***
Walaupun Seokjin udah bawain Jungkook baju ganti pas di rumah sakit, nyatanya pemuda Jeon itu malah tetap aja masuk angin. Sekarang dia demam, tubuhnya menggigil kedinginan. Yang Jungkook lakuin cuma bisa meringkuk di kasur sambil selimutan.
Tapi tiba-tiba Taehyung dateng ke kamar Jungkook. Sekarang dia dalam masa pemulihan, tapi udah lebih baik sih.
"Jungkookie?" Taehyung mengerutkan kening melihat ada buntelan yang lagi menggigil di bawah selimut. Telapak tangannya mulai meraba dahi lelaki itu.
"Astaga Kook, lo demam. Kenapa lo gak bilang?" Taehyung mulai khawatir sedangkan Jungkook gak jawab apapun.
"Lo tunggu dulu" Taehyung langsung pergi ngambil kompresan buat adeknya. Pokonya pagi ini dia ngabisin waktu buat temenin Jungkook yang lagi sakit, karena kebetulan Seokjin lagi ada urusan dia udah berangkat lebih pagi.
Jungkook bangun dari tidurnya. Merasa badannya udah agak enakan dari sebelumnya. Dia juga melihat Taehyung yang lagi tidur di dekat kakinya. Kelihatan kecapean gitu. Jungkook bahkan baru sadar kalo sekarang hari mulai sore. Jadi Taehyung gak berangkat kerja juga karena dirinya sakit?
Bibir Jungkook melengkung ke bawah. Total merasa bersalah sama si Kim. Apa yang dia lakuin ke Taehyung, bener-bener berbanding terbalik atas kebaikan yang lelaki itu berikan untuk dirinya.
"Bang Tae" panggil Jungkook dengan nada serak. Taehyung tidurnya mulai terusik, ngucek mata pelan, terus natap Jungkook yang udah bangun.
Jungkook merasakan tangan Taehyung yang nyentuh dahinya. Dia bisa lihat lelaki itu menghela nafas lega.
"Ah, demam lo udah turun juga. Kook, sekarang lo makan ya? Gue ambilin bubur biar lo bisa minum obat" ucap Taehyung dan hendak pergi. Tapi Jungkook menahan tangannya.
"Makasih bang"
Taehyung tersenyum.
"Gak perlu. Lo adek gue"
***
"Halo eomma. Ya, ada apa?"
'Jungkook, mama butuh uang. Keperluan disini habis, nak. Kamu bisa kirimin buat mama?'
"Hm ma, tapi aku belum gajian sekarang"
'Haishh, kamu itu kan tinggal sama bosmu. Minta aja lagi sama dia Jungkook. Kan mama udah pernah bilang, kamu harus bisa manfaatin keadaan buat diri sendiri'
Jungkook terdiam. Mamanya ngomel lagi. Selalu begini, nyuruh dia buat minta uang ke Taehyung. Padahal akhir-akhir ini Jungkook udah sering pinjem uang, tapi dia belum sempat kembaliin.
'Jung, denger mama gak sih? Pokonya kamu harus kirim uang ke Busan. Mama tunggu'
"Iya-iya ma. Jungkook kirim nanti"
'Yaudah, bye'
Jungkook memijat keningnya yang berdenyut. Sebel juga sama mamanya itu. Kerjaannya minta duit mulu, tapi Jungkook sayang sama mamanya. Cuma mama keluarga yang dia punya di kampung halamannya, Busan.
"Njir, si mama ada aja. Gue juga butuh uang kali. Tapi gak enak juga minta lagi sama bang Taehyung" gumamnya bingung. Tapi hape Jungkook tiba-tiba dering, ada chat masuk yang buat senyumnya merekah. Biasa gebetan baru.
"Lisa ngajakin jalan lagi. Cewek-cewek gue yang lain pada gak sabaran gue ajak jalan juga. Ya beginilah resiko orang ganteng. Anjir, tapi gue lagi bokek. Gimana dong? Ah, ayo Jungkook. Lo harus mikir. Gimana caranya lo bisa dapet uang" Berakhirlah Jungkook yang muter-muter kaya kipas angin di kamarnya. Mikir gimana bisa dapet duit buat kepentingannya sendiri.
"Bodoamat sama gengsi. Yang penting gue happy"
Jungkook samperin Taehyung yang ada di kamarnya. Sibuk sama laptop.
"Bang Tae"
"Hm? Kenapa, Kook?"
"Bang, gue--"
Taehyung menghentikan aktifitasnya saat melihat raut wajah Jungkook yang kaya lagi sedih gitu. Ini anak pasti pikirnya lagi ada masalah. Padahal gak tau aja si Jeon lagi akting. Biasa kerjaannya ngibul mulu.
"Jungkookie, lo kenapa? Ada masalah? Cerita sama gue sini" Taehyung menepuk tempat duduk di sampingnya. Jungkook nurut dan mendapat rangkulan dari si abang.
"Mama lagi sakit di kampung. Sedangkan gue gak pegang uang sama sekali, gue bingung harus gimana" lirih Jungkook. Bener kan, ngibul lagi anaknya.
"Yaampun, kenapa lo baru bilang? Kook, lo tenang ya. Bentar dulu"
Jungkook diem-diem melirik Taehyung yang lagi ngambil dompetnya.
"Cha"
Mata bambi milik Jungkook yang dari sananya udah bulet ini makin dibuat bulet aja udah kaya bola. Ya gimana gak terkejut dan terheran-heran. Taehyung ngasih dia black card woiii. Kebayang gak gimana komuknya si Jungik??
"Bang, i-ini?"
"Lo pake aja dulu. Semoga mama lo cepet sembuh, ya?"
"Lo serius? I-ini kartunya--"
"Ck, udah. Jugaan ini buat kebutuhan lo. Nanti kalo udah, lo bisa kembaliin lagi ke gue" lanjut Taehyung. Jungkook cuma bisa nganga, sambil natap kartu warna item yang biasa dipake para sultan. Dan sekarang, kartu itu ada di tangan dia.
"Makasih ya bang. Lo yang terbaik" ucap Jungkook. Taehyung cuma ngangguk senyum sambil ngusak rambutnya.
Tapi mereka berdua gak sadar, kalo ada Seokjin yang dari tadi udah nguping dari balik pintu. Tadi juga dia gak sengaja denger sesuatu saat Jungkook lagi di kamarnya.
Seokjin niatnya mau ke bawah, tapi gak sengaja lewatin kamar Jungkook. Dari luar dia lihat si Jeon mondar-mandir kaya kebingungan. Seokjin kan jadi penasaran. Tapi ada satu juga yang sempat dia denger.
'Ah, ayo Jungkook. Lo harus mikir. Gimana caranya lo bisa dapet uang'
"Jungkook butuh uang? Buat apa?" pikir Seokjin. Tapi habis itu dia mundur buat sembunyi karena Jungkook pergi ke kamar Taehyung.
Dan sekarang, dia tau alasan kenapa Jungkook butuh uang. Tapi gak tau kenapa, Seokjin merasa ada yang aneh, kaya yang gak yakin gitu. Taehyung bahkan semudah itu buat ngasih black card miliknya hanya demi Jungkook.
"Apa bener Jungkook butuh uang itu karena mamanya lagi sakit? Kenapa gue malah mikir yang aneh-aneh?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Rich Friends [END]
Teen Fiction[COMPLETED] Tentang Jungkook yang selalu iri dengan Taehyung Dan Taehyung yang selalu tulus menyayanginya (taekook: brothership!) note: bahasa non baku