28. Hingga Napas Ini Habis. Fiersa Besari.

2.3K 246 23
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

...

...

Dan efek samping kebanyakan ujan-ujanan langsung gue terima pagi harinya.

Tenggorokan sakit, perut mual, hidung mampet, kepala berat, badan pegel semua, dan sekarang lagi jongkok di kamar mandi, muntahin isi perut.

Jangan bayangin yang nggak-nggak. Ini bukan cerita genre mpreg, gue cuma masuk angin sama flu doang.

Padahal dua jam lagi gue ada kelas. Belum mandi, belum makan, kepala nyut nyutan berat banget. Mana lagi home alone, ngapa- ngapain kudu dilakuin sendiri.

Haish.. Gini amat ya hidup gue. Udah kek lagu dangdut.

Ini kalo sampe ketauan mama atau mami Vena, gue pasti bakal diomelin ampe taun depan.

"Kenapa wajahnya pucet gitu dek?"

Tuh kan! Panjang umur banget. Nyokap R masuk kamar pas gue beres dari kamar mandi.

"Nggak papa mi." Gue menutupi, sambil berjalan menuju ranjang dan duduk disana, merasa kepayahan.

"Sakit kamu?" Mami Vena bertanya khawatir, mendekat lalu menyentuh kening.

"Astagaaa.. adek!! Kok bisa demam?" Mama berjengit kaget setelah telapak tangan menyentuh permukaan kulit gue.

Tanpa mengucapkan apapun, mami berjalan tergesa keluar kamar, menghilang entah kemana.

Gue juga nggak nanya ataupun nyusul, tenggorokan sakit buat ngomong, mana kepala berat. Pengennya rebahan.

Mami balik lagi beberapa menit kemudian, bawa baki besar isi makanan, air, thermo gun, tablet flu dan fever patch.

"Mami udah kesini tadi malem, tapi sepi. Kamu juga nggak ada dikamar." Ujar beliau setelah duduk di tepian ranjang.

"Mami kira kamu keluar sama temen, tapi lupa ngunci pintu."

"R juga nggak bisa diandelin sekarang buat bantuin nyari kamu dimana." Tambah beliau mengomel.

Deg.

Gue auto keinget aplikasi itu dan gimana berlebihannya reaksi gue di hari kami putus.

Padahal mungkin R cuma bantuin dua nyokap biar cepet nyari tau gue dimana. Gue aja yang histeris alay, segitunya ngerasa nggak punya privasi.

Hm.. oke. Nggak perlu ngaku berulang kali kan. Iya. Emang gue salah.

"Yauda akhirnya mami kunci pintu, biar nanti kalo kamu pulang nyariin ke rumah." Lanjut mami sambil mengulurkan tangan, menyuruh gue posisi duduk setengah baring nyender kepala ranjang.

"Eh, sampai pagi kamu nggak ada ke rumah."

"Tambah kaget mami denger suara mesin AC masih dengung pas buka pager depan, berarti ada orang di dalem rumah sini."

-SYMPHONY- (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang