Happy Reading!!
Cast Tambahan
Harun Aryaguna (Ustadz Harun) – 43 yo – cast: Hoshi
Jeniffer Abraham Sagita (Jeje) – 22 yo – cast: Jeongin
Silmi Abraham Hanina (Silmi) – 28 yo – cast: Seungmin – kakak perempuan Jeje
"Demi Allah ustadz, Bukan Iziq sama Royyan, Iziq sama Royyan memang ke gudang masjid, tapi itu karena mau ambil karpet untuk dicuci. Kita kena hukuman ustadz Juna untuk nyuci semua karpet masjid." Iziq mengangkat tangannya untuk bersumpah.
Dirinya dan Royyan dituduh mencuri uang dalam kotak amal oleh santri-santri yang menjadi pengurus DKM masjid. Bukan tanpa alasan, dari kemarin, hanya mereka yang kedapatan keluar masuk gudang masjid. Kotak amal yang ada di gudang masjid itu memang tidak terkunci, jadi mudah saja jika ingin diambil.
Tuduhan itu diperkuat dengan perangai keduanya sebagai biang onar, sering memakai barang ghosob, kabur saat pelajaran, bangun kesiangan, hingga pernah dimarahi pak RW karena mencuri mangga. Bagaimana tidak membuat curiga?
"Tapi yang keluar masuk gudang hanya mereka ustadz Harun. Ustadz Harun juga tahu sendiri kelakuan mereka selama ini bagaimana, mana ada maling yang mengaku." Ucap santri itu dengan penuh keyakinan. Dirinya yakin pasti kedua anak itu yang mengambilnya. Sudah lama juga dia tidak suka dengan Iziq dan Royyan.
Padahal, masalah mencuri mangga, mereka sebetulnya tidak mencuri. Iziq dan Royyan disuruh oleh ustadz Juna mengambil mangga di rumahnya karena para santri bimbingannya ingin merujak. Tapi Iziq dan Royyan ini bukannya bilang dulu dengan pak RW bahwa mereka disuruh ustadz Juna, mereka malah langsung memanjat pohonnya mengingat sudah punya izin dari si pemilik.
Pak RW yang kaget memarahi mereka karena mengambil mangga tidak bilang-bilang. Iziq dan Royyan juga malah lari karena takut kena sabet pak RW, bukannya menjelaskan baik-baik kalau mereka disuruh anaknya pak RW langsung untuk mengambil mangga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ta'aruf [Taegyu] ✔
Roman d'amour[End] Beena (Beomgyu GS) si putri satu-satunya kiyai di salah satu pesantren lelah dengan sang ayah yang selalu menolak semua lamaran lelaki yang datang untuk Beena. Entah sudah berapa belas kali kiyai itu menolak lamaran dengan alasan yang beragam...