ayang, ini part sepuluh

148 75 113
                                    

10. Nggak peka!

Mau sejahat apapun tindakkan cewek. Cowok tetep salah! No debat!

•••

Say hello Besttai? You oke?

Pasti jawabannya enggak yah? Aku tau kok, ada saja alasan kamu semua yang menggangap kehidupan ini nggak pernah bahagia. Katanya; Tuhan... aku pengen bahagia. Cih! Ngakak aku Besttai, padahal zina terus tiap hari, terus... ngedrama kalo hidup ini pahit jika doi pergi. Drama anak sekarang, beuh... bukan main, ngatain dunia nggak pernah adil padahal aslinya sikapnya astagfirullah hala‘azim, situ waras nggak? Heran aku.

Keknya, hidup bakalan manis banget kalo ada drama yang sampe... ungkin-ungkin keadilan semesta, penyakitan, kisah percintaan beda agama beda adat beda alam beda galaksi sekalipun, dan yang terakhir... mati, tapi hidup lagi. Nah! Kehidupan yang aesthetik sekali Besttai, sampe aku aja pengen coba, namun... keknya sikapku yang rada-rada jin ini pasti, kalo aku diposisi itu bukannya malah berjuang hidup, eh... malah ngakak karena nggak ngerti lagi tujuan hidup. Gila aku!

Aku mau ngumpulin orang yang nggak pernah bahagia karena keseringan pura-pura, siapa? Banyak yah, ‘kan Besttai? Nggak perlu ditanya, kalo yang kayak gini aku sih, percaya-percaya aja.

Hidup dengan kepalsuaan sampe kapanpun bakal nyakitin diri sendiri sebelum, bertemu hidayahnya nanti. Contohnya; bertemu ‘seseorang yang sangat dicintai’ terus ngaruh pada kehidupan untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya, itupun kalo masih hidup sih, kalo udah mati? Yah, masuk nerakalah Besttai, kan... semuanya cuma... tentang kepalsuaan aja, dibalik palsu itu ada namanya dosa karena sering bohong sama sekitarnya. Nah, baru nyadar?

Terus, aku mau ngumpulin, anak... broken home? Yang bener broken-broken banget hidupnya. Biasanya, nih anak broken home kebanyakan jalannya sesat, tapi... banyak yang cinta kalo didunia per-haluan jingga, kalo didunia asli mah apa? Kamu nggak makan pun orang lain masih happy, yah bodoh amatlah Besttai. Betul begitu?

Aku percaya delapan puluh persen, anak broken home didunia nyata, jarang bahagia bukan nggak pernah bahagia! Betul? Sini aku peluk. Semangat yah buat tetap hidup, kalo nggak tahan yah... masih tetap berusaha hidup, kalo mati nanti emang mau sapa-sapaan sama malaikat Malik penjaga pintu neraka ha? Dosa kamu semua, ‘kan banyak. Selain meraung, meracau, nyakitin diri sendiri, menentang peraturan semesta, kamu pasti belum tobat ya? Buru, tobat yok! Nanti keburu dijemput ilahi. Kurang baik apa lagi aku tuh coba? Masih mending aku ingetin azab akhirat pada kalian semua.

Idih... kek aku aja yang suci disini hahaha. Nggak pa-pa, lanjut!

Dan yang terakhir... anak yang pura-pura merasa tersakiti, menggangap dunianya nggak bahagia jika... wajah Pak Ir. Soekarno dan mantan presiden pertama nggak ada dalam dompetnya? Kacau banget hidup, bener-bener kacau! Miris Besttai, duit kalo nggak dicari nggak akan datang sendiri, kecuali... kamu semua ngepet, nuyul, ngejin. Dibawa enjoy aja yah, ‘kan! Selain jadi majikan setan, anak yang kantongnya kosong itu sering banget main tipu-tipu mbak kantin atau pejual lainnya yang sibuk, terus dalam kesempat ‘busy’ itu si ‘dia’ ini bayar serebu tapi ngambil lima, lalu... main tawar-menawar jaga rahasia tutup mulut... gopey kiyowo dapet, main jadi pembantu ikhlas, eh... endingnya dipaksa membayar. Ada yang begitu? Ayok ngaku!

Tapi!

Aku sama sekali nggak termasuk salah satu orang-orang kasihan di atas! Enggak untuk hari ini. Prihal dunia egois dan frustasi seperti anak broken home, aku malah memilih opsi ke tiga kalo kebahagiaanku direngut jika cuan nggak ada!

FriendgameTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang