Hari ini keluarga Hartono lagi ngumpul di teras belakang rumah yang berhadapan langsung sama kolam renang.
Dengan papanya heira yang lagi asik baca koran. Mama citra yang lagi ngerajut. Dery yang ribut melulu sama heira rebutan cemilan.
Ini abangnya heira. Hendery Aldean Wijaya Hartono. Kelas 12 beda setahun aja sama heira.
"Ihh! Itu risolnya masih ada ngapain ngambil punya gue sih?!!"
"Enakan minta tau. Jangan pelit-pelit sama abang sendiri entar kuburan Lo sempit!"
"Mana ada! Gue udah nyewa lahan!"
Mama citra cuma bisa geleng-geleng kepala ngeliat tingkah anaknya yang gak ada akhlaknya itu.
"Pa.. anaknya itulohh" mama citra nyenggol nyenggol kaki papa Jo dari bawah meja.
"Biarin aja ma, entar kalo makin ribut kita ceburin ke kolam" jawab papa Jo kalem.
Jonathan Saka Hartono,
Denger kalimat itu dari papa Jo Dery sama heira langsung diem. Gak diem juga sih soalnya dari bawah meja kaki mereka udah tendang tendangan sampe mejanya bergetar kayak kena gempa.
"Astaghfirullah! Masih aja ya kalian berdua!" Mama citra naruh peralatan ngerajutnya ke keranjang samping kaki kursi yang diduduki mama citra terus bangkit berniat mau jewer dua anaknya itu.
"Ampun ma! Am— Aduh! ABAAAANGGG!!!"
"Upsie! GUE GAK SENGAJA WKWKWK"
Saking rusuhnya mereka yang lari-larian menghindari jeweran mama citra eh si heira malah kesenggol Dery sampe nyemplung ke kolam renang.
Heira nyembulin kepalanya dari dalam air terus ngeluarin air dari dalam mulutnya udah kayak air mancur.
"PAPAAAAA!!! Tolongin hnggg~" heira berenang ke tepi kolam terus julurin tangannya minta tolong papanya.
"Haduh haduh anak papa udah gede banget ternyata. Udah makin berat" papa Jo narik tangan heira buat naik ke daratan.
"Yakali pa mau Segede biji kecambah terus. Kan udah masanya si Hera jadi Segede Bagong" komen Dery sambil nyemil risol disebelah mama citra.
"Ngaca heh! Lu lebih gede dari gue!" Heira nunjuk nunjuk idungnya Dery.
Mama citra ndengus terus ngambilin heira handuk yang emang tersedia di jemuran sengaja buat yang mau renang gitu. Abis itu mama citra gosokin badan heira sama handuk kering.
"Udah sssttt diem! Jangan gerak-gerak heboh mulu. Ini biar cepet kering" mama citra nahan badan heira biar gak banyak tingkah.
"Jangan dikeringin Napa ma! Heira kan belom mandi!" Tuduh Dery.
Heira langsung mendelik "enak aja! Lo kali yang belom mandi! Papa tuh saksinya. Papa tadi pagi liat aku jemur handuk kan pa?"
Papa Jo yang sibuk nyeruput kopinya itu ngangguk "tapi gak tau kamu mandi apa enggak. Sapa tau itu handuk bekas kemaren sore"
"PAPAAAAA IHH!"
"Ini anak kenapa males banget disuruh mandi ya Gusti... Anak perawan kok males mandi" kata mama citra sambil gosokin rambutnya heira yang basah.
"Ihh sekalian nanti aja ma. Lagian aku gak kemana-mana. Ngapain mandi segala?" Heira manyun-manyun.
"Padahal papa mau beliin adek mobil kalo rajin mandi"
Apa pula ini????
Apa hubungannya rajin mandi sama beli mobil duh gustiii!!
Orang kaya gini ya, ngasih reward fantastis buat ngebujuk anaknya biar rajin wkwkwk.
Denger itu Dery langsung keselek risol "UHUK!! GAK ADIL! DERY RAJIN MANDI TAPI GAK DIBELIIN!"
Papa Jo hempasin tangannya didepan muka Dery terus ngomong "mobilnya gak cocok buat kamu. ini mobilnya mini"
Mata heira auto berbinar "mini? Mini Cooper?! Papa mau beliin adek mini Cooper?! ASEK!!"
Papa Jo natap heira aneh "bukan lah. Kemahalan itu buat kamu"
Dery ketawa ngakak pas sebuah kendaraan terlintas di pikirannya "pasti papa mau beliin metromini! HAHAHA!!"
Heira manyunin bibirnya "mamaaa!! Masa metromini sih ma!"
Mama citra yang ikutan ketawa itu cuma gelengin kepalanya "ya mana mama tau. Tanya papa sana"
"Bukan metromini. Dery hih bikin adeknya nangis mulu!" Papa Jo gulungin korannya terus dipukul ke kepalanya Dery yang masih sibuk ngakak gak karuan.
"Mobilnya emang kecil bukan mainan tapi emang tipe mobil yang cocok buat kamu pas udah dapet SIM nanti" papa Jo ngelus-ngelus dagunya.
"Apa pa? Jazz Kayak mobilnya pak Mamat?" Kata mama citra.
Btw pak Mamat itu security di rumah mereka. Mobil itu hadiah dari papa Jo karena dedikasi pak Mamat yang begitu tinggi di keluarga mereka. Apresiasi kerja kerasnya pak Mamat selama kerja sama mereka. Kayaknya udah lebih dari sepuluh tahun.
"Bukan ma. Ituloh mobil yang kemaren kita komentarin. Mobil depan kita pas lagi kena macet"
Mama citra makin penasaran "apaan sih pa? Banyak lah mobil depan kita kemaren. Orang kita aja kejebak macet di tiap lampu merah"
"Dih papa masa udah pikun" cibir Dery.
Papa Jo yang berusaha mengingat-ingat itu langsung jentikin jarinya pas ingatan itu kembali.
"Ah! Papa inget. Mobilnya warna merah terus kalo gak salah namanya embrio"
Mama citra, Dery sama heira udah ngerasain lubang idungnya kembang kempis. Emosi dengerin papa Jo.
"BRIO PA! BRIOOOOO!!"
Papa Jo ketawa canggung "oh udah ganti nama ya?"
"YA EMANG DARI DULU BEGITU PAPAAAAA!!!"
"hehe ya maap gaes"
(≧(エ)≦ )
Kemaren aku gak update ya? Hehe maap lupa (´ . .̫ . ')
Sabtu, 14/05/2022
03:50 p.m
KAMU SEDANG MEMBACA
Pick Me Gurll ft MarkHyuck GS ✔
Fanfiction"apa cuma gue yang kalo sekolah selalu pakai seragam rapi dan wangi hasil setrika sendiri? heira, Lo tuh harusnya kayak gue gitu biar gak malu-maluin nama sekolah kita🥺" "gue bilang sih lu bacot, gak usah komentarin idup gue kalo Lo tuh makan aja m...