Capek engga sih?

2 1 0
                                    

Gimana harinya, apakah harinya kalian baik atau biasa aja. Ga papa kalau harinya baru engga baik, sama aku juga ga tau kenapa hari ini rasanya berantakan. Masalah terus menghadang.

Aku bangga sama kalian, kalian udah berjuang hari ini untuk esok hari. Ini bukan soal tentang apakah kamu melakukan sesuatu yang besar hari ini tapi ini tentang kamu yang sudah bertahan dan tidak menyerah hari ini dan untuk berjuang kembali pada esok hari.

Capek ya???
Kalau capek istirahat ya, jangan lupa kesehatannya dijaga sebab masih ada esok dan lusa untuk kamu tetap bertahan, jangan menyerah. Aku memang tak tahu apa masalah kalian namun aku tau bahwa kalian itu lebih kuat dari yang kalian kita.

Gapapa capek, kamu udah nyoba buat kuat. Istirahat dulu ya, ga semuanya harus dilakukan pada hari ini, masih ada esok hari untuk kamu berjuang kembali. Sabar semuanya akan terpenuhi, semua akan berjalan sesuai dengan usaha yang kamu lakukan. Robot aja butuh di charge untuk bisa bekerja kembali, kamu itu manusia yang bisa merasakan rasa lelah, kecewa dan perasaan lainnya. Akan ada waktunya kamu harus juga memikirkan dirimu sendiri.

Lihatlah dunia apakah sedang baik-baik saja, akhir-akhir ini seperti dunia sedang tidak baik ya. Maaf ya jika dunia kembali kejam, sabar satu persatu semua akan terpenuhi dan apa yang kamu inginkan akan dapat kamu gapai. Gapapa kan berjuang dan bertahan lagi? Aku tau kamu lebih kuat dari yang kamu kira, kamu lebih hebat dari yang kamu kira, kamu lebih tabah dari yang kamu pikirkan dan kamu lebih tegar dari yang kamu kira bahkan sekarang kamu sudah berjalan hingga titik disini.

Kalau capek istirahat dulu gapapa, terkadang kamu boleh egois untuk dirimu sendiri. Kalau capek jangan dipaksakan, kan masih ada esok meski hari esok berbeda dengan hari ini tapi kamu harus mengerti bahwa tubuhmu juga butuh untuk istirahat. Berhenti dulu, kamu hebat kok udah berjuang sampai disini belum tentu orang lain bisa sepertimu.

Tetap semangat ya, ga boleh menyerah. Kamu itu hebat, kamu itu layak untuk mendapatkan apa yang kamu inginkan. Memang tak ada sebuah perjuangan yang menyenangkan, pasti akan ada dunia menghantam ribuan cobaan untuk kita.

Ucapkan ini sambil melihat kaca, menatap seseorang yang ada di kaca tersebut, tatap lekat pantulan tersebut dan senyumlah...
Lihatlah seseorang yang selalu tersenyum itu, lihatlah orang yang selalu tabah akan ujian, lihatlah itu seseorang yang selalu sabar akan masalah dan lihatlah seseorang yang selalu berjuang. Itu adalah kamu, iya kamu. Aku bangga dengan kamu, makasih udah berjuang hingga kini. Makasih untuk kamu yang udah bertahan hingga kini.
Tetap kuat ya
Senyuman ini akan selalu hadir...
Thanks udah bertahan hingga kini...

Aku pasti kalau ada di posisi kalian belum tentu setegar kamu, aku memang ga tau apa selama ini kamu bawa di pundakmu. Apakah itu beban bagimu?
Menangislah jika kamu ingin, berteriaklah agar kamu lega, duduklah jika kamu lelah. Sandarkan beban itu pada tuhan, sekuat apapun kamu pasti capek. Bolehkah aku menjadi tempat curhatmu, bolehkah menjadi tempat bersandarmu.
Aku ingin melihatmu tersenyum, ga boleh menyerah. Nanti aku marah...

Ada seseorang, dia adalah rumahku namun kini rumah tersebut telah roboh. Dia selalu berkata;
"tetaplah kuat, ga papa kalau capek. Nanti kalau aku udah ga ada, ketika kamu di persimpangan jalan dan merasa ingin menyerah tetaplah kuat dan bertahan. Aku ga mau liat kamu menyerah sepertiku. Kamu pasti kuat, jangan lupa istirahat"

My UniversesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang