Pada suatu ketika, sepasang suami istri sedang bersama-sama makan malam. Suami tersebut tiba-tiba ingin mengajak berbicara serius mengenai keinginannya untuk cerai. Namun, ia tidak mengerti harus dari mana memulai pembicaraan.
Ketika suaminya sudah mengatakan ingin bercerai, sang istri menanyakan apa sebenarnya alasannya. Sang suami tidak mau menjawab sampai pada malam itu mereka tidak bertegur sapa. Istrinya menangis kala itu. Suaminya akan memberikan berbagai macam aset harta mulai dari aset mobil, aset rumah, saham-saham perusahaan dan aset lainnya.
Namun, istrinya malah menjadi marah. Ia menyobek kertas aset tersebut. Satu hal yang membuat sang istri menjadi marah yaitu ketika ia mengetahui bahwa suaminya tersebut mempunyai wanita selingkuhan atau wanita simpanan. Air matanya semakin mengucur deras ketika mengetahui suaminya ternyata selingkuh.
Sang istri pada pagi harinya sebelum mereka resmi bercerai memberikan surat permintaan. Di dalam surat tersebut tertuliskan bahwa ia ingin tetap berperilaku seperti suami istri dalam waktu sebulan. Alasannya yaitu anaknya saat ini sedang melangsungkan ujian dan ia tidak ingin anaknya merasa terganggu karena masalah tersebut.
Ia juga meminta sang suami setiap pagi menggendongnya dari kamar menuju ke depan rumah. Anak mereka sangat bahagia dan senang melihat kemesraan kedua orangtuanya. Kemesraan diantara keduanya semakin hari semakin terlihat lebih jelas meskipun pada awalnya mereka merasa agak canggung.
Suatu ketika ia bertekad untuk menemui wanita simpanannya yang bernama Jane. Ia mengatakan bahwa ia tidak akan cerai dengan istrinya. Jane sangat marah kala itu bahkan menamparnya lalu membanting pintu. Pada saat itu juga ia dengan segera menuju ke sebuah toko untuk membeli bunga kemudian pulang ke rumah.
Ketika ia sampai di rumah, ia mendapati istrinya sudah meninggal. Ia baru menyadari bahwa selama ini ia terlalu sibuk dengan pekerjaannya dan tidak pernah memperhatikan istrinya yang sedang berjuang melawan kanker. Ia sekarang sudah mengetahui bagaimana selama ini istrinya berusaha untuk menjaga nama baiknya di depan anak-anaknya.
Ia kini sadar sangat beruntungnya mempunyai istri seperti istrinya. Meskipun hanya dengan waktu sebulan ia sudah merasa senang bisa memberikan kebahagiaan di akhir hidup sang istri. Dari cerita ini kita bisa mengambil hikmahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Cinta Terlarang - Menjalin Cinta Dengan Suami Orang
ActionSilahkan disimak kumpulan cerita cinta dari kisah inspirasi saya, yang bisa menjadi bacaan singkat menarik yang mengandung banyak inspirasi bagi kita dalam memaknai arti cinta sebagai manusia.