REVIEW CERITA "From The Badroom"
Karya qusyair / AnisBahan Review : FTBR 1 : Penggerebekan dan FTBR 2 : Ledakan Bawah Tanah.
REVIEW :
Cerita tentang sang tokoh utama yakni Anis ini menceritakan tentang kehidupan menulisnya yang tiba - tiba dikagetkan oleh kedatangan beberapa orang berseragam aneh dan membawa pistol. Ia diselamatkan oleh lelaki yang tidak tahu datangnya dari mana. Ia dibawa ke bawah tanah tepat di kamarnya sendiri. Alur cerita terus membawanya hingga ia dihadapkan pada satu pilihan.
Bahasa yang digunakan adalah bahasa nonformal dan terdapat beberapa kata 'kasar' yang sebenarnya sangat lazim digunakan di kehidupan remaja sehari - hari. Alur ceritanya cukup menarik dengan ciri khas dari cerita aksi. Cerita dengan sudut pandang ketiga ini memberikan narasi sebagai dominan isi cerita, tentunya akan menambah penggambaran para pembaca. Untuk EYD-nya sendiri sudah baik karena ceritanya juga menggunakan bahasa nonformal.
Mungkin itu saja review singkat dari aku. Maaf, kalau kritik atau ringkasan tentang ceritanya ada kesalahan. Sekian, terimakasih!
-Tiara Actioner - taranaw
IDE
Premisnya sederhana tapi dituang ke dalam blurb yang menarik sehingga membuat pembaca penasaran.DIKSI
Cerita dibuka dengan atmosfer kalem. Dengan diksi Sederhana, tidak bertele-tele sehingga saat dibaca terasa mengalir dan pas saja. Diksi yang dipakai tidak berat, jadi bisa menjangkau target pembaca yang luas.
Meski dinarasikan secara sederhana, penulis tetap berhasil menghadirkan feel tokoh dan atmosfer cerita.
Hanya saja pemakaian show and tell agak kurang seimbang sehingga ada kesan sedikit monoton di beberapa bagian. Mungkin karena narasinya yang dibuat singkat-singkat. Tspi penggunaan narasi singkat ini cocok pada bagian actionnya.
Pada saat pergantian dari scene kalem menuju action cukup halus karena dinarasikan dengan cukup bagus.PUEBI
Sudah sangat rapi dan enak dibaca.-Vaya Actioner - ZiviaZee
Secara keseluruhan, ini isi bukunya menghibur banget 🤣 narasi dan dialog antar tokohnya lucu. Meskipun begitu, banyak teka-teki yang muncul dari awal buku. Aku belum baca banyak, tetapi sepertinya si Anis diincar karena sesuatu hal. Mungkin karena hartanya dia? 🧐🧐
Cerita aksinya dikemas dengan cara yang cukup unik, menurutku. Walau masih ada kesalahan kecil seperti penulisan kata depan, terus agak bingung juga sama aksen bicara tokoh-tokohnya. Lo/gue, aku/kau. Apa karena si Iram dari Korea ya? 🤔 Liat dari visualnya 🤣
Page turner setiap babnya, oke. Penggambaran karakteristik tokohnya juga bagus dan jelas
-Zaskia Actioner - Zaskia_putri
Jadiiii, kesan aku pas baca-eh, gak deng-pas liat cover sama blurp-nya kayak "Okay, let's try it." Pas awal part aku kurang nge-feel sama ceritanya. Apalagi sama tokoh yang well, dia harusnya agak kalem atau sulit untuk berekspresi karena secara psikologis anak yang dikurung bertahun-tahun di rumah gak akan sampai se over aktif begitu. Hehehe. Ini cuma opiniku aja sih. Semua orang berhak menulis apa yang dia mau.
Tapi ... Saat lanjut ke part selanjutnya aku kayak "Waw menarik juga." dengan munculnya misteri kenapa dia diculik mengatasnamakan untuk keselamatannya.
Keep the good work 👍
-Rose Actioner - Nortonclassic
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
SonstigesKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...