Paseton berada di pasar manusia.
Meskipun ayahnya selalu mengatakan kepadanya bahwa itu bisa berbahaya, dia tetap suka mengunjungi pasar. Sisi kemanusiaannya mengalir dengan kebahagiaan saat dia berjalan di jalanan berbatu. Dia melihat anak-anak manusia yang berjalan dengan orang tua mereka dan bertanya-tanya apakah dia akan pernah bisa berjalan dengan ayahnya di jalan yang sama.
Paseton suka mengunjungi pasar.
Paseton menyebutnya hari dan mulai bergerak ke arah lain. Ia berjalan menyusuri tepian Ubarr, mencari tempat di tepi pantai yang dalam. Agar tidak mendapat masalah dengan bentuk Paus Bungkuknya begitu dia berubah. Dia tidak bisa membiarkan mereka melihatnya, itulah kesepakatan dengan ayahnya agar dia bisa mengunjungi dunia manusia.
Namun, Paseton mendengar sesuatu pada saat itu.
Ada suara menyeret seolah-olah seseorang sedang merangkak melintasi pasir di pantai. Paseton menajamkan pendengarannya dan bersembunyi di balik batu besar.
"Butuh lebih begitu cepat?"
Suara mengejek datang sedikit lebih jauh. Suara lain, jelas dan harmonis menjawab.
"Tidak mudah untuk mengalahkan seekor Paus. Bukankah kamu akan melakukannya sendiri jika itu mudah?"
Apa?
"Hmph. Kami akan kembali paling lama dua minggu. Tetap dekat."
"Baik."
Paseton mendengar langkah kaki menjauh kemudian suara merangkak lagi. Dia menjulurkan kepalanya ke atas batu dan melihat sepasang putri duyung merangkak kembali ke air. Dua orang berbaju hitam sedang berjalan pergi ke sisi lain.
Dia merasa telah mendengar sesuatu yang besar.
Paseton punya dua pilihan sekarang. Satu, dia akan mencari dukungan, yang mungkin akan memakan waktu beberapa hari karena jarak. Atau dua, dia mengikuti orang-orang berbaju hitam.
Paseton memilih opsi kedua.
Dia mengencangkan tudung yang menutupi rambut biru dan fitur tajamnya sebelum berlari dengan langkah ringan, mengikuti para pria.
Dia mengikuti mereka selama beberapa hari sampai mereka mencapai dinding batu besar. Paseton tidak tahu banyak tentang dunia manusia di luar pantai Ubarr, yang merupakan tempat yang aman untuk berkeliaran karena populasinya yang jarang dan arus pedagang yang stabil sehingga tidak menimbulkan kecurigaan tentang seorang pria berkerudung yang berkunjung setiap tahun, tetapi dia tahu mereka bergerak lebih jauh ke timur laut, sehingga dinding batu seharusnya menjadi batas antara Hutan Kegelapan dan Wilayah Henituse.
Paseton melihat orang-orang itu pergi ke hutan dengan melompati tembok batu, tetapi dia tetap di sana. Dia tidak tahu apa yang ada di hutan itu, dia juga tidak tahu tempat itu. Itu berisiko untuk pergi tanpa pendamping. Paseton menghela nafas kecewa.
Putri duyung mulai lebih sering berkeliaran di antara batas utara dan selatan. Paus selalu memerintah di Utara dan putri duyung di Selatan. Apakah putri duyung ingin mengambil alih Utara juga? Itu akan menghancurkan keseimbangan antara makhluk laut. Paseton akan pergi dan memberitahu ayahnya segera setelah dia kembali.
Tapi pertama-tama, dia harus istirahat.
Dia tidak memiliki stamina Paus berdarah murni, kekurangan air dan perjalanan panjang membuatnya sedikit kelelahan. Dia menuju Rain City, sulit untuk tersesat di jalan, karena bentuknya bagus meskipun itu adalah jalan tanah.
Paseton tidak memiliki ID, jadi dia melompati dinding tempat itu karena gelap. Beruntung rasa lelahnya tidak menghalanginya untuk menggunakan kemampuan sembunyi-sembunyinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Insting Manusia dan Paus
FanfictionPaseton tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika sisi manusia dan sisi pausnya berteriak dengan perasaan yang berbeda. Paseton maju ke arah bocah berambut merah itu. Bagian 3 dari OG!Cale receives a family