zoan lahir pada tanggal 31 oktober 2001 tepatnya pada pukul 04.00 dini hari, ia adalah anak pertama dari 5 bersaudara yang terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan. saat zoan di lahirkan ayah dan bundanya sangat menyambut akan kelahirannya tak tanggung-tanggung ayah zoan memberikan ruang bersalin dengan kelas VIP 1 dimana pada masa tersebut kelas itulah yang paling teratas di seluruh kelas bersalin yang ada di negaranya. dan ia berada di ruang bersalin selama kurang lebih hampir mencapai 1 minggu, setelah kurang dari seminggu pun zoan di bawah pulang oleh ayah dan bundanya ke rumah kakek ( dari keluarga bunda ). karena pada masa tersebut keluarga zoan masih belum mempunya rumah pribadi dan ayah zoan berkerja di luar kota ( berbeda kota dengan bunda dan zoan di lahirkan ) setelah di bawah ke rumah kakek zoan pun di sambut dengan hangat oleh keluarga besar dari bunda.
***
hari demi hari zoan menjalani hidup dengan sangat harmonis dengan keluarga zoan di rumah kakek dan sampailah zoan di umur 1 tahun, keluarga dari ayah zoan ingin zoan dan bunda zoan agar tinggal di rumah omah ( ibu dari ayah zoan ),tinggallah zoan dan bunda zoan di rumah omah di karenakan ayah zoan kembali berkerja di luar kota, singkat cerita omah yang dari dulu tidak suka terhadapa bunda zoan pun, memperlakukan bunda zoan seperti layaknya pembantu (bukan layaknya sebagai menantu pada umumnya )
***
bunda zoanpun tetap tabah dan sabar atas perlakukan omah yang bereda terhadap bunda apa lagi di sana ada menantu omah juga dari anak laki-laki nomor tiganya "jadi ayah zoan adalah anak ke 2 dari 5 bersaudara", bunda zoan adalah orang yang tipikal tidak suka mengeluh dan mengadu kepada ayah zoan. Jadi semua perlakuan omah terhadap bunda zoan tidak di ketahui sedikitpun oleh ayah zoan, karena bunda zoan berfikir bahwasannya ini hanya akan mengganggu konsentrasi pekerjaan ayah zoan dan bunda zoan pun tidak suka melihat ayah zoan akan terbagi-bagi pikirannya.
***
dan hal burukpun terjadi kepada zoan, dimana zoan di asuh oleh omah zoan akan tetapi di biarkan saja, yang mengakibatkan zoanpun terkena kecelakaan saat di dalam kamar mandi rumah omah zoan.
BRUKKKK
"terdengar suara benturan yang begitu keras dari kamar mandi"
dengan spontan bunda zoan yang mendengar suara benturan yang keras tersebut panik dan meninggalkan ikan yang sedang ia bersihkan.
krutuk krutuk ( suara langka kaki bunda zoan yang panik dan tergesah-gesah menuju sumber suara keras tersebut )
dan yang dia dapat adalah zoan yang sedang tergeletak di kamar mandi dengan darah yang berlumuran di penjuruh kamar mandi serta kotoran zoan yang ikut melumuri kamar mandi rumah omah zoan.
ZOANN ANAKKU ZOANN "teriakan bunda zoan yang syok melihat zoan"
dengan sigap bunda zoan mengambil zoan yang sedang tergeletak tersebut, karena teriakan bunda satu rumah omah pun jadi gencar dan ketika opah zoan ( kakek dari ayah zoan ) melihat zoan yang di angkat bundanya dengan berlumuran darahpun langsung bergegas menyediakan mobil untuk mengantarkan zoan ke ruamh sakit terdekat, dan sampailah di ruah sakit UNHAS dimana rumah sakit tersebutlah yang paling deat dengan kediaman Omah zoan.
***
dengan sigap petugas UGD pun membawa zoan kedalam rumah sakit agar cepat mendapatkan pertolongan di karenakan zoan mengalami pendarahan berat.
dok bagaimana dengan keadaan anak saya dok " tanya bunda zoan"
untuk sementara waktu masih kami lakukan penanganan khusus dan kami sedang meminta pasokan darah untuk zoan " jawab dokter "
kalau begitu pakai darah saya saja dok " unjar bunda zoan "
baik bu silahkan ikuti saya untuk pengecekan sampel darah " jawab dokter "
dokterpun bersama bunda zoan menuju suatu ruangan untuk menjalani pengecekan sampel darah dan hasilnya golongan darah zoan tidak cocok dengan golongan darah ibu zoan,di karenakan bunda zoan yang mempunya golongan darah AB positif sedangan zoan golongan darah O negatif.
maaf bu untuk golongan darah ibu tidak cocok dengan zoan " unjar dokter "
kenapa bisa dok zoan kan anak saya " jawab bunda zoan"
kalau boleh tau ayah zoan mempunyai golongan darah apa? "tanya dokter ke bunda zoan"
seingat saya dok suami saya mempunyai golongan darah O "jawab bunda zoan"
secara medis sih seharunya zoan mempunyai golongan darah A atau B tapi di berbagai kemungkinan zoan bisa mendapatkan golongan darah O negatif "unjar dokter"
***
Tak lama setelah perbincangan panjang antara dokter dan bunda zoan, telepon genggam bunda zoanpun berdering.
tringg tringg tringg ( suara HP bunda zoan )
dan ternyata telpon tersebut berasal dari ayah zoan, bunda zoan pun panik dan bergegas keluar dari rumah sakit untuk mengangkat telpon dari ayah zoan.
hallo assalamualikum dek " unjar ayah zoan"
walaikumsalam pah " jawab bunda zoan "
zoan mana dek saya dengar zoan masuk rumah sakit " tanya ayah zoan "
bundapun seketika terdiam dan terheran-heran, kenapa bisa ayah zoan tau akan hal ini ? dari mana info yang di dapat oleh ayah zoan.
dekk zoan dimana, benar zoan masuk rumah sakit dek? "tanya ayah zoan yang penasaran"
iya pah zoan masuk rumah sakit "jawab bunda "
kenapa bisa ??? zoan sakit apa ??? "tanya ayah yang panik "
zoan jatuh di kamar mandi pahh " jawab bunda sambil nangis "
bunda zoanpun bingung posisinya dia ingin menutupi agar ayah zoan tidak,kepikiran tapi di lain sisi bunda juga takut untuk bohong soal zoan ke ayah zoan.
seketika telpon pun di matikan oleh ayah zoan.
<<>>
YOU ARE READING
ZOAN
Teen FictionTerlahirnya laki-laki dari keluarga sederhana yang mempunyai berbagai masa-masa kelam dihidup zoan dan pada akhirnya dia di asingkan agar tidak mendaptkan intimidasi dari keluarga besar ayah zoan yang hanya memandang sesuatu dengan tolak ukur harta...