92 11 0
                                    

Disaat sebagian orang masih terlelap, nampak seorang pemuda mungil tengah melangkahkan kakinya cepat menyelusuri sekitaran kompleks.

"Akhirnya sampai gerbang juga, hosh hosh"

"Tuan Jisung" sapa seorang maid saat melihat pemuda bersurai hitam itu membuka pintu gerbang belakang kediaman Bang.

"Ihh... kan udah Sungie bilang panggil JiJi aja" ucapnya lalu mengembungkan pipinya lucu.

"Maaf tuan tapi apakah itu tidak sopan, saya takut tuan besar marah"

"Bilang aja Sungie yang suruh"

"Kenapa gak Sungie aja sih, biar sekalian" celoteh orang yang saat ini tengah sibuk menyiram tanaman yang ada di taman belakang rumah itu.

"Gak bisa Ka Umin, panggilan itu khusus buat Ka Chan, Jeno, Ka Umin, sama__" Jisung menjeda omongannya.

"Ka Ujin" lanjutnya pelan hampir tak terdengar

"Hyunjin ya?" Seungmin terkekeh pelan "Pelan banget nyebut namanya, Kenapa? Takut dia denger atau gak mau dia tau kalau adek kaka yang ngegemesin ini berharap di panggil 'Dek Sungie' "

"Ka Umin nyebelin!" Jisung beranjak dari sana sambil bibirnya yang maju beberapa senti tanda dia tengah merajuk.

Jisung baru saja dari dapur untuk mencari beberapa minuman dingin yang dapat menghilngkan rasa hausnya setelah dia berolahraga tadi pagi, jogging lebih tepatnya. Terdengar bunyi bel dari luar rumah, Jisung bergegas menuju pintu utama untuk melihat siapa tamu yang datang di jam begini. Jika kalian bertanya kemana para maid, dirumah Bangchan maid datang sesuai shift mereka dan saat ini masih pukul 06.57 yang artinya belum banyak maid yang ada di rumah itu atau kemungkinan hanya maid yang menyapanya tadi yang terabsen hadir.

Ceklek

"Nyari siapa ya?"

"Eeee... ny-nyari Ka Hyunjin"

"Ooo, tunggu sebentar ya Jiji panggilin"

Baru saja Jisung ingin menaiki tangga untuk memanggil Hyunjin, nampak orang yang di cari sedang berjalan menuruni anak tangga.

"Ka Ujin, ada temen kaka tuh diluar, kaka pengen jalan-jalan ya?"

"Kepo banget sih" sinis Hyunjin

"Udah izin ama Ka Chan belum?"

"Bukan urusan lo, minggir!" Hyunjin sedikit mendorong tubuh Jisung yang masih berada di depan tangga.

Jisung menatap nanar punggung Hyunjin yang semakin menjauh dan menghilang saat berbelok menuju ruang tamu.

'Kapan sih ka Ujin bakal baik ke Sungie' inner Jisung dengan mata berkaca-kaca.

°*°*°*°*

"Sung kaka mau jemput Jeno dulu ya"

"Bukannya hari ini Jeno libur ya ka?"

"Iya, cuman tadi pagi waktu kamu nemenin Ka Chan keluar, Jeno di ajak sama temennya buat main di taman seberang komplek"

"Terus siapa yang jagain mereka disana ka?"

"Mama temen Jeno"

Jisung mengangguk-anggukkan kepalanya mendengar penuturan Seungmin.

"Kaka pergi dulu ya, kamu yang semangat ngerjain tugasnya" ucap Seungmin lalu sekilas mengusak kepala si adik manisnya itu.

°*°*°*°*

Sesampainya di taman Seungmin segera menuju tempat di mana dia diberitahu lokasi tempat Jeno dan temannya bermain, siapa yang ngasih tau? Ya tentu aja mama temennya Jeno.

DécisionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang