jendral dan sedikit ceritanya

17 2 0
                                    

aku berterimakasih untuk setiap langkahmu yang selalu hadir hampir disetiap lembar cerita hidupku.

---------

Dulu waktu SMP, jendral adalah seorang anak yang penurut, di siplin dan rendah hati, tidak seperti sekarang yang kelakuannya bikin tepok jidat.

Di kasih nama jendral, mamahnya berharap supaya saat besar jendral menjadi seorang pemimpin dan berani, bisa melindungi mamah dan jendral sendiri.

Jendral sendiri merupakan anak mamah, apa-apa pasti ke mamah, wajar saja, sekarang jendral hanya memiliki mamah, papahnya telah meninggal saat jendral masih kelas 3 SD.

Jendral itu waktu SMP merupakan seorang anak yang introvert, ganteng memang, cuman karna introvert, jadi kurang banyak yang kenal sama dia.
Saya sih sering batin kalo begini "sudah ganteng tapi tidak banyak gaya, percuma"


°°°°°°°°°

Nahhh pas SMA ini kalian pasti bingung kenapa jendral jadi slengek'an kaya gini.
Jadi begini awal mulanya...

Dulu itu pas masuk SMA, keadaan masih awal Corona, daring istilahnya, seorang jendral Abimanyu yang pada dasarnya memang anak introvert senang lah dia, tidak perlu capek capek ke sekolah, menghabiskan energi untuk bertemu banyak orang.

Soalnya saat di suruh mamah ke indodesember dia malah ketemu sama dua anak kurang ajar, malak lagi, hadehhh...

Jendral sih sudah kepalang panik melihat anak seumurannya tiba-tiba nyegat dia dengan tampilan preman

"Bang bang, bagi duit dong, ini temen gua lupa bawa duit, mana udah cod barang lagi"

Jendral bingung, sudah tidak kenal, segala minta duit, kalo minjem duit sih enak, lah ini minta, mana ini uang titipan mamah lagi.

"Haduh maaf yah dek, saya ga punya uang, uang ini punya mamah saya nitip beli ke indodesember"

"Halah bohong kamu bang, duitnya warna merah tuh, bagi sedikit aja, takut di keroyok gua bang, Lo kagak tau sih, orang orang kalo cod an bawa orang sekampung, mau Lo jadi saksi kekerasan secara langsung"

Jendral tambah panik dong denger penjelasan temen satunya yang pendek, sedikit pendek maksudnya hehe...

"Haduh, terus ini saya gimana kalo uangnya saya kasih ke kalian"

"Dikit doang, 10 rebu, gua beli masker bang, nanti kalo ketemu insyaallah Tuhan bakal ganti kok"

Owalah jancok

Yah endingnya di kasih juga uangnya, nyampe rumah jendral...

Apa?!

Kalian mikir jendral bohong?

Jendral ini masih bawaan lahir, polos guys.

Jendral jujur kalo tadi ada yang minta uang dia. Mamahnya hanya tersenyum seperti logo kumon tau kelakuan anaknya seperti malaikat pencabut nyawa.

°°°°°°°°

Entah bencana atau bagaimana, setelah kejadian itu, apesnya jendral ketemu lagi tuh dua orang kurang ajar di depan SD, niatnya ingin beli es cekek malah melihat mereka sedang merusuh mainan judi ala anak SD.

Kata Kita | NorenminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang