Part 19

2.7K 118 1
                                    

Yang kedua untuk hari ini.
Enjoy~

🐨🐨🐨🐨

Pagi ini sama kaya kemarin. Rencana gua di sini kan emang buat liburan, either males-malesan atau betul-betul seharian di luar. Tentu gua pilih yang terakhir.

Sesuai permintaan Reva malem tadi, gua udah bangunin dia sampe bangun. Sekarang pun dia udah ngoceh dengan pertanyaan tentang outfitnya.

"Lu seriusan mau pake itu, Nan?" Tanya Reva setelah dia masang kancing kardigan kuning pastelnya.

"Emang kudu pake apaan?" Tanya gua bingung. Gua dari 5 menit lalu udah siap. Masih dengan jogger-hoodie set cuma kali ini warna abu muda. Bedanya sama pagi kemarin, sekarang gua mandi.

"Ya apa kek pakean pantai," Jawab Reva sambil moles lipstick nude nya.

"Lu nyuruh gua pake bikini? Yang ada gua digorok sama keluarga gua,"

"Ya kaga gitu juga," katanya. "Eh btw, semalem gua mimpi lu jalan-jalan sama pak Bara. Trus makan-makan di pinggir pantai malem-malem. Gua, bang Novan, Azka sama Adnan nontonin doang dari kaca penginapan,"

Mata gua melotot beberapa detik karena kaget. "Azka bilang ke kalian?" Tanya gua sambil berdiri untuk masukin hp ke saku celana. Reva udah selesai jadi kita tinggal keluar.

"Bilang apaan?" Tanya Reva kedengeran bingung.

"Yang Adnan liat di pasar malem emang pak Bara," Reva menjentikan jarinya seolah ngewakilin kata 'kan!' sambil nunggu kelanjutan kalimat gua. "Dan malem tadi, gua baru tidur jam setengah 1 an karena pak Bara ngajak gua keluar,"

"ANJIR DEMI APA?!" pekik Reva tepat saat gua buka pintu kamar. "Gercep juga pak Bara sampe nyamperin lu jauh-jauh," sambungnya sambil kita jalan ke ruang tengah.

"Bukan buat nyamperin gua! Dia juga liburan sama temen-temennya," Kata gua meluruskan. "La-"

"Bunda ada yang nyamper!" Suara Adnan teriak cukup keras dari pintu utama motong kalimat gua. "Masuk aja, pak," samar-samar gua denger Adnan bilang ke orang di depannya.

"Siapa?" Tanya gua sambil ngedeket ke Adnan dengan Reva di belakang gua. "Loh bapak ngapain disini?"

Pletak! "Ada tamu bukannya disuruh masuk malah ditanyain depan pintu!" Omel Reva persis kaya ibu.

"Kan ini bukan rumah gua," bela gua. Harusnya gua gak salah karena ini emang bukan rumah gua.

"Serah!" ucap Reva. "Silakan pak masuk dulu!" Kata Reva sambil narik baju gua dan Adnan sampe objek yang Reva sebut tamu sepenuhnya keliatan.

Tamu itu, Pak Alfin, cuma ketawa ngeliat interaksi gua sama Reva.

"Ga usah ga usah. Harusnya bukan saya yang kesini," Kata Pak Alfin. "Kalian dapet undangan makan siang bareng temen-temen saya. Siang ini,"

"Hah?" kompak. Gua, Reva sama Adnan ngasih reaksi yang sama.

"Bapak mau ngadain jam tambahan? Kita masih libur, pak. Baru aja," keluh gua diangguki Reva sama Adnan.

"Saya juga bukan dosen rajin yang suka ngadain jam tambahan," Kata Pak Alfin. "Intinya, saya cuma dapet mandat buat nyampein undangan kalau kalian, kami undang buat makan siang bareng. Untuk jam, tempat, sama alesannya, Kinan coba tanya aja sama Bara. Saya permisi," setelah itu Pak Alfin langsung pergi ninggalin kita bertiga dengan muka bingung.

"Yang gua liat semalem berarti bener, ya?" Tanya Adnan.

Helaan napas dari gua cukup kedenger. "Iya. Buruan ah panggil yang lain. Keburu makin siang. Gua tunggu di luar,"

Kampus [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang