Happy Reading
.
.
.
.
.
.
.
.
."Kak, tahu gak sih kesel banget aku tuh. Tadi ada adek kelas, namanya Karina. Masa dia nembak Yeonjun hiks."
Yeji cerita sambil mewek. Dan Soobin berulang kali kasih dia tisu.
"Terus diterima nggak?"
"Nggak tahu, aku langsung pergi dari sana. Gak kuat liatnya."
'Lebay banget anak kecil.'
Soobin gelengin kepala. Usap kepala adeknya pelan.
"Udah jangan nangis. Lagian juga belum tentu diterima kan?"
Yeji ngangguk.
"Yaudah, kakak mau keluar. Kamu mau nitip apa?"
Yeji langsung sumringah.
"Nitip martabak ya kak!"
"Iyaa!"
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Soobin ngantri martabak habis kelar ketemu temennya. Mainin hp bentar siapa tahu ada chatt penting.
Sebenernya sih dia ngecek ada undangan mabar lagi dari Yeonjun apa nggak. Bukan apa, dia cuma pengen lebih deket sama calon pacar adeknya doang kok.
Dan Soobin suka cara main Yeonjun, kalem gak bar-bar tapi tepat sasaran.
"Bang, martabak manis satu rasa keju. Kejunya banyakin."
Soobin nengok, kayak pernah denger suaranya. Bener aja, Yeonjun disana tapi sibuk sama hp nya.
"Iya, kenapa ji?"
...
"Oh itu, nggak kok. Gak ganggu, kenapa?"
...
"Aku gak nerima Karina, lagian kan aku emang gak pengen pacaran dulu."
...Suara abang martabak nyela acara telponan Yeonjun. Pasti dari Yeji. Soobin sendiri pengen ngegetok kepala adeknya. Adeknya cewek, tapi ngegas banget. Heran dia tuh.
"Bentar ji." Yeonjun jauhin telponnya bentar.
"Kejunya mau ditambah ekstra susu nggak dek?"
"Iya bang tambahin aja."
"Ini punya mas nya yang ini punya adeknya." Tukang martabak ngasih ke Soobin sama Yeonjun.
Yeonjun yang kaget, langsung nyapa Soobin.
"Eh bang, maaf saya gak tahu bang Soobin disini."
"Iya gak papa Jun. Beli martabak buat siapa?"
"Oh ini, buat Mama dirumah."
Soobin ngangguk. Yeonjun yang sadar masih telponan sama Yeji langsung putusin sambungan abis pamitan sama dia.
"Aku mau balik ji, udah dulu ya."
Soobin liat semuanya. Ya gimana ya, bisa dibilang Yeonjun gak tertarik sama adeknya. Soalnya Yeonjun emang responnya biasa aja. Soobin jadi kasian sama Yeji.
"Bang duluan ya.!"
"Eh Jun, salam buat mama mu ya! Hati-hati!"
Yeonjun keliatan bingung. Tapi terus anggukin aja. Dia balik abis kasih klakson Soobin. Kebiasaan.
Soobin ngerasa bego. Apa-apaan barusan. Dia kan gak deket sama Yeonjun. Kenal mama nya juga nggak. Malah nitip salam. Salahin aja mulutnya yang reflek bilang gitu. Bego.
.
.
.
.
.
.
.
.
."Oh iya, dia kan bocah sekolah. Yakali ngundang mabar malem-malem gini."
Soobin makin ngerasa bego. Dia lupa kalau Yeonjun itu kan masih SMA. Dia pasti sibuk belajar, apalagi dia paling pinter seangkatan.
Sekarang jam 10 malem. Soobin gabut, besok harus ke kantor. Tapi dia masih belum ngantuk. Akhirnya iseng dia ngundang Yeonjun mabar. Siapa tahu dia mau main bentar.
Gak lama Yeonjun nanggepin. Mereka main satu babak. Sampe Yeonjun ngirim pesan minta no nya. Biar enak kalau mau ngajak mabar.
Soobin jelas seneng. Sekarang dia punya temen main, ya walaupun bocah sih. Lagian Soobin belum tua banget kok, umurnya juga baru 25.
Bang, save Yeonjun
Siap
Oke
Yeonjun, tidur besok sekolah
Iyaa, bang Soobin juga besok kerja
Iyaa, bye
Bye
Soobin bingung save no nya pake nama apa. Akhirnya dia kasih nama Jun pake emot piyak 🐣.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
."Hati-hati ya sekolahnya."
"Iyaa kak, Yeji masuk dulu."
Yeji turun dari mobil. Jalan masuk ke sekolahnya. Sampe Soobin mau majuin mobilnya. Tiba-tiba motor gede Yeonjun berhenti.
Banyak anak gadis nunjuk-nunjuk. Yeonjun berangkat boncengin cewek. Soobin ngehela napas. Pasti ntar adeknya bakal mewek lagi.
Yeonjun nurunin di depan gerbang, cewek tadi ngucapin makasih. Tapi Yeonjun ngangguk doang. Dia gak gubris itu cewek ngomong apa. Dia malah kasih Soobin klakson sambil ngangguk. Nyapa Soobin ceritanya.
Soobin senyum dibalik kaca mobil. Yeonjun hafal mobilnya ternyata. Dia lanjut masuk. Cewek tadi ngegerutu kesel. Soobin pengen ketawa. Yeonjun sesusah itu ternyata. Pantes adeknya gak dapet-dapet.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Jun🐣
Bang, lagi istirahat?
Iya jun, kenapa?
Gpp, jangan lupa makan
Iyaa, jun juga, makan yang banyak
Lucu. Yeonjun emang suka gini apa gimana ya? Soobin sendiri bingung. Tapi gemes juga sama gebetan adeknya..
.
.
.
.
.
.
.
.
."Woy! nyengir mulu lu! kenapa? sini cerita!"
"Gue gak papa tuh."
Yeonjun lanjut bales chatt Soobin. Seneng dia tuh sama Soobin. Berasa punya abang lagi. Yeonjun jadi kangen abang nya yang udah gak ada.
"Tuhkan nyengir lagi. Ngeri ih sama lu!"
"Gyu, diem deh. Lu berisik ih."
"Lu punya pacar ya???!!!"
Beomgyu ngomong kenceng banget. Sampe anak-anak pada liatin mereka.
"Enggak kok, lu tuh jangan bikin gosip"
Yeonjun yang gak nyaman diliatin anak-anak lain di kantin langsung cabut. Ninggalin Beomgyu yang neriakin dia soalnya somay Yeonjun belum dibayar tapi main kabur aja. Masa dia yang harus bayarin?
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Firasat Soobin gak pernah salah. Yeji badmood malah ngamuk. Terus nangis. Nangisin Yeonjun yang katanya punya pacar. Padahal, Yeonjun senyum-senyum balesin chatt kakaknya sendiri.
Hah jadi maunya gimana? Yeonjun itu gebetannya siapa sih? Yeji apa Soobin?
.
.
.
.
.
.
.
.
.Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Angel Baby (End✔️)
FanfictionYeji naksir teman sekelasnya. Namanya Yeonjun. Tampan, imut, baik, pintar, kalem, tapi pendiem. Sebut aja Yeonjun itu anak populer yang kalem dan keren. Dan Soobin tiap hari harus denger adeknya cerita mulu tentang Yeonjun. Sampe dia sendiri jadi pe...