja lo" Jihan yang sekali ngomong judes tapi solutif banget.

"Gimana kalo ke pantai aja. Ini kan baru masuk kemarau. Kalo ke gunung pasti bekas becek-cecek hujan masih ada gasi" Saran Rosé lagi.

"Bener si kalau kata Rosé. Mantai bikin otak seger keknya. Iya kan Jeff" Sahut Enu dengan menaik turunkan alisnya menggoda Jeffrey.

"Okedeh brati fix kita mantai. Terus enaknya kapan dong tapi" Lisa antusias banget soalnya ini bakalan jadi the best holiday of the year dia.

"Sabtu besok aja gimana. Kalo diundur lagi pasti jadinya ga jadi" Kata Dika.

"Boleh deh. Kita motoran aja ya. Kalo mobil kurang cocok si buat ke pantai" Ujar Jeffrey setelah ikut mendadak kicep deket mbak crush.

"Si dedek janlup bilangin nanti kowar tu bocah" Seru Jeka.

"Jinan nanti bilangin ya Rosé" Kata Yuju dibales gestur 👌 sama Rosé.

"Cakep pak pres! Kalo gitu gue sama Jihan. Ya kan han?" Emang gaada takut-takutnya si June sama kejudesan Jihan.

"Mina sama aku ya"

"Enuuuuuu sama aku pokonya"

"Bambang gamau tau gue sama looooo"

"Yuju ayang Dika selalu bersama"

"Gue gamau sama Jeka

Di tengah perdebatan itu dua makhluk ga ngikut ribut juga. Tapi diem-diem mereka ngobrol bikin kesepakatan buat barengan tanpa ada yang tahu.


Tbc















Segini dulu yeww. Ga janji up kapan lagi.

Btw makasih bgt buat yg uda nyempetin baca first ff gaje gw ini. Apalagi buat yg vote AKU PADAMU.

BYEEEEEE

~A.


Annoyed Boy - Jaerose Ft 97lTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang