Invasi dua otsotsuki membuat kekacauan besar di Konoha. Pertarungan pun tak bisa dihindari, Naruto yang dibantu Sasuke mengerahkan segala tenaga dan kekuatannya untuk melindungi warga desa. Kekuatan dua otsotsuki itu sebenarnya bisa di counter oleh Naruto maupun Sasuke akan tetapi dampak dari serangan mereka bisa melukai warga desa.
"kenapa ayah tak melawan?" tanya Boruto setengah berteriak kepada Sasuke.
"Naruto bisa saja menyerang balik tapi itu bisa mengenai warga desa lainnya" jawab Sasuke.
Setelah mendengar jawaban Sasuke, Boruto termenung sambil mengingat perkataan sang ibunda yang pernah berkata bahwa pekerjaan Naruto sebagai Hokage adalah memastikan seluruh warga desa aman dan tentram.
Serangan dua otsotsuki itu tak boleh dibiarkan, oleh karena itu Naruto akhirnya membuat keputusan besar dengan mengorbankan dirinya bersama Kurama agar desa bisa terselamatkan. Naruto mempercayakan semuanya kepada Sasuke dan Sasuke pun tak punya pilihan lain selain menyetujuinya.
"Sasuke jaga anak-anak" ucap Naruto sambil mengangguk ke arah Sasuke.
"eh?" Sarada dan Boruto yang berada dibelakang Naruto dan Sasuke terkejut mendengar perkataan sang hokage.
Saat Naruto mengerahkan seluruh kekuatannya disanalah rasa bersalah terbesar datang di benak Boruto.
"AYAAAAAHHHHHH!!!!" Teriak Boruto sekencang-kencangnya saat melihat sang ayah berkorban demi dirinya dan seluruh warga desa.
Bersamaan dengan itu kesadaran Boruto dan Sarada juga menghilang karena terkena dampak dari kekuatan hebat Naruto yang dibantu Kurama.
Saat Naruto sudah mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menahan serangan Otsotsuki, Naruto akhirnya pinsan dan Sasuke yang melihatnya tak bisa berbuat banyak karena dirinya harus menyimpan tenaganya untuk pertarungan selanjutnya, selain itu, dirinya juga harus membawa Sarada dan Boruto ke tempat yang aman.
Sementara itu, Hinata yang melihat Naruto tak sadarkan diri dan hendak dibawa pergi oleh dua otsotsuki itu berlari ke arah mereka dan hendak menghentikannya meski tahu bahwa kekuatannya tak akan cukup.
"Hinata" ucap Sakura yang melihat Hinata.
Hinata memberi beberapa serangan namun tetap saja ia tak mampu menahan mereka dan berakhir terluka, untung saja Gaara dan Chojuro datang membantunya meski itupun tak memberi efek apapun.
Skip..
Setelah pengorbanan sang hokage demi desa dan warganya, kini Konoha sedang memulihkan diri meski dilanda rasa cemas karena sang hokage kini berada ditangan otsotsuki.
Boruto yang sudah sadar dari pinsannya pun tak bisa menyembunyikan rasa kesal dan rasa bersalahnya. Ia tak henti-hentinya menyalahkan dirinya sendiri, ditambah lagi sang ibu juga ikut terluka.
"aku payah!" ucap Boruto pada pantulan gambar dirinya dicermin.
Beruntung Sasuke datang dan memberinya sedikit semangat. Singkatnya Sasuke mengatakan pada Boruto bahwa ia akan pergi ke tempat Naruto berada dan menyelamatkannya dan ia ingin Boruto ikut bersamanya.
Mendengar ucapan Sasuke para kage ingin ikut dalam misi penyelamatan Hokage namun tak setuju jika Boruto harus ikut dengan alasan bahwa ini bisa membahayakan nyawanya, namun, Sasuke bersikeras ingin membawa Boruto karena ia punya rencana selain itu, ia juga percaya pada Boruto karena Boruto adalah muridnya serta anak dari Naruto.
Akhirnya Sasuke, keempat kage beserta Boruto berangkat untuk menyelamatkan Naruto.
Sesampainya mereka ditempat Naruto berada, semuanya bertarung dengan kekuatan penuh.
Sementara Boruto dan Naruto diberi kesempatan oleh Sasuke untuk menyelesaikan permasalahan mereka.
"maafkan ayah, Boruto" ucap Naruto "kalau dipikir-pikir ayah memang salah karena tak punya banyak waktu bersama kalian, sikapmu yang memberontak mirip seperti ayah dulu" lanjutnya.
"eh? ayah dulu juga nakal?" tanya Boruto.
"begitulah, setiap kali ayah berbuat nakal, Iruka sensei selalu memarahi ayah-dattebayo"
"lalu?" Boruto malah penasaran dengan cerita sang ayah "eh, maaf" ucapnya setelah berkata demikian "aku yang seharusnya minta maaf, aku tak pernah mau mengerti tentang pekerjaan ayah dan selalu saja mengeluh, dan berakhir seperti ini hanya karena ingin mendapatkan perhatian ayah" jujur Boruto.
"Boruto" ucap Naruto lirih.
"tapi sekarang berbeda" Boruto berdiri "ayah tak perlu berubah, tetaplah seperti itu!" ucapnya.
"eh?" heran Naruto.
"tetaplah seperti bagaimana mestinya, tapi jika ayah punya waktu daripada sibuk menasehatiku aku ingin ayah menceritakan kisah ayah pada ku hehe" lanjutnya sambil mengulurkan tangannya pada sang ayah.
"boleh saja, tapi kisah ayah itu sangat panjang loh" jawab Naruto dengan gurauan.
"hahahahaha" mereka berdua tertawa bersama.
Akhirnya konflik ayah dan anak ini berakhir dengan bahagia, Boruto berjanji tak akan menuntut macam-macam pada sang ayah karena paham seberapa susah peran sang ayah bagi desa, sebaliknya, Naruto berjanji akan lebih meluangkan waktunya bersama keluarga kecilnya.
Setelah menyelesaikan pertengkaran mereka, Naruto dan Boruto akhirnya bergabung bersama yang lainnya untuk menuntaskan dua otsotsuki itu.
Skip..
Berkat kekuatan ayah dan anak, Boruto akhirnya bisa menjadi penyelamat dengan membunuh Otsotsuki tersebut. Akhir yang bahagia meski ada kejadian tak terduga yang hanya diketahui oleh Sasuke dan Boruto.
Meski begitu kini Boruto dan yang lainnya dapat kembali ke Konoha dengan selamat.
Sesampainya mereka di Konoha, mereka disambut oleh orang-orang yang mengkhawatirkan mereka.
"papa" teriak Sarada lalu memeluk Sasuke bersama Sakura.
"papaaaa" Kali ini Himawari yang berlari lalu melompat memeluk sang ayah.
"Naruto-kun" ucap Hinata juga memeluk sang suami "untunglah kau selamat" ucapnya dengan nada sendu.
"iya, terimakasih" jawab Naruto sambil membalas pelukan sang istri.
Boruto dan Himawari yang melihatnya hanya tersenyum.
Boruto legah semuanya kembali normal dan kini hubungannya bersama sang ayah telah membaik.
NEXT PART
Maaf jika banyak kesalahan dalam penulisan karena author penulis amatiran.
Jangan lupa vote dan komen ya! Terimakasih, sampai jumpa di part selanjutnya...
.
.
Fyi: garing yak? Maap yak hehe.. part selanjutnya udah masuk timeline Naruto retsuden jadi tungguin ya.. teman-teman hehe.. aku usahain up sesering mungkin setelah ini soalnya bahannya udah ada tinggal diedit-edit dikit terus di up deh tapi ya itu, makin sering aku up maka makin cepat cerita ini tamat yeay.. hhahahah😂
KAMU SEDANG MEMBACA
MALAIKAT KECIL ✔
FantasiFANFICTION (Uzumaki Naruto & Uzumaki Hinata) Disclamer: Masashi Kishimoto/Mikio Ikemoto Pair: Naruto, Hinata, All character of Boruto: Naruto Next Generation In the village of Konoha . Cerita ini menceritakan tentang kehidupan Naruto dan Hinata set...