Si Bucin

5.6K 480 82
                                    

Happy Reading
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Soobin lagi bikin kopi di dapur, niatnya mau begadang. Kerjaannya dia bawa pulang dari kantor. Mau ngerjain di rumah aja akhir pekan ini. Sampe adeknya yang baru pulang sekolah ngagetin dia.

"Kaaaaaak!!!! Kak Soobin!!!!"

Kopinya tumpah dikit waktu Yeji, adek ceweknya, tiba-tiba megang tangan dia.

"Astaga, pelan-pelan bisa kan? kakak gak budeg ya?!"

Yeji senyum ngerasa bersalah, tapi terus senyum lebar banget.

Soobin tau banget, Yeji pasti bakal buka sesi curhat ke ratusan kalinya. Yang dicurhatin juga pasti cuma si Yeonjun yeonjun itu.

"Apa? mau curhat? kakak ada kerjaan dek. Entar ya curhatnya?"

Yeji manyun, padahal dia mau cerita perkembangan pdkt nya yang udah berjalan setahun ini.

Soobin yang gak tega, akhirnya putusin buat dengerin Yeji sebentar deh sambil ngopi.

"Yaudah kakak dengerin, tapi mandi dulu kamunya."

Yeji ngangguk, terus jalan ke kamarnya di atas. Mau buru-buru mandi terus curhat ke kakaknya.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Sumpah ya kak, Yeonjun segemes itu.  Dari deket aja wanginya enak banget. Jadi pengen peluk!!!"

Soobin geplak jidatnya Yeji.

"Gak boleh peluk!"

"Hehehe, terus nih ya kak. Yeonjun bantuin aku natain bukunya di rak. Dia gentle banget, nyuruh aku di rak yang rendah aja, biar dia yang tinggi. aw jadi pengen macarin !!!"

Soobin nyesep kopinya yang tinggal dikit. Gelengin kepala, sebab Yeji udah jadi bucin gila.

"Dah ya, kakak mau ngerjain kerjaan dulu. Kamu belajar sana. Bukannya ngebucin Yeonjun mulu!"

Yeji manyun, tapi terus nurutin Soobin.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Sabtu sore Soobin pulang agak telat, jalanan macet. Banyak yang mau malem mingguan kalau kata orang.

Di pekarangan rumahnya banyak motor. Pasti temen-temennya Yeji. Kemaren adeknya bilang mau belajar kelompok di rumah.

Soobin dari kantor yang udah suntuk jadi lupa. Harusnya tadi dia bawain sesuatu buat mereka. Udahlah nanti bisa pesen online aja.

Banyak sepatu di depan. Ada beberapa punya cowok. Soobin buru-buru masuk. Selama gak ada papa sama mama mereka di Korea, Yeji jadi tanggung jawab penuhnya.

"Sore, lagi pada belajar ya?"

"Eh, kakak udah pulang? Tumben telat pulang."

"Iya, macet dek. Ini temen-temennya Yeji ya?"

Soobin senyum ramah ke mereka. Ada dua temen cewek adeknya yang dia udah kenal soalnya sering di ajak main ke rumah. Terus ada 2 cowok yang baru pertama Soobin liat.

Temen-temen Yeji salaman sama dia. Sampe dia baca salah satu nametag 'Choi Yeonjun'. Oh ini toh bocah yang bikin adeknya naksir sampe mampus.

Rambutnya gak terkesan urakan, penampilannya rapi, mukanya ganteng ke manis. Soobin liatin dri ujung kepala ke ujung kaki.

Terus lepas jabat tangan, lanjut pamitan mau bersih-bersih badan. Dia rolling eyes waktu liat Yeji mulai nempelin Yeonjun. Astaga, adeknya bener-bener deh.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Dia pesenin pizza buat mereka. Sesekali liatin anak yang namanya Yeonjun itu. Anak-anak itu pada nempelin gebetan Yeji. Secara dia anak paling pinter di sekolah.

Si Yeonjun yeonjun itu nanggepin mereka kalem. Kadang hela napas soalnya kayaknya temen-temen Yeji yang lain kelewat bego atau apa Soobin gak tau. Dia balik ke atas, mau ambil berkas. Sampe suara ketokan pintu ngagetin dia.

"Permisi.!"

Soobin buka pintunya. Disana ada Yeonjun.

"Bang, maaf mau numpang ke kamar mandi boleh? Kata Yeji, yang di bawah rusak kerannya."

"Oh, iya sini masuk. Kamar mandinya disana."

Yeonjun masuk ke kamar mandi di kamar Soobin. Bikin Soobin batal turun ke bawah. Dia nungguin Yeonjun kelar dulu.

Gak sampe 5 menit, Yeonjun keluar. Bilang makasih terus matanya gak sengaja liat marchandise dari game favorit dia. Berhenti bentar, bikin Soobin paham. Kalau Yeonjun itu suka main game juga kayak dia.

"Suka?"

"Eh maaf bang."

"Gak papa, id game lu apa? Sini tukeran, sapa tau kita bisa mabar."

Yeonjun ngangguk semangat. Beda banget sama pas dia dibawah. Dan Soobin liat itu. Yeonjun yang senyum kayak gini beda sama dia dibawah tadi.

"Nih bang, kapan-kapan mabar ya. Saya turun ke bawah dulu."

Soobin ngangguk aja. Yeonjun kayaknya baik. Tapi dia tetep harus awasin orang yang disukain adeknya itu.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Malemnya hujan, temen-temen Yeji pada balik. Mereka bawa jas hujan. Tapi mereka bingung, Yeonjun gak bawa. Soobin cuma liatin mereka yang lagi debat ngasihanin Yeonjun.

Sampe Yeji balik dari lantai atas. Bawa jas hujan yang Soobin tau banget itu punya dia.

"Yeonjun pake ini aja dulu, balikin besok senin di sekolah aja. Ini punya kak Soobin kok, pasti muat buat kamu."

Temen-temennya cie-ciein mereka. Yeji jadi malu. Yeonjun sendiri jelas peka kalau Yeji setahunan ini ngejar dia. Tapi dia pura-pura gak peka.

"Makasih. Emang gapapa?"

Soobin yang lagi minum, nganggukin kepala.

"Pake aja Jun!"

"Makasih bang."

Yeonjun lanjut pamit. Keluar terus pake jas hujannya dibantuin sama Beomgyu.

"Ayok Jun balik. Yeji kita balik ya!"

Yeonjun keluarin motor gedenya kasih klakson buat Yeji sama abangnya. Dia pulang.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Jadi itu Yeonjun?"

Yeji yang senyum-senyum sendiri jadi kaget Soobin tiba-tiba masuk ke kamarnya.

Dia duduk terus nyuruh Soobin duduk.

"Gimana kak? Ganteng kan? imut kan? pinter, baik, sopan kan?"

"Iyaaa iyaaa, kalau dah bucin mah susah."

Yeji nyengir doang.

Soobin keluar dari kamar adeknya. Masuk ke kamarnya sendiri, sampe ada notif ajakan mabar dari Yeonjun bikin dia senyum. Gebetan adeknya lucu juga.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

"Kaaak Yeonjun kok semalem gak bales wa aku ya. Malah balesnya pagi ini. Curiga deh dia wa atau jalan sama yang lain."

Yeji ngomongnya sambil sedih. Bikin Soobin yang lagi ngopi jadi keselek. Yeonjun jelas gak bales wa. Orang dia mabar sama Soobin semaleman.

"Mungkin dia ketiduran dek. Udah nih sarapan dulu."

Yeji makan sambil manyun. Soobin ngebatin, 'maaf dek, Yeonjun nya semalem mabar sama kakak sampe pagi.'
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tbc

Angel Baby (End✔️)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang