27. "Apa yg gak gue tau?"

326 68 7
                                    

"Serius ya, Suna aneh banget pagi ini. Tiba-tiba kea lebih perhatian sama suka ngajak ngobrol? Kenapa sih?"

"Ntar Lo ngambek lagi, gue yang susah. Emang Lo nggak suka gue perhatiin kea gini?"

"Nggak, risih malah. Jadi Suna yang kea biasa aja. Ngomong-ngomong, ortu Suna kemana lagi?"

"Anak Setan, gue gini salah gue gitu salah. Besok-besok gue diem aja dah biar nggak salah mulu di mata Lo."

"Kapan sih Suna bener?"

"Pengen, pengen banget gue kata-katain sama gue hujat tapi kok nggak sesuai sama image gue yang pemaaf, baik hati, rajin menabung dan tidak sombong ini."

"Boong itu nggak baik loh Suna, nanti keterusan gimana? Bisa-bisa orang pada nggak percaya sama omongan Suna karena Suna suka boong."

Elah berasa debat capres cawapres gue sama ni setan. Kagak mau ngalah bet, pengennya apa coba.

Untung gue sabar ngadepinnya. Coba kalo kagak, palingan udah gue buang ntu anak ato nggak mungkin ni cerita kagak bakal ada.

"Ya"

"Ya, apa? Emang aku ngajuin pertanyaan ke Suna?"

"Iya, gue diem."

Akhirnya gue beneran diem, daripada ntar percakapannya lanjut mulu kagak ada abisnya dan dia pasti kagak mau disalahin mending gue diem dulu.

Gue juga mau fokus natain keperluan gue buat ntar malem. Asli dah, kenapa coba kepsek nyuruh angkatan gue buat uprak ke luar kota? Kalo bisa mah gue lebih milih di aula sekolah aja ketimbang kesana sini.

Orang juga cuma uprak, bukan study outdoor atau bahkan outbound. Buang-buang duit, asli.

Mungkin gegara dana BOS turun 100% ye?

Tauk deh.

"Btw Kit, Lo—"

Ngilang? Kemana lagi coba ntu anak? Kok tetiba ngilang aja? Padahal masih ada beberapa pertanyaan yang mau gue tanyain ke dia.

Tentang kenapa dia makai nama Kita ato kenapa dia malah datengin gue. Dan kenapa juga, harus gue? Kenapa dia gak milih yang lain aja? Semisal dia sama yang lain ya gue...

Apa ya?

Idup gue bakal tenang-tenang aja?

Iya kan? Idup gue harusnya tenang aja, gak perlu terlalu mikirin tentang dia ato apa lagi.

Harusnya gitu kan ya?

Ck, anjing lah.

Kenapa sekarang malah gue yang keliatannya labil gini.

HP dinakas gue ambil, dan langsung nyari nomor telpon Tobio secepatnya.

Nelpon dia sambil nyoba nenangin diri gue sendiri yang entah kenapa jadi nggak enak secara tiba-tiba.

"Halo, kenapa Rin?"

"Ketemuan sekarang bisa? Gue ada perlu sama Lo."

~SunaKita~

Udah mulai masuk musim ujian, nggak kerasa waktu gue di SMA cuma tinggal sebulan lebih. Yang jelas itu bukan waktu yang lama karena pastinya di satu bulan itu bakal banyak banget kegiatan buat nambah nilai atau bahkan konsul tentang universitas lanjutan yang bakal angkatan gue tempuh setelah lulus dari sini.

Banyaknya uprak, belum lagi UH yang mepet dan juga TO yang ngebuat kepala kita semua hampir pecah karena banyaknya materi yang harus kita kuasai dan kejar.

Setan Nyasar (SunaKita)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang