Hari ke-25 puasa, Amaru niatnya mau sepedahan sendiri. Alias me time katanya, sekalian ngabuburit. Amaru bangun tidur pas adzan ashar, dia langsung kebawah nyari mamih nya.
"MAMIH WOI MAMIH." teriak Amaru sambil turun tangga. Tapi bukan nemu mamih nya tapi dia malah nemu sepupu nya lg nonton TV.
"Lu ngapain disini cil? Bukannya bantuin bunda wen nyiapin takjil."
"Apa lu, orang bunda tadi pergi bareng ayah balik jepang." saut Keiju pas ditanya Amaru.
"Demen amat ayah balik ke jepang." saut Amaru yang dibales gidikan bahu sama Keiju.
Amaru lanjut nyari Mamih nya aja. Tapi pas mau nyari ke taman belakang, dia malah balik lagi ke kamarnya. Katanya mau mandi dulu aja, baru nanti bilang ke Mamih Yul.
Amaru mandi 25 menit terus turun buat nonton TV dulu bareng Keiju. Katanya mau nyantai dulu sebelum pergi. Btw Keiju itu gatau kalo abangnya ini mau pergi. Dia nyangka nya Amaru mandi karena baru bangun tidur aja gitu.
"MARU!" Mamih Yul yang dari halaman belakang langsung teriak. Niat nya mau bangunin Maru, eh udah bangun duluan anaknya.
"Heh mamih, gausah teriak-teriak. Anakmu yang ganteng ini ada diruang TV." saut Amaru.
"Mandi belum kamu?" tanya mamih Yul.
"Udah." saut Amaru yg dianggukin sm mamih Yul.
"Mamih mau belanja dulu, siapa yang mau ikut?"
"AKU!" saut Keiju.
"Kamu gaakan maru?" tanya mamih Yul.
"Mager ah, sana aja mamih sama keju." jawab Amaru yg bikin mamih Yul geleng-geleng kepala.
Mamih Yul sama Keiju langsung pergi ninggalin Amaru sendirian dirumah. Tapi mamih Yul sama Keiju cuman ke depan komplek sih belanja nya.
Amaru langsung siap-siap ke kamar nya, mau sepedahan sekarang katanya. Pas udah siap, dia liat mamih sama sepupu nya itu belum pada dateng, jadi akhirnya dia lebih milih buat izin di chat aja.
Mamih Yuri (reog)
marunjay|
mih|
maru pergi ya|
nanti plg pas adzan|Beres chat mamih nya, Amaru langsung keluarin sepeda nya terus pergi deh.
"Mih, kak maru kemana?" tanya Keiju.
Iya, mamih Yul sama Keiju udah pulang. Sekarang mereka lagi beresin belanjaan sekalian siap-siap mau masak.
"Gatau tuh, emang gaada?" mamih Yul nanya balik.
"Bentar kei liat ke kamar nya ya."
Habis ngomong gitu, Keiju langsung naik ke lantai 2 buat liat Amaru. Tapi pas dia buka pintu kamar nya, gaada siapa-siapa di dalem nya.
"MAMIH, KAK MARU NYA GAADA!" Keiju teriak dari lantai 2. Padahal kamu turun dulu aja loh kei 😀
Tapi pas udah teriak dia langsung turun nyamperin mamih Yul.
"Aduh kemana ya, bentar mamih cek hp dulu." Pas mamih Yul cek hp nya, ada chat dari Amaru yang tadi. "Oh maru nya pergi kei, sepedahan kayanya." lanjutnya.
"Ih kenapa ga ngajak aku ya." saut Keiju sambil cemberut.
"Mau me time kali Kei. Yaudah, kita bikin takjil aja yuk? Bantuin mamih bikin es kuwut bali." ucap mamih Yul.
Akhirnya Keiju mau, terus mereka mulai masak makanan buat buka deh~
"Gue ajak Sungjun ga ya?" tanya Amaru ke dirinya sendiri. "Gausah deh." lanjutnya.
Amaru sekarang lagi sepedahan keliling komplek sambil liatin tukang jajanan. Jajan nya nanti aja katanya, sekarang keliling dulu.
"Ini gue kapan ya punya ayang. Kalo punya ayang kan gue bisa sepedahan berdua." monolognya.
Amaru lanjut ngendarain sepeda nya sampe ke taman komplek sebelah. Taman komplek sebelah banyak yang jualan soalnya. Sekalian mau liat cewe-cewe cantik.
"Harusnya gue me time begini jangan pas lagi puasa. Kan harusnya sambil jajan-jajan." monolog nya sambil berhentiin laju sepeda nya buat nongkrong dulu.
Pas lagi duduk-duduk santai di bangku taman, Amaru dapet telefon dari mamih Yul.
"Halo."
"Kamu jajan gak? Kalo jajan jangan beli minuman soalnya mamih sama keiju udah bikin."
"Jajan aku mih, semuanya dibeli sama abang-abang penjualnya."
"Serius maru."
"Duarius loh mih."
"Gausah pulang."
"ENGGA MAMIH, IYA AKU GA JAJAN MINUMAN."
"Beli makanan yang banyak, nanti uang nya mamih ganti. Kalo inget."
"Ck, kebiasaan buibu."
"Cepet balik, bentar lg adzan."
"Iya mamihku sayangku cintaku."
Selesai telponan sama mamihnya, Amaru lanjut sepedahan muterin 3 komplek. Emang gaada kerjaan jatohnya, tapi seru.
Oh iya, tadi Amaru jajan nya beneran banyak loh. Dia jajan cilor, batagor, telur gulung, seblak alias beneran semua dibeli. Untung ga beneran sama abang-abangnya.
Beres jajan, Amaru langsung ngebut balik ke rumah. Saking ngebutnya, dia hampir dimarahin ibu-ibu komplek sebelah yang lagi belanja takjil. lagian kebut' an kaya yg dikejar setan.
"Mih, kenapa ini namanya es kuwut bali?" tanya Keiju.
"Gatau kei, bukan mamih penciptanya." jawab Mamih Yul santai sambil lanjutin potongin melon.
"Ya bener sih, yaudahlah." saut Keiju pasrah. "Ini kita cuman bikin ini aja mih?" lanjutnya, masih bertanya.
"Iya, makanannya suruh Maru aja yang beli. Kali-kali dia keluarin uang dari papih nya." ucap mamih Yul.
"ASSALAMUALAIKUM! Tolong ini masih puasa, jangan bergibah ya kalian." Ini Amaru yang baru dateng langsung bilang begitu soalnya kedengeran mamih sama sepupu nya itu lagi ngomongin dia. Sedikit.
"Pede amat. Siapa juga yang ngomongin lo kak." saut Keiju.
"Nyenyenye. Nih mih, jangan lupa ganti uangnya. Bunga 20%." ucap Amaru sambil ngasihin makanan yang tadi dia beli ke mamih Yul.
"Perhitungan amat ke mamih sendiri. Dah sana bersih-bersih. Bentar lagi buka." jawab Mamih Yul.
"Tidak ada yang gratis di dunia ini wahai nyonya Kwon Yuri yang terhormat." Habis ngomong gitu Amaru langsung pergi ke kamar nya buat bersih-bersih.
Selesai bersih-bersih, Amaru nyamperin mamih sama sepupu nya di ruang makan. Udah ada papih nya juga disana. Mereka duduk barengan deh sambil nunggu adzan.
hello gais!
sorry ya baru bisa update KWKWKWfunfact: chapter ini mulai aku ketik dari minggu pertama puasa loh.
cuman karna aku mendadak sibuk banget 2 minggu setelah nya, jadi nulis aku nya tinggalin. alias aku anggurin chapter nya sampe hari ini sebelum dipublish.
maaf ya wkwkw, happy reading all!
bentar lagi lebaran nih, paling chapter puasa boys be LAKIK ada 1 lagi versi mereka semua bukber. chapter selanjutnya langsung ke edisi mereka lebaran! 😜
KAMU SEDANG MEMBACA
Boys be LAKIK. | LOUD
Humorcerita random keseharian anak-anak komplek LOUD yg agak sinting. baca aja dah, sekalian kenalan sm anak anak loud. . Non-baku . Mengandung sedikit kata kasar . Tdk sesuai buat yg humor nya tinggi