Mata biru milik pria berambut pirang itu menatap pria berambut merah di depannya dengan tatapan tak percaya, dia kemudian mengulangi ucapan yang dia dengar beberapa detik yang lalu.
"Jadi, kamu bilang jika Cale Henituse dulu memiliki anak dan saat ini anak itu sudah berusia empat tahun begitu?"
Pria berambut merah itu mengangguk, dia tak membantah sedikitpun.
"Haaa....aku tak percaya jika aku memiliki keponakan sekarang"
Ucapnya singkat. Pria itu adalah Alberu, raja di kerajaan Roan. Sekarang ini dia sedang mengalami sakit kepala baru karena laporan dari adik angkatnya, Cale Henituse.
Cale hanya bisa mengangguk lagi, dia pun tak tahu tentang hal ini sebelum ia mengingat kembali ingatan malam itu.
Dia menjelaskan lagi informasi yang dia tahu.
"Nama ibunya adalah Selena Helcia, dia bangsawan dari kerajaan Molden di timur, seorang pewaris rumah tangga Baron Helcia. Dia bertemu dengan Cale empat tahun lalu, di sebuah toko yang bersebelahan dengan toko tempat Cale biasa minum.
Sebelum dia menjadi anggota keluarga Baron Helcia dia adalah pembunuh bayaran,"
[Sebelumnya maaf jika ini salah, soalnya saya lupa kerajaan molden itu ada di mana dan apakah nama kerajaan itu benar atau enggak. Ada yg inget gak itu ada di mana dan nama yg bener apa? Kerajaan yg bikin pohon dunia baru dan ada labirin mana mati, di chapter itu Cale manggil imugi pake kekuatan kuno tanah miliknya. Klo ada yg tau komen ya]
Alberu sedikit tersentak saat dia mendengar ucapan terakhir, itu mengejutkan baginya.
"Tunggu dulu, jangan bilang ini adalah kisah musuh yang menjadi cinta?"
Dia bertanya pada Cale tentang kejelasan informasi itu. Bisa jadi itu adalah kisah musuh yang menjadi cinta, meskipun ini konyol tapi kemungkinan besar terjadi.
Selena bertugas untuk membunuh Cale Henituse waktu itu, jadi dia memperhatikan dia selama beberapa waktu, namun perlahan tumbuh perasaan cinta di dalam dirinya pada Cale karena itu dia jadi tak bisa membunuhnya.
Itu adalah skenario yang Alberu pikirkan, namun Cale menggelengkan kepalanya membantah skenario itu.
"Tidak, target Selena bukanlah Cale Henituse. Dia bertugas mengumpulkan informasi tentang seseorang yang juga sering mengunjungi tempat Cale minum. Setelah dia menyelesaikan misinya dia memutuskan untuk berbicara dengan Cale, dan malam itu mereka tidur bersama"
"Darimana kau tau itu?"
"Aku mencari informasi tentang dia, agak sulit mencarinya karena dia menghapus identitasnya saat menjadi pembunuh bayaran, namanya pun berbeda waktu itu"
Tapi, aku tahu saat Ron mengatakan jika dia mengenal Selena"
Alberu sedikit tersentak.
"Dia mengenalnya?"
Kenyataan jika Ron mengenal Selena waktu ia menjadi pembunuh bayaran berarti jika kemampuannya sangat bagus, jika tidak maka tak mungkin Ron bisa mengenalnya.
Alberu tahu identitas Ron sebelum ia menjadi pelayan Cale, karena itu dia sedikit terkejut.
'Kehidupannya sangat sulit'
Dia memikirkan kehidupan Selena sebelum menjadi pewaris rumah tangga Baron. Pada usia berapa dia melakukan pekerjaan itu? Saat semua anak sedang bermain dan mencari jati diri, dia malah bekerja sebagai pembunuh bayaran yang sulit bagi anak-anak.
Cale memperhatikan raut wajah Alberu sebelum dia berbicara.
"Iya, Selena memiliki nama lain yaitu Lean. Dia masih memiliki rambut hitam yang sama, tak banyak orang yang memiliki rambut berwarna itu. Dan dia adalah satu-satunya pembunuh bayaran muda juga seorang wanita, kemampuannya pun bagus karena itu dulu Ron menaruh perhatian padanya"
KAMU SEDANG MEMBACA
red thread[Cale x oc] END
Fanfictionperang sudah selesai. White star, dewa tersegel dan kelompoknya telah lama kalah. kini dunia kembali damai berkat jasa pahlawan yang menyingkirkan para penjahat itu. Cale henituse. seorang yang di sebut sebagai ketua para pahlawan oleh seluruh rakya...