Dengan langkah gontai, Clau masuk ke kelasnya. Dia langsung mendudukkan dirinya di bangku tempat dia duduk. Fyi Clau tuh anak IPA 2. Alesan dia masuk IPA karena emang anaknya ga suka pembahasan di masa lalu seperti yang kebanyakan ada di kelas IPS.Abangnya Clau dulu juga anak IPA, jadi ga heran sih kalo Clau masuk IPA. Udah belajar banyak dari abangnya soalnya. Ya walaupun kaya kucing sama tikus tapi mereka kalo ada apa apa salah satunya pasti paniknya setengah mati.
"Clau, muka lo kusut amat kenapa dah." tanya seorang cewe berambut pirang.
Namanya Cintya Bella, cuma panggilannya Cia. Gatau deh kenapa bisa meleset jauh banget. Kalo kata Cia sih gini
"Kalo ga aneh bukan Cia namanya"
Katanya gituu, emang sih ga heran soalnya Cia anaknya emang random parah. Kalo nyeritain kerandoman Cia sih ga bakal selesai selesai yang ada.
Clau menghembuskan nafasnya dengan gusar. "Gue tadi berantem sama Arya, ya lagian dia cari gara-gara mulu, udah tau guenya kesel eh malah bikin ulah." ucap Clau sambil manyun manyun gitu.
"Yaelah Clau namanya juga abang lo kangen, dia kan pulang juga paling sebulan sekali. Wajar lah kalo bikin lo kesel, soalnya kalo bilang kangen kan dia anaknya gengsi parah, gimana sih lo."
Cia juga kalo digituin bakal kesel sih, cuma dia kan berusaha ngasih nasehat buat Clau biar bisa dicap sebagai bestie yang baik.
"Halahh lo belain Arya mulu gue juga tau kalo lo seneng gue sengsara."
Emang ya Clau kalo ngomong tuh langsung nusuk ke ulu hati, tapi yang diomongin juga bener, gemes banget pengen nampol jadinya.
Cia hanya bisa tersenyum karena yang diomongin sama Clau tuh bener.
"Gausah senyum senyum gitu lo." Abis ngomong gitu Clau celingak celinguk kaya lagi nyari seseorang.
"Eh anyway Difa mana? "
"Abis begadang mungkin, makanya telat."
Ngomong-ngomong soal Difa, dia juga sahabat Clau sama Cia. Nama panjangnya Adifa Aurelie. Anaknya pendiem soalnya dia wibu. Dia bisa ngomong panjang lebar cuma pas bareng Clau sama Cia doang.
Kata orang-orang kalo ada wibu tuh harus lari. Tapi Clau sama Cia ga peduli. Mereka bilangnya gini.
"Kejarrr, ada wibu."
Difa suka anime tuh udah dari umur 6 tahun. Dia ga sengaja nemu komik tentang anime pas bantuin ayahnya beresin gudang. Sampe ada puluhan komik yang di koleksi Difa tuh.
Clau yang notabe nya temen dari kecil pasti udah tau lah. Soalnya Difa yang cerita sendiri awal mulai suka anime pas dulu kelas 2 SMP. Clau sama Difa emang udah temenan dari SMP karena dulu kelasnya diacak setiap tahun dan mereka bertemu di SMP menginjak kelas 2. Sedangkan kalau Cia mereka bertiga bertemu ketika menginjak awal SMA.
Ga lama kemudian Difa dateng make hoodie sama earphone yang udah terpasang di telinganya.
"Yaelah Dif, udah mau masuk bisa bisanya masih santai gitu. Sini buruan duduk" Ucap Cia sambil menepuk-nepuk meja yang ada di belakangnya.
Difa pun langsung mendudukkan dirinya di bangku yang ada di belakang Cia. Tak lama kemudian bel pertanda masuk pun berbunyi.
***
Kimia. Bukan pelajaran favorit Clau dan kedua sahabatnya itu. Namun, dia memaksa kedua tangannya membuka buku paket yang ada di meja dan membuka halaman yang diperintahkan oleh guru kimia kelasnya, Pak Anton.
KAMU SEDANG MEMBACA
CLAUDIe
Teen FictionKeinginan Clau sederhana. Dia hanya ingin hidup didampingi oleh orang-orang baik terutama Difa, Cia dan Arya kakaknya. Mereka adalah sayap pelindungnya. Mungkin akan ada lagi sosok yang hadir di hidup Clau dan masuk ke dalam jajaran yang dia anggap...