28.

583 53 5
                                    

Untuk alasan di luar pemahaman ku, kami telah mengambil nasihat dari seorang tua pikun yang tidak memiliki pisau cukur dan berlama-lama dalam gaun ganti

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Untuk alasan di luar pemahaman ku, kami telah mengambil nasihat dari seorang tua pikun yang tidak memiliki pisau cukur dan berlama-lama dalam gaun ganti. Jadi kita kembali ke bak ini dan tersesat dalam badai. Cemerlang!

Goyangan kuat yang tiba-tiba dari kapal membuat Eustace hampir jatuh ke tanah, tetapi bocah itu cukup cepat untuk menangkap dirinya sendiri sebelum mengerutkan kening ke luar jendela saat dia melihat lautan badai di luar. Sambil menggelengkan kepalanya, Eustace melihat kembali ke jurnalnya dan melanjutkan menulis sementara teriakan orang-orang yang berusaha menjaga kapal tetap mengapung bisa terdengar dari atas.

Empat belas hari dilempar seperti kue dadar dan tidak ada tanda tanah sedikitpun. Satu-satunya hiburan adalah, semua orang akhirnya sengsara seperti ku. Kecuali tikus bicara yang suka pamer itu. Dia salah satu dari tipe gelas yang selalu setengah penuh yang menyebalkan itu.

Rosemary juga seperti itu, tapi untuk beberapa alasan dia tidak terlalu menyebalkan daripada tikus. Bahkan, dia tampaknya menjadi satu-satunya orang yang mencegah semua orang pergi dari ujung yang dalam dan aku tidak akan berbohong dan mengatakan aku tidak merasa sedikit berharap pada saat-saat ketika Rosemary berbicara dengan seluruh kru.

Lucy memberi tahu ku bahwa Rosemary memiliki pengaruh itu pada orang-orang. Ada hubungannya dengan suaranya yang menjadi senjata, tapi aku tidak begitu mengerti atau percaya. Sebuah suara menjadi senjata ampuh? Sekarang itu hanya sampah.

Sepupu Edmund masih bucin seperti biasanya dan aku cukup yakin itulah satu-satunya alasan dia masih bisa tetap tersenyum. Tatapannya terus-menerus pada Rosemary dan sepertinya dia selalu linglung. Sumpah, aku belum pernah melihatnya setenang ini sebelumnya.

Sungguh menakjubkan bagaimana Rosemary tidak menyadarinya dan dari cerita Lucy, butuh selamanya bagi mereka untuk mengakui perasaan mereka satu sama lain. Bagaimana seseorang yang baik dan manis seperti Rosemary jatuh cinta pada sepupu aku akan selalu mengejutkan ku.

Eustace mengerang saat jurnalnya terbang dari tangannya dan ke lantai dengan goncangan perahu. Dia cepat mengambilnya kembali, tetapi tahu itu hanya akan lebih sulit untuk ditulis, memasukkan jurnal ke dalam kaus kakinya dan melihat ke luar jendela dengan cemberut.

Dia tahu ini akan menjadi malam yang panjang.

• • • •

"Jadi kita terjebak di sini dengan setengah jatah, dengan makanan dan air selama dua minggu lagi, maksimal," Drinian menjelaskan sambil melihat ke Caspian, Edmund dan Rosemary, mereka berempat mengobrol di kabin Kapten. "Ini adalah kesempatan terakhir Anda untuk kembali, Yang Mulia."

Rosemary, yang telah berdiri di samping Edmund dengan kepala menunduk saat dia berpikir, mengangkat kepalanya untuk melihat Drinian dengan heran. Dia ingin kembali? "Kembali?" Rosemary bertanya dengan sedikit tegang dan marah sementara Edmund, yang melingkarkan lengannya di pinggang gadis itu saat dia menahan mereka berdua, mengusap ibu jarinya dengan nyaman di sisinya.

Rosemary • Edmund Pevensie ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang