hello! welcome to the author note for this story andddd the fourth author note section in this writing account hehe.
oke kita pakai bahasa Indonesia aja setelah ini.
halo temen-temen, Soul/Jade disini.
di cerita kali ini, aku featuring idol (sebagai imagery) yang disarankan temanku. jadi Sangyeon ada disini karena jawaban dia waktu aku tanya idol mana yang bakal suit cerita sedih WKWKWKKW.
ide asli dari cerita ini adalah konsep atau frasa "right person wrong time", ini salah satu phrase yang possess something really sad about it dan aku juga personally suka wkwk.
nah, Sangyeon awalnya dikonsep jadi grim reaper atau malaikat pencabut nyawa, dan Hanna (OC) adalah arwah yang baru di"collect" Sangyeon. tapi karena menurutku akan lebih bagus kalau mereka lost-long pair of lovers, so here it is hehe. tapi kalau kalian mau liat plot awalnya dijadikan its own story, boleh direquest ^^.
judul asli dari cerita ini adalah "What Took You So Long?", tapi karena menurutku terlalu panjang dan agak spoiler, kuganti jadi "Last Dance". sedangkan ide untuk namain tiap chapter dengan satu kata dari kalimat "What Took You So Long?" itu sudah ada dari awal penulisan, jadi emang ditarget untuk selesai di bagian kelima. jadi kalau kalian bacanya waktu on-going, kalimat ini akan jadi "puzzle" yang akan kereveal setiap harinya, mulai dari Senin sampai Jumat.
mengenai ending... karena cerita ini ditulis right after Diva, jadi feel dari Diva masih ada waktu aku konsep cerita. nah, Diva kan endingnya diakhiri sama dialog, jadi aku dari awal juga "OKE FIX INI JUGA MAU ENDINGNYA PAKAI DIALOG", tapi dialog dari lawan bicara a.k.a Sangyeon.
terus Hanna dan Sangyeon gimana? itu terserah kalian mau imaginenya gimana, tapi aku pribadi would imagine them finding peace forever, terutama Sangyeon, karena dia udah spend a long time di alam perbatasan. sekarang dia sudah ketemu orang yang mau dia temui, jadi urusannya sudah selesai. bukan happy ending secara duniawi, tapi menurutku sudah cukup "happy" lah yak WKWK.
a bit of fun fact, i made this story dengan konsep umur Hanna 21 dan umur Sangyeon 25 saat Sangyeon meninggal di perang, karena mikirnya mereka menikah diusia 19-23, lalu baru punya anak di usia 21-25 meskipun Sangyeon udah mati duluan sebelum anaknya lahir. ga lama setelah fix konsep, aku nonton TikTok, DAN BARU SADAR DRAKOR 2521 ITU YANG NAM JOOHYUK KIM TAERI JUGA SAMA AGE GAPNYA WKWKKW (sama persis lagi umurnya TT).
tambahan note setelah 2521 ending... beneran gap umur terkutuk XD
i think that's all I could say for now, let's meet again on my next story, shall we? :D
KAMU SEDANG MEMBACA
Last Dance
FanfictionDancing for the last time with a stranger. Or not. starring: Lee Sangyeon (The Boyz) Hanna (OC) written in Bahasa. jadelinewrites. 2022.