06. The Choice

25 2 2
                                    


Sekarang sudah hampir pukul 10 malam, Soobin baru saja pulang dari tempat les sekaligus supermarket untuk membeli titipan ketiga teman termudanya. Pemuda itu membuka pintu apartemen, sangat mengejutkan karena di dalam tidak ada keributan apapun. Biasanya 'kan ada Yeonjun sama Beomgyu lagi berantem. Soobin celingak-celinguk. 

Kemana perginya para mahluk itu? Batinnya.


"Kak Yeonjun? Beomgyu?" Panggilnya. "Siapapun... halooo???"


Soobin jelas bingung. Tidak ada satupun yang menjawabnya, dan tidak ada tanda-tanda kehidupan di dalam apartemen. Yang bisa Soobin temukan hanyalah ruang tengah yang berantakan banget kayak kapal pecah.


Tidak mungkin keempat temannya pergi. Kalau pergi mereka biasanya mengabari satu sama lain dulu. Tak mau berpikiran buruk, Soobin berpikir mungkin mereka sedang terburu-buru dan langsung pergi.


Pemuda itu memutuskan untuk masuk kamar dan mengganti bajunya sebelum menelepon yang lain.


Soobin melebarkan matanya saat melihat keempat temannya sedang ada di kasur paling atas, tubuh mereka dibaluti selimut dan mereka berpelukan. Ya, mereka di satu kasur yang sama.


"Kalian... Ngapain?" Tanya Soobin.


"T-tadi ada kecoak terbang, kak..." Kata Heuning takut-takut.


Soobin menghela nafas. Bukannya dia gak takut sama kecoak terbang-- yah, siapa sih yang enggak. Tapi Soobin cuma gak ngerti lagi sama mereka yang ngumpul bareng di kasur atas. Lagi pula, kenapa juga Heuning kai malah ikut mereka keatas padahal biasanya dia yang mengusir semua kecoak.


"Udah-udah, turun heh. Kenapa kalian ada di atas kasur yang sama? Nanti kasurnya rusak." Omelnya.


"Kan setia kawan, ya gak Hyun?" Tanya Beomgyu.


Taehyun mengangguk mantap. "Kita emang harus setia kawan. Itu janji kita sebelum kita tinggal bareng, 'kan?"


Terserah deh... Setia kawan tapi kok sukanya mengkhianati satu sama lain. Batin Soobin jengkel.


"Kemana kecoaknya?" Tanya Soobin begitu mereka udah turun dari kasur.


Dengan takut-takut Yeonjun menunjuk kearah dapur. Soobin mengangguk perlahan, dia mengambil sapu disampingnya dan berjalan menuju dapur, diikuti oleh yang lainnya dibelakangnya. Kan setia kawan.


"ITU KECOAKNYA KAK!!" Pekik Beomgyu.


"Dimana—"


"ITU DIDEKAT KULKAS! CEPETAN BIN KEBURU KABUR DIANYA!" Desak Yeonjun panik.


Dengan takut Soobin berjalan mendekati kulkas sedangkan yang lain hanya memantau dari depan pintu dapur. Soobin menghentikan langkahnya dan menoleh kearah mereka.


 "Loh? Kenapa diam? Ayo bantuin sini! Heuning juga, kan biasanya kamu yang mengusir kecoak."

Keempatnya menggelengkan kepala.

One Dream ||TXT Friendship AU (Completed)Where stories live. Discover now