Masuk Akademi Ninja

949 82 18
                                    

Tahun ajaran baru akhirnya dimulai, penerimaan peserta didik di akademi ninja Konoha sudah diselenggarakan dan upacara penerimaan pun telah dilaksanakan. Upacara penerimaan peserta didik dipimpin langsung oleh Naruto sebagai Hokage.

Pada upacara itu Boruto yang menjadi salah satu peserta didik tahun ini pun turut hadir. Kehadiran Boruto dalam upacara sempat membuat panik orang-orang karena kedatangannya yang tidak biasa. Boruto datang terlambat dalam upacara tersebut dan yang membuat semua orang panik termasuk sang ayah adalah karena Boruto yang saat itu berada dalam sebuah gerbong kereta yang lepas kendali dan entah bagaimana gerbong tersebut bisa terbang dan menabrak ukiran wajah Hokage lebih tapatnya wajah ayahnya sendiri.

Kepanikan serta kejadian tak terduga itu akhirnya membuat Boruto mendapatkan hukuman dari kepala sekolah dan Shino selaku wali kelasnya kelak.

"kau ini kenapasih? Baru hari pertama sudah buat masalah-kore" tegur Konohamaru yang berjalan bersama Boruto di koridor sekolah.

"aku tidak berniat melakukannya kak, maaf-dattebasa" ucap Boruto.

"kau terlihat tidak menyesal-kore"

"iya iya deh maaf"

"kau ingat, hukumanmu diringankan karena kak na- eh, maksudku Nanadaime meminta langsung kepada kepala sekolah"

"aku tidak meminta dia membantuku kok"

"kau ini yaaaa..." Konohamaru mulai geram sampai tak sadar langsung menarik telinga Boruto.

"ah aduh aduh kak sakit kak jangan ditarik begitu dong"

"ah maaf aku kelepasan"

"tapi aku benar kan, lagipula aku kan sudah bilang kalau aku itu membantu seseorang" Boruto mencoba untuk menjelaskan kejadian sebenarnya pada jonin Konoha itu.

Konohamaru yang mendengarkan penuturan Boruto pun sebenarnya langsung percaya akan tetapi yang membuat Konohamaru tak habis pikir adalah mengapa anak usia 12 tahun ini mampu membuat gerbong kereta terbang sejauh itu hingga ke patung Hokage.

"huuffttt..." Konohamaru menghela napas "jika kau tak peduli dengan ayahmu setidaknya pikirkan bagaimana perasaan ibumu jika kau membuat kenakalan, sudah berapa kali kak Hinata dibuat repot karena kenakalanmu" lanjut Konohamaru menasehati.

"aku tahu" jawab Boruto sambil menunduk.

"sudahlah, aku punya banyak pekerjaan, belajarlah dengan baik ya"

"iya"

Boruto berjalan menuju kelas yang telah ditunjukan Konohamaru kepadanya.

Saat ia masuk kesana, ia melihat semua teman-temannya sudah duduk di kursi mereka masing-masing.

"wah... gara-gara seseorang kelas jadi ditunda" sindir salah seorang anak kepada Boruto.

"bagi orang lain jika datang terlambat diupacara hari pertama dan juga menghancurkan patung Hokage mungkin dia akan skors atau bahkan dikeluarkan dari sekolah ya tapi entah kenapa disini justru kita yang rugi" lanjut salah satu dari mereka lagi.

Boruto terus berjalan menuju kursinya tanpa memperdulikan sindiran yang sedari tadi dilayangkan untuknya. Boruto terlhiat santai duduk di tempat duduknya dan mengeluarkan alat tulis menulisnya.

"uwwaahh... sepertinya Boruto mendapatkan masalah besar nih" ucap Chocho pada Sarada.

"aku tidak peduli lagipula itu kesalahannya sendiri" jawab Sarada santai.

"yah Boruto memang begitu kan" timpal Inojin yang berada di belakang Sarada dan Chocho.

"sudah ku bilang kan tidak usah ikut campur jadinya begini deh" nasehat Shikadai pada sahabatnya itu.

"aku tidak mungkin membiarkannya begitu saja kan, dilihat dari mana pun dia butuh bantuan-dattebasa"

"ya terserah kau lah" tangapan Shikadai.

Memang bagi mereka yanga tidak mengenal Boruto sejak kecil mungkin merasa bahwa Boruto itu hanya anak nakal, manja dan tak bisa diatur namun bagi Shikadai, Inojin, Chocho, dan Sarada yang sudah kenal dengan Boruto bahkan sejak mereka dilahirkan pastinya sudah mengetahui bagaimana sifat asli milik Boruto.

Selang beberapa lama akhirnya guru datang bersama salah seorang murid.

"selamat pagi anak-anak"

"pagi pak"

"perkenalkan saya Aburame Shino, saya lah yang akan menjadi wali kelas kalian di akademi ini, dan-.." belum selesai Shino menjelaskan tiba-tiba saja Boruto memotong.

"eh?!" Boruto terkejut saat melihat anak yang bersama Shino "kau?" Boruto berdiri dari tempat duduknya lalu menunjuk anak tersebut.

"Boruto-kun, kita ketemu lagi, ternyata kita satu kelas"

"Boruto kau kenal dia?" tanya Shino.

"dia anak yang aku tolong saat perjalanan ke akademi pak" jawab Boruto.

"oh kalau begitu sekalian saja, kamu perkenalan" titah Shino pada sang murid.

"eh em.. perkenalkan nama saya Kaminarimon Denki, salam kenal semua" ucap Denki dengan gugup.

"baiklah Denki kau bisa duduk di dekat Boruto dan Shikadai" ujar Shino.

"baik pak"

"baiklah karena kita sebenarnya sudah terlambat untuk pelajaran pertama karena ada sedikit insiden jadi tanpa berlama-lama lagi kita langsung saja ya.." Shino menjelaskan panjang lebar.

"Boruto-kun soal yang tadi aku minta maaf ya dan terimakasih juga" ucap Denki berbisik pada Boruto.

"ah tidak usah dipikirkan-dattebasa"

Hari pertama Boruto di akademi ninja Konoha bisa dibilang tidak berjalan sebagaimana harusnya. Dia sudah harus terlibat masalah dengan guru, teman-temannya dan juga tentu saja sang ayah. Sepertinya dengan melihat bagaimana Boruto mengejutkan semua orang saat hari pertama masuk akademi kita sudah bisa menebak bagaimana perjalanan Boruto kelak.

NEXT PART

Maaf jika banyak kesalahan dalam penulisan karena author penulis amatiran.

Jangan lupa vote dan komen ya! Terimakasih, sampai jumpa di part selanjutnya...

Fyi: ini nggak begitu mirip ya sama yang ada di manga atau di anime? Emang aku sengaja wkwkwk.. jujur aja ya.. aku tuh kurang suka sama episode awal-awal Boruto jadi aku sekali nonton doang nggak pernah rewatch dan nggak pernah mau, jadi aku udah agak lupa gimana detailnya (yaiyalah itu udah 5 tahun yang lalu :v) dan aku juga baru ngikutin manga pas di arc Momoshiki so maap aja kalau nggak begitu mirip sama yang di anime maupun di manga. Ini cerita versi aku ya.. dan aku lebih suka yang ini daripada yang cerita aslinya. Kalau kalian mau lihat gimana yang aslinya kalian bisa nonton aja Boruto episode 1, gampang kan hehe..

.

Hari ini 27 Maret hari ulang tahun mc kita tersayang, Uzumaki Boruto 🥳🥰 Happy Birthday Tuan muda Konoha, putra Uzumaki Naruto dan Uzumaki Hinata, kakak Himawari, murid number 1 Sasuke, Saudara/rival Kawaki, Matahari Mitsuki, wadah Momoshiki, dan mungkin kelak menjadi harapan terakhir dunia Shinobi?! (siapa yg udah nggak sabar nunggu moment ini? yes it's me 😂) salah satu best mc new gen menurut ku tapi banyak haters😥 tapi apapun itu saya tetap mencintainya, suka atau tidak i don't care😜

Hari ini 27 Maret hari ulang tahun mc kita tersayang, Uzumaki Boruto 🥳🥰 Happy Birthday Tuan muda Konoha, putra Uzumaki Naruto dan Uzumaki Hinata, kakak Himawari, murid number 1 Sasuke, Saudara/rival Kawaki, Matahari Mitsuki, wadah Momoshiki, dan...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
MALAIKAT KECIL ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang