Preface

5.4K 45 15
                                    

Memori Pantai Batulayar ditulis dengan latar tempat yang berlokasi di salah satu pulau eksotis di Indonesia, yaitu pulau Lombok. Pulau tropis yang merupakan destinasi tempat liburan. Batu Layar itu sendiri sebenarnya adalah nama sebuah kecamatan di Kabupaten Lombok Barat, di sana terdapat sebuah tempat wisata yaitu Kawasan Wisata Senggigi (karena berlokasi di desa Senggigi). Di kawasan tersebut, berderet hotel-hotel mulai dari kelas berbintang yang mewah hingga kelas homestay yang murah meriah.

Keunikan pulau Lombok memiliki ragam kekayaan kuliner dengan cita rasa serba pedas. Pulau Lombok juga punya pemandangan alam yang sangat indah. Tidak hanya pantai dan alam bawah laut, bahkan pulau Lombok juga punya keindahan alam pegunungan yang sejuk. Suasana kehidupan masyarakat di Lombok juga masih kental dengan adat-adat tradisional.

Melalui buku ini, aku ingin membawakan cerita tentang drama kehidupan yang dengan segala seluk beluknya. Pahit getir namun juga indah—karena memang begitulah hidup. Ini adalah sebuah petualangan yang dialami oleh seorang anak rantau.

Ketika kamu pergi ke luar sana, kamu akan menyadari jika kehidupan ternyata dipenuhi dengan hal-hal tak terduga.

Disamping itu, aku juga berharap bisa membawakan kalian sedikit gambaran mengenai keindahan pariwisata di pulau Lombok. Yang mana kebetulan, aku juga tinggal di pulau ini.

Semoga buku ini sedikit banyak bisa menghibur kalian, mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam penulisanku.



Salam cinta literasi,

A.H.V

From Lombok with Love

Memori Pantai BatulayarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang