Satu bulan semenjak kenaikan kelas 11, Omah harus pulang ke Manado selama kurang lebih 3 bulan untuk mengurus anaknya yang baru saja melahirkan anak keduanya. Zevan juga masuk semester 6, jadi jarang pulang kerumah. Angel yang notabene nya penakut, jadi di suruh untuk pindah ke Jakarta dan satu sekolah dengan Netta. Awalnya Angel menolak, tapi papanya terus mendesak agar pindah dan akhirnya Angel mengalah.Hari ini hari kepindahan Angel ke Jakarta. Netta tentu senang bisa satu sekolah dengan Angel. Secara adiknya yang lucu itu sangat sangat ia rindukan. Padahal Angel dan Netta jaraknya hanya 10 menit, tapi bagaimana bisa wajah mereka benar-benar berbeda. Netta yang terlihat dewasa, serta Angel yang sangat mungil wajahnya. Mereka seperti anak yang berbeda satu tahun.
"Netta, nanti temenin Dea di ruang kepala sekolah dulu ya sampe nanti Dea masuk ke kelasnya.." ujar papa.
"Siap pah.." ujar Netta.
"Dea sama teh Netta satu kelas?" tanya Angel
"Kayaknya sih engga.." ujar mama.
"Yahh sayang banget ya De.." ujar Netta.
"Heem.." Angel mengangguk lucu.
"Seneng mama tuh akhirnya kalian bisa satu sekolah.." ujar mama.
"Netta juga seneng banget.." ujar Netta excited.
"Dea gimana?" tanya papa.
"Seneng dong, jadi deket sama mama papa sama teteh juga heehe.." ujar Angel.
"Alhamdulillah deh kalo gitu, akur-akur ya kalian.." ujar papa
"Siap papih.." Ujar Angel.
Angel masuk kedalam sekolah dengan wajah tertutup. Memakai cindung hoodienya, memakai masker, lalu memakai kacamata. Angel jadi terlihat sangat misterus. Siapa anak yang bersama dengan Most wanted sekolah itu?. Difa yang tidak sengaja lewat juga ikut penasaran.
"Siapa tuh yang sama Netta?" tanya Rafli.
"Taudah.." ujar Difa.
"Penasaran ga lo?" tanya Rafli
"Iya, misterius banget dia.." ujar Difa
"Adeknya?" tanya Bagas
"Mana ada, anak terakhir dia.." ujar Chelsea
"Emang iya? Denger-denger punya adik dia.." ujar Cindai
"Masa sih?" tanya Difa.
"Iyaa, serius deh" ujar Cindai
"Ntar gue tanyain deh.." ujar Chelsea.
Netta satu kelas dengan Chelsea, Bagas dan Cindai. Sedangkan Difa dan Rafli beda kelas dengan mereka.
♪
Begitu Angel membuka hoodie, masker serta kacamatanya, pak Kepsek terkejut. Mereka benar-benar terlihat sama.
"Bagaimana bisa?" ujar pak Oki, pak kepala sekolah.
"Ya gimana lagi pak, orang nyatanya kembar.." jawab Angel
"Terus gimana bedain kalian?" tanya Pak Oki.
"Angel lebih pendek dari teh Netta, udah sih itu aja.." ujar Angel
"Oalah, yaudah lah ya nanti juga paham sendiri ya kan?"
"Betul pak heehe.." ujar Netta
"Yaudah kalo gitu, Netta balik ke kelas, nanti Angel dijemput sama guru wali. Ya?"
"Baik pak.."
♪
Dikelas, Netta langsung dihujani berbagai pertanyaan dari teman-temannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Twin's [2022]
Fiksi RemajaKisah dua remaja kembar dengan kepribadian yang berbanding terbalik, yang tidak bisa ditebak bahkan dari segi wajahnya.