Prolog

78.9K 4.4K 181
                                    

Hi, bestie.

Kok bisa nyasar kesini?

Wait, pasti jalur tiktok kan.

Sebelum lanjut gimana kalo kalian follow dulu terus teken bintang yang ada di pojok kiri bawah.

Udah?

Oke, makasih. Semoga kalian mendapatkan suami seperti pak Alegra.

— HAPPY READING —

Hari ini adalah hari pertama Kina menjadi seorang mahasiswi di salah satu universitas terfavorit yang ada di kotanya.

Pagi-pagi sekali Kina sudah bangun dan mempersiapkan perlengkapannya untuk kuliah. Di hari pertama ini Kina sudah mempunyai runtutan acara yang lumayan padat. Dari mulai ingin mencoba beberapa fasilitas kampus, mencicipi semua jajanan yang ada di kantin dan yang paling utama adalah mencari cowok ganteng di fakultas teknik.

Jam sudah menunjukan pukul 07.30 Berhubung jarak rumah Kina dengan kampusnya memakan waktu hampir satu jam. Jadi, dia memutuskan untuk berangkat sekarang. Padahal kelasnya baru di mulai jam setengah sembilan nanti.

Kina keluar kamar dengan langkah yang gembira untuk menyambut hari pertamanya menjadi seorang mahasiswi cantik dengan jurusan pendidikan matematika.

"Bun. Kina berangkat dulu yaa, Assalamualaikum." Pamit Kina sambil menyalami tangan ibunya.

"Waalaikumsalam. Hati-hati. Jangan ngebut." Peringat sang bunda yang langsung dibalas acungan jempol oleh Kina.

Kina berangkat menggunakan motor beat berwarna biru putih kesayangannya. Lebih tepatnya karena hanya ada satu sih.

"Huft. Tremor hati dedek mau ketemu kakak-kakak fakultas teknik,". Gumam Kina di sepanjang perjalanan menuju kampusnya. Dia sangat tidak sabar untuk bertemu para katingnya yang ganteng-ganteng itu.

Bagaimana Kina bisa tau jika katingnya ganteng?

Karena sebelum Kina memutuskan untuk mendaftar kuliah disana, dia sudah melihat-lihat dan berkeliling di temani oleh salah satu penjaga yang bertugas untuk menemani calon mahasiswa baru berkeliling kampus. Dan tujuan Kina mendaftar kesana selain untuk belajar dia juga ingin mendapatkan salah satu kakak teknik yang waktu dia berkeliling sempat bertabrakan dengannya di tangga menuju gedung bahasa.

Caper terus, sampe mampus!

30 menit kemudian Kina pun sudah sampai di halaman kampus. Dia segera memarkirkan motornya di parkiran depan. Karena parkiran itulah yang banyak di lewati oleh anak fakultas teknik.

"Uh. Cantik banget sih lo, Kina, Kina,". Puji Kina saat dia melihat pantulan wajahnya dari spion motor.

"Kina cantik, siapa yang punya?"

"Kina cantik, siapa yang punya?"

"Yang punya, yaa... Gak tau lah, gue kan jomblo,". Lanjut Kina malas lalu berbalik badan dan berjalan untuk menuju kelasnya.

"Berasa jadi artis sinetron nih gue kalo gini,". Batin Kina saat dia berjalan di tengah halaman kampus dan bersamaan dengan itu angin semliwir pun menghempaskan rambutnya kebelakang.

Tak berselang lama sebuah motor pun datang dan dengan kejinya dia menggagalkan acara caper Kina pada anak-anak teknik yang sedang berjalan di belakangnya.

Bruk!

"Woy! Lo bisa mawa motor gak sih!" Teriak Kina saat tubuhnya tak sengaja tersenggol oleh pengendara itu sampai tersungkur ke tanah.

02.12Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang